The Power Of Dziki

8 0 0
                                    

Suara angin lirih mengaung sepi , bersama bintang yang menari , terbangun wajah yang penuh dengan mimpi , tersipu malu aku melihatnya , cahaya cinta yang datang dari surga , membawaku ke alam sunyi bersama sang mentari, terkesima aku melihatmu , lantunan nada sendu penuh dengan syahdu, menangis air mata ini bagaikan hujan embun , tanpamu aku bukanlah siapa-siapa , hanya engkau tuhanku yang maha kuasa , sungguh aku hampir tak percaya , lantunan dzikir ini membawaku ke alam surga, tanpamu aku tak bisa apa-apa , kusebut namamu sampai ajal menjemput hamba.

Luapan air mata tak sadarkan diri, melihat engkau datang kepadaku ,membawa sejuta rahmat didalam kalbu , sampai kapan air mata ini terus mengalir , ketika engkau semakin erat memeluk tubuhku , aku rindu kepadamu , akupun sayang kepadamu , namun hamba tak rela engkau pergi , temanilah hamba bersama sang bidadari, kemanakah aku akan pergi , semua jalan sudah hilang tak ada yang abadi , hanya aku seorang diri bersama amalku sebelum mati. Inilah dzikir yang aku baca setiap hari , tercipta benih – benih cinta di dalam hati , rasa damai seperti ada yang menemani , walau di dalam kubur sepi bagaikan malam tanpa bulan, namun seluruh tubuhku bercahaya bagaikan cahaya rembulan , disini aku merasa nyaman karena dzikir setiap hari yang aku ucapkan menemaniku bersama sang bintang, mengapa ini hanya terjadi kepadaku saja , bukankah selama hidup aku banyak berbuat dosa , apakah amal dzikir ini yang bisa menghapus semua kesalahanku , tentunya semua Allah SWT yang tahu , aku hanya menjalani perintahNya dan menjauhi semua larangaNya, ini semua karena ridho Allah SWT.

Disini ada salah satu hadis yang menerangkan tentang kekuatan dzikir kepada Allah SWT, ternyata dzikir bisa menyelematkan kita semua dari adzab , berikut salah satu bunyi hadisnya:

Dari Ziyad bin Abu Ziyad budak 'Abdullah bin 'Ayyasy bin Abu Robi'ah, bahwasanya ada yang menyampaikan padanya dari Mu'adz bin Jabal berkata; Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam bersabda; "Tidak ada suatu amalan yang dilakukan oleh seorang manusia yang lebih bisa menyelematannya dari adzab Allah melebihi dzikir." HR Ahmad 21064, dinilai shahih oleh Syaikh Albani (Shahihul Jami' 5644).

Perbanyaklah berdzikir kepada Allah SWT , saya yakin hatimu akan tenang , karena kekuatan dzikir sungguh luar biasa , banyak sekali orang – orang yang melupakan dzikir kepada Allah SWT, padahal dzikir sendiri bisa dilaksanakan kapan saja dan dimana saja , bisa sambil duduk , berbaring atau dalam kondisi santai kita bisa menggunakan waktu untuk berdzikir kepada Allah SWT. Hati yang tenang adalah hati yang ketika terdengar lantunan dzikir , hatinya akan bergetar , ketika hati bergetar maka akan terasa nyaman. Tak ada batasan untuk berdzikir kepada Allah SWT , Rasulullah SAW saja yang di jamin dosanya oleh Allah SWT atau dalam istilah lain disebut dengan maksum , beliau sendiri sering sekali berdzikir mengucap kalimat istighfar setiap hari, lantas bagaimana dengan diri kita yang setiap hari banyak melakukan kesalahan? , tentunya anda atau kita semuanya bisa mengintropeksi diri , bahwa berdzikir itu harus menjadi kebiasaan yang tidak bisa kita tinggalkan.

Ketika anda terkena masalah dan musibah , maka kemanakah jalan yang anda ambil? , jika anda larinya ke manusia maka anda akan kecewa , namun jika anda larinya kepada Allah SWT dengan cara berdzikir , saya yakin hati yang sedih dan gundah akan sedikit terobati dengan dzikir tersebut , terkadang banyak orang saat terkena musibah atau cobaan , mereka tanpa kita perintah sudah ingat Allah SWT dengan sendirinya , berbeda ketika orang tersebut sedang mendapatkan kebahagiaan atau kesenangan , mereka seakan-akan lupa , bahwa yang telah membahagiakan dirinya hanyalah Allah SWT , disaat itulah mereka lupa dengan dzikir yang biasa dia lakukan setiap hari. Sebaiknya dalam kondisi susah atau senang kita wajib untuk mengigat Allah SWT , jangan sampai anda atau kita semua lupa dengan Allah SWT.

Cukup dengan dzikir saja , hatimu akan menjadi lebih tenang , cukup dengan dzikir , usahamu akan berjalan dan cukup dengan dzikir pahala akan mengalir bagaikan air yang turun dari langit. Ketika kondisi anda sedang tidak punya uang, maka hukum sedekah tidaklah wajib , namun Allah SWT memberi kemudahan kepada kita semua , walaupun anda tidak punya uang , maka cara sedekah yang paling efektif adalah dengan berdzikir , berdzikir subhanallah , alhamdulillah dan allahu akbar sudah termasuk dalam bentuk sedekah . kalau masih belum bisa seperti itu , anda memberi senyum saja kepada orang lain sudah termasuk dihitung sedekah. Inilah agama islam yang memberikan banyak kemudahan kepada hamba-hambaNya.

Pada hakikatnya seluruh makhluk dimuka bumi ini senantiasa berdzikir kepada Allah SWT, ketika anda mengigat Allah SWT , saya yakin bisnis atau usaha anda akan lebih cepat maju, kemanakah anda akan pergi ketika masalah dan cobaan datang kepada diri anda? , tentunya larinya kepada Allah SWT , terkadang kita lupa , bahwa selama ini kita di sibukkan dengan berbagai macam kesibukan dunia sehingga banyak diantara kita yang sudah lupa dengan Allah SWT , maka dari itu semua , luangkanlah waktu anda untuk senantiasa berdzikir kepada Allah SWT , sebelum anda tidur anda ingat Allah , sebelum anda makan ingat Allah dan sebelum anda bekerja ingatlah Allah SWT , saya yakin jika anda mampu mengigat Allah secara terus menerus , Allah akan ada di hati anda semua dan menjaga hatimu agar kamu tidak menjadi orang yang tersesat.

Mengigat Allah SWT tidak harus diucapkan secara lisan , berdzikir didalam hati sudah termasuk hitungan berdzikir , apalagi kalau anda mampu berdzikir dalam kondisi sedang ramai , saya akui anda adalah calon seorang sufi ahli tarekat. Tidak mudah memang untuk memelihara dzikir setiap hari , semua itu diperlukan kebiasaan yang sangat matang , terkadang kalau kita berdzikir , kita sering lupa , bisa jadi lisanya berdzikir , namun hati dan pikiranya pergi kemana – mana . niatkanlah berdzikir kepada Allah SWT dengan cara yang ikhlas tanpa mengharap apapun dari Allah SWT , saya yakin Allah SWT sudah tahu , mana yang baik dan mana yang buruk.

"DZIKIR KEPADA ALLAH SWT

PAGI DAN MALAM

NISCAYA HATIMU AKAN

BERSINAR BAGAIKAN

CAHAYA REMBULAN"

METAMORFOSIS KEHIDUPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang