nyesel.

1.6K 219 22
                                    

april 2019,

anna tau apa yang dia perbuat dimasa lalu malah berimbas besar dimasa depannya sekarang. gak seharusnya anna bertingkah gegabah sama apa yang ia gak suka dulu. efeknya, setelah ia bener-bener sadar, soonyoung malah menjauh. parahnya lagi, cowok itu malah enggan menatap anna.

hari ini hari terakhir unbk. anna harap setelah ini selesai, masalahnya juga akan segera selesai. keputusannya kuliah di kanada sudah bulat. apalagi sekarang soonyoung sudah bersikap dingin. alasan apalagi yang harus anna katakan untuk bertahan di indonesia kalau sekarang pun alasan mengapa ia bertahan saja sudah mengacuhkannya.

anna berangkat ke kanada 2 minggu lagi. memang secepat itu. aslinya ia akan pergi bulan juni. namun ia majukan 1 bulan dengan alasan kalau ia akan beradaptasi dulu disana. ia memang tidak keterima di universitas idamannya, tapi atleast dia bisa masuk ke universitas di toronto saja sudah bisa berlapang dada.

anna mendengar kabar simpang siur dari beberapa teman-temannya.

"na, masa katanya soonyoung mau pindah ke amerika karena mau dijodohin!" -boo seungkwan, rajanya gosip.

"dijodohinnya itu juga karena katanya atas dasar bisnis gitu. ngertilah kan gimana keluarga kwon kaya banget." -joshua hong, yang keluarganya temenan sama keluarga kwon.

"tapi gue denger dia mau pindah ke inggris?" -wen junhui, yang cuma denger-denger aja.

"soonyoung yang ngasih tau langsung ke gue kalau dia bakal pindah ke amerika. tapi katanya cuman mau kuliah terus habis itu pulang. kalo masalah perjodohan, gue gatau." -choi seungcheol, ketua geng kerdus yang sudah dianggap bapak oleh anggotanya.

"bisa aja, cheol, pulang dari amerika bawa cewe berbadan dua. tau-taunya istrinya."
-kim mingyu, raja gosip nomor dua.

anna sebenernya pusing dan bingung harus percaya sama siapa. dan jujur, dia kaget setengah mati setelah denger penuturan beberapa orang yang menyatakan kalau cowok sipit itu ternyata mau dijodohin. tapi belum tentu benar. soalnya soonyoung gak ngomong langsung.

"jadi?" tanya seungcheol.

anna menggidikkan bahunya, "gatau. yang jelas, kalau emang dia bener-bener mau dijodohin, gue gabisa apa-apa."

gadis itu lantas pergi meninggalkan seungcheol dan pergi menuju perpustakaan. pikirannya sedang kacau. seharusnya saat ini mereka sedang gladi bersih untuk acara perpisahan lusa nanti. tapi anna terlalu kecewa sama dirinya. kisah cintanya tidak pernah semulus aspal jalanan tol.

"kayaknya bakal jadi perawan tu— eH?!"

soonyoung menatap kesal kearah bajunya yang sekarang sudah berlumuri saos sambal. ia memejamkan matanya sesaat untuk meredam emosi kemudian beralih menatap anna.

"apasih lo?!" katanya kemudian memungut bungkusan bakwan jagung, "lo jalan liat-liat kek!" bentaknya.

anna yang kaget gak bisa berbuat apa-apa. sementara soonyoung udah misuh-misuh dalam hati. masalahnya ini baju warnanya putih dan bakal dia pake lusa nanti. entah baju ini akan selamat, soonyoung juga gatau.

".. ma- maaf, soon. gue gak—"

"halah udahlah. cape gue denger lo minta maaf mulu!" cowok itu kemudian pergi berlari meninggalkan anna dalam perasaan yang campur aduk.

ketos ; kwon soonyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang