Homecoming diadakan seminggu sebelum upacara kelulusan. Yugyeom sebenarnya tidak tahu tentang acara ini (karena dia sudah keluar dari panitia kelulusan), begitupun juga Rose.
Tapi, dia tiba-tiba dapat undangan tentang acara itu dari Jaehyun.
"Bawa Rose aja kalo mau," ucap teman nya itu saat mereka sedang berkumpul di kantin. Yugyeom menatap undangan itu dan Jaehyun bergantian, "Ini acara apaan?"
Jaehyun menatap Yugyeom bingung, sedangkan Jungkook betanya, "Bambam enggak ngasih tau lo?" Yang ditanya hanya menggelengkan kepala.
Saat di apartemen, Yugyeom langsung meminta penjelasan kepada Bambam.
"Jadi itu acara terakhir kita. Kayak dance party gitu, lo harus bawa pasangan." Yugyeom pun mengangguk-anggukan kepalanya mengerti, "Lo mau bawa Rose?"
Yugyeom mengangguk, tapi langsung menggelengkan kepala lagi. "Kenapa?"
"Emang dia mau dateng bareng gue?" Bambam facepalm. Ternyata Rose dari dulu nungguin Yugyeom buat ngajak dia ke homecoming, Bambam dan Lisa tidak mengerti lagi sama dua orang ini.
Saat homecoming, Yugyeom dan Bambam berangkat bersama. Mereka tidak sempat menjemput pasangan masing-masing, dikarenakan transportasi yang tidak memadai. Ya, mereka enggak bisa bawa mobil.
Mereka berdua tidak mengekspektasikan apa-apa di homecoming, tapi kadang suka bikin kaget aja gitu realita mah.
Contohnya: Mingyu, Jungkook, Minghao, dan Winwin datang sendiri.
"Lah, katanya disuruh bawa pasangan?" Tanya Yugyeom saat ia melihat ke-empat teman nya itu sedang sibuk meminum cola di tempat minuman. Minghao menatap Yugyeom aneh, sedangkan Mingyu dan Jungkook tertawa.
"Jangan mikirin kita—" Jungkook menaruh gelasnya, "—pikirin tuh temen lo yang licik nyuruh pada bawa pasangan."
Jungkook menunjuk kearah belakang Yugyeom dan Bambam. Saat mereka membalikkan badan, terlihat Jaehyun dan Mina datang dengan bergandengan tangan. Sekali lagi, bergandengan tangan.
"MODUS!" Ini Jungkook.
"LICIK!" Ini Mingyu.
"PANTESAN KEMAREN RAME MINTA JAS NYA TAEYONG HYUNG!" Ini Winwin. (Percaya, enggak?)
Yang diledekin langsung melepas gandengan mereka. Jaehyun berjalan lurus untuk menghajar teman-teman nya, sedangkan Mina langsung memeluk Lisa dan Rose.
("Kamu udah baikan sama Mina?" Yugyeom harus bertanya setelah mengetahui kalau Rose sedaritadi menghabiskan waktu bersama Mina untuk mengatur foto-foto di buku tahunan.
Rose hanya mengangguk, masih belum menoleh kearah Yugyeom. "Kok bisa?"
"Tiba-tiba dia minta maaf," jawab Rose dengan santai.
Kenapa enggak dari dulu minta maafnya? Batin Yugyeom bertanya. Tiba-tiba Rose memberinya sebuah tumpukan file berisi foto angkatan, "Udah enggak usah dipikirin. Ini masalah cewek.")
Jaehyun mencak-mencak soal kenapa dia doang yang diledek, padahal Dokyeom juga bawa Yuju. Jawaban santai Minghao langsung membuat Jaehyun diam, "Ya, masa iya kita ngelewatin pasangan yang pisah padahal orangtuanya deket banget?"
Saat lagu berganti menjadi sedikit lambat, Yugyeom langsung menarik Rose ke lantai dansa. Menghiraukan seruan dari bagian teman-teman nya, Yugyeom menaruh tangan nya di pinggang Rose.
"Aku lupa kamu itu dancer." Rose mengalungkan kedua tangan nya di leher Yugyeom, menyaksikan dengan dekat tawa kecil lelakinya itu. Mereka berdansa dengan lambat, mengikuti alunan musik untuk beberapa menit.
KAMU SEDANG MEMBACA
survival = yug.bam✔
Fanfiction[BOOK 6 of GOT7 Story] ;97 this is a story about yugbam's survival show in highschool, 12th grade. ㅡ là, 2018.