15

2.2K 56 46
                                    

"Bunda kenapa kita ke makam? Leno kan takut." ucap anak laki laki berusia sekitar 3 tahun.

"Kita mau ke makam temen bunda."

"Temen bunda udah mati ya? Kenapa bunda? Temennya cewe apa cowo? Kalo cewe pasti cantik kaya bunda ya? Tapi kalo cowo, dia ganteng yaa kaya Leno."

Alysa tidak menjawab pertanyaan anaknya itu, dia memilih diam dan menatap ke luar jendela.

Setelah kepergian Mahesa, Alysa terpuruk kurang lebih tiga tahun. Akhirnya ada seseorang yang mendekati Alysa, mencoba mengambil hatinya. Beni, tahu Alysa masih belum bisa melupakan Mahesa dan Beni berusaha untuk membuat Alysa bangkit dari keterpurukannya. Setelah dua tahun menjadi teman sekaligus sahabat Alysa, Beni melamarnya.

Alysa mencoba membuka hatinya untuk Beni, walau sulit. Ia berusaha sebisanya, dan akhirnya mereka menikah, memiliki anak, Reno.

Mahesa tetap dihatinya, selalu begitu.

"Mahesa, kamu liat?  Ini anak aku, Reno. Terakhir aku kesini waktu minta izin sama kamu buat nikah sama Beni. Udah lama yaa, maaf aku ga kesini lagi aku sibuk. Tapi aku galupa kok sama kamu, kamu masih tetep dihati aku. Gakerasa yaa kamu udah lama pergi, sampe aku udah punya anak segede ini. Gimana? Kamu seneng kan liat aku seneng kaya gini, tapi aku lebih seneng kalo kamu masih disamping aku. Sebenernya aku pengen cerita banyak sama kamu, tapi yaa gimana lagi? Udah jadi ibu itu repot ternyata. Haha, kamu yang tenang yaa disana, aku selalu doain kamu kok." kata Alysa sambil mengelus perutnya, karena disana sudah ada calon adik untuk Reno.

Setelah Alysa cerita panjang lebar pada Mahesa, Reno malah tersenyum entah kepada siapa.

"Bunda tadi ada olang yang senyum, sambil ngangguk ngangguk gitu bunda. Dia ganteng, putih. Nanti kalo Leno udah gede mau kaya dia." mungkin itu Mahesa, batin Alysa.

"Mahesa, lama yaa aku ga mampir kesini. Aku udah menuhi amanat kamu, ngejaga orang yang paling kamu sayang, ngebahagiain dia, semuanya udah aku lakuin. Semoga lo tenang dialam sana, dan makasi buat restunya." ucap Beni.

Setelah bercerita, mereka mendoakan Mahesa.

***
Jangan lupa baca cerita aku selanjutnya, vote dan komen juga ditunggu:)
Selamat siang
❤🌸❤

My Love Story Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang