"Sekuat apa pun kita berusaha jika takdir berkata lain, apa boleh buat? Semoga takdir memihak kepada kita"
***
"Assalamualaikum, mama pulang."
"Anda siapa ya?"
"Saya ibu dari anak kamu." jawab mama Al kesal.
"Jika anda ibu dari anak saya, saya siapa anda?"
"Tidur diluar!" bentak mama Al sambil membanting pintu kamar.
"Yah,, ma jangan marah dong. Papa kan cuma becanda gitu."
"Bodoamat!!!"
"Yaudah papa mau cari cewe yang nerima papa di kamar nya,"
"Minta digorok iyaa?!"
"Udah udah ma, papa kan cuma becanda. Yuk mesra mesraan."
***
"Mahesa, jalan jalan lagi."
"Iya bentar mau mandi ihh,"
Alysa menunggu Mahesa mandi dan bersiap sambil memainkan hp nya. Ada panggilan daru sang mama.
"Halo Al,, "
"Halo mah, gimana?"
"Kamu bisa pulang sekarang ga? Papa kamu sakit." ucap mama Al panik.
"Sakit apa ma? Terus hubungannya sama Al apa?" tanya Al polos.
"Dasar anaknya siapa sih?! Papa kamu lagi sakit. Dia kangen sama kamu. Usahain pulang secepatnya, kalo bisa sekarang! Mama tutup dulu Assalamualaikum."
"Ihh janjinya dua hari, ini baru satu hari udah di ganggu." kesal Alysa.
"Al kenapa?"
"Papa aku sakit, kata mama harus secepatnya pulang."
"Yaudah ayo beresin barang barang kamu. Aku pesen tiket dulu." ucap Mahesa langsung pergi.
Akhirnya Alysa membereskan barang barang nya. Mereka benar benar pulang, raut kesal Alysa berubah menjadi panik.
"Alysa, dengerin aku yaa. Terimakasih untuk semua waktu yang udah kamu kasih ke aku, untuk suka duka kita bersama. Aku masih sayang sama kamu, aku bahagia kok kalo kamu bahagia juga. Jadi jangan bandel kalo udah nikah, jadi istri yang baik meskipun bukan aku suami kamu. Aku bakal jadi sahabat buat kamu, jangan ragu buat cerita sama aku intinya aku selalu ada buat kamu."
"Mana bisa aku bahagia tanpa kamu, aku pengennya sama kamu. Aku takut gabisa cinta sama suami aku gegara gabisa move dari kamu. Aku masih mau sama kamu, kenangan ini sebenernya malah buat aku gabakal bisa move dari kamu, kenangan ini malah buat aku semakin sakit. Aku masih sayang sama kamu, aku gatau gimana kedepannya, gimana kalo kamu udah punya istri dan kamu bahagia. Sedangkan aku malah gabisa bahagia." ucap Alysa terisak.
"Alysa gaboleh ngomong gitu, kita sama sama belajar. Bukan belajar melupakan tapi belajar tanpa salah satu dari kita, aku yakin kamu pasti bisa kok. Kamu jangan pikirin aku, kamu mikirin diri kamu sendiri. Aku bahagia entaran, nunggu kamu bahagia. Aku masih sayang sama kamu kok tenang aja."
"Udah ah aku ngantuk mau tidur, kalo udah sampe bangunin yaa,"
"Iya Al nanti aku bangunin, sini tidur nya di bahu aku. Peluk juga dong." pinta Mahesa.
"Dasar moduss."
Mahesa mengantarkan Alysa, sampai dirumah Al..
"Loh Al, kamu udah pulang?"
"Loh papa kok sehat sehat aja??"
"Lah emang papa kenapa??"
"Kata mama, papa sakit. Manggil nama aku terus."
"Ohh itu, udah sana masuk. Dan Mahesa, waktu kamu untuk bersama anak saya sudah habis, silahkan kembali kerumah kamu dan terimakasih."
Dengan berat hati Mahesa pulang, entahlah dia masih belum bisa melepas Alysa begitu saja.
"Mahesa, kok udah pulang si nak?" tanya mama Mahesa.
"Iya ma, tadi katanya papa Al sakit. Jadi pulang cepet. Udah ya ma, Mahesa mau istirahat dulu."
"Minggu depan ikut mama sama papa ya ke acara nya temen papa."
"Aku usahain ya ma,"
"Harus ikut Mahesa."
"Iya ma, Mahesa ikut."
***
Dirumah Alysa
"Al makan malam dulu cepet."
"Iya bentar ma,"
Setelah selesai makan malam, keluarga Alysa berkumpul di ruang keluarga.
"Al minggu depan akad nikah, papa sengaja ga ngadain acara tunangan dan lain lain. Gaada penolakan."
"Tapi pa, apa engga mendadak? Minggu depan lo,"
"Semuanya udah papa sama mertua kamu atur."
"Masih calon pa calon, belom jadi mertua juga."
Setelah itu Alysa pergi ke kamar, tidur? Tidak. Alysa masih menangis, dikamar. Dia masih belum bisa melupakan Mahesa. Orang yang begitu dicintai nya, orang yang selama ini menemaninya. Alysa harus bisa, dia akan belajar melupakan Mahesa. Semoga dalam waktu seminggu ini dia bisa melupakan Alysa.
***
Melupakan?
Sangat mudah dikatakan, namun hati tak bisa berbohong. Melupakan seseorang yang masih sangat kita cintai itu sulit, apalagi dalam waktu dekat:)Halo halo
Update nihh,
Makasi yang udah nungguin Alysa sama Mahesa.
Jangan lupa vote sama comen yaa.
Selamat siang
❤🌸❤
KAMU SEDANG MEMBACA
My Love Story
Cerita PendekTAMAT. Cover by @gachelasiadari Good kan❤❤❤ "Apa? Dijodohin?! Papa sama mama gimana si. Bukannya aku udah punya pacar. Mama sama papa juga udah kenal dia kan masa iya sih mau putus gara gara dijodohin" ucap Alysa lalu masuk kedalam kamar. Bisa diba...