pensi.

1.5K 216 36
                                    

"pokoknya ntar lo koordinasi sama taehyung aja kalo kameranya mati. oke, jen?"

gak ada yang pernah bilang jadi ketua osis itu tinggal terima beres kerjaan anak buah. tapi bukan berarti gue merutuki diri gue sendiri karena udah kepilih jadi orang penting nomor satu di organisasi ini.

acara udah dimulai 10 menit lalu. pembukaan tadi diawali dengan penampilan dari band sekolah yang bernama 'hari enam' band. gangerti juga gue kenapa namanya aneh gitu. yaudahlah, yang penting jae sama brian ganteng. hehe.

semua anak osis kali ini pake outer khusus yang emang cuma anggota osis yang punya. lalu dengan celana training sekolah juga badge yang menggantung sebagai penanda identitas kita.

gue dari tadi mondar-mandir dari ujung ke ujung buat mastiin semuanya berjalan lancar. sama kayak jihoon. biasanya dia mageran, sekarang mau gamau harus ikut capek sama gue.

"ji, kalo nanti anak organisasi mau nampil, langsung telfon gue. gue ada di aula buat ngurusin performers."

jihoon yang ngerti sama perkataan gue langsung ngangguk dan lari kearah anak divisi dokumentasi. sama halnya kayak gue yang juga udah lari naik ke lantai 2 gedung utama buat ngurusin performers yang bakal nampil nanti.

pas gue nyampe depan aula, gue udah liat banyak anak kelas 10 sama kelas 11 yang mondar-mandir keluar masuk. ada yang udah dandanan, ada yang belum. pas gue masuk, ternyata udah ada jongdae sama jongin yang koordinasiin aula.

"gimana?" tanya gue terus nepuk pundak jongdae.

jongdae noleh sambil senyum. tapi gue bisa liat dia kayaknya capek banget. soalnya emang dia dari jam 6 udah standby disini. sedangkan gue baru dateng jam setengah 8 tadi.

"aman, na." jawabnya singkat yang langsung gue anggukin.

"jangan kapok-kapok, ya. tahun terakhir kita nih." kata gue sambil nepuk jongdae sama jongin bergantian. mereka berdua cuma senyum.

setelahnya gue langsung nge-check semua performers dan data-datain kelengkapan dan kesiapan mereka.

"halo, dek. kalian bakal nampilin apa?" tanya gue kesalah satu gerombolan cewek-cewek kelas 10.

yang ditanya-pun serempak noleh, "kita vocal group, kak."

gue ngangguk, "yaudah. siap-siap. kalian nampil 30 menit lagi." kata gue. mereka lalu ngangguk.

dipikir-pikir, menjabat sebagai ketua osis itu capek banget. gimana engga. setiap ada acara apapun disekolah, pasti osis mulu yang kena sebagai panitia. coba organisasi lain? kayak pramuka, pmr sama pik-r? mereka cuma bakal sibuk kalau ada event disekolah yang menyangkut sama mereka. karena osis itu bersifat general, gue rasa semua hal di acara itu osis yang ngerjain.

enak banget ya jadi ketua pramuka, ketua pik-r, ketua pmr... ah soonyoung.

dia pasti enak banget. sibuk aja jarang kayaknya. pasti pipinya makin hari makin tembem gitu. gak kaya gue, kata bang seokmin gue kayak batu nisan berjalan. kan kurang ajar!

"anna!"

gue noleh. ebuset. untung ganteng.

"gue sama hansol kapan nampil?" tanya seungcheol yang udah didepan gue.

"masi lama. jam 11 nanti." kata gue sambil liatin kertas ditangan gue dan bolak-balikin.

"eh, na. lo jadi ya nampil sama soonyoung?"

hmmmmmm jawab ga yaaa.

"jadi." bales gue singkat.

seungcheol senyum-senyum jail, "asik nih."

ketos ; kwon soonyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang