Part 3 - Cemburu

710 49 2
                                    

Bel istirahat berbunyi, hampir semua anak keluar dari kelas. Namun, tak sedikit anak yang masih setia di dalam kelas.

Berbeda dengan Tika dan Gebri, saat istirahat mereka pergi keluar kelas.

Jika pergi ke kantin, mereka harus melewati kelas 11 ipa 7, kecuali jika mereka ingin pergi ke masjid atau koperasi, mereka bisa melewati 11 ipa 5.

"Geb, ke kantin bareng yuk." ajak Gilang saat Gebri tepat berada di depannya.

"Nggak mau, gue kan masih marah ama elo. Ayok Tik." ucap Gebri sambil menarik tangan Tika yang tadi sibuk dengan Bobby, pacarnya.

Gilang yang melihat sikap Gebri hanya menghela nafas kasar.

"Yaaa, ayang Tika gue dibawa." rengek Bobby.

"Idih, idih, kenapa sedih sih? Kan masih ada gue." ucap Rian sambil menaik-naikkan kedua alisnya dengan senyuman bodohnya.

Bobby dan Gilang yang mendengar ucapan Rian langsung melirik Rian dengan tajam dan, "Najis!" umpat mereka berdua pada Rian.

"Biasa aja kale." ucap Rian dengan wajah yang kesal.

"Udah, udah, dari pada stres karena gue nggak bisa makan bareng ayang Tika, main basket yukk." usul Bobby dan dibalas anggukan oleh mereka berdua.

🐼🐼🐼

Dilain sisi, Gebri dan Tika sedang asyik berada di kantin.

"Tik, gue nasi goreng dong." pinta Gebri pada Tika.

"Nggak mau! Pesen sendiri, gue lagi marah soalnya gara-gara lo gue nggak bisa makan ama bebeb Bobby." ucap Tika dan final duduk di depan Gebri tanpa mau berdiri.

"Ok, ok, tapi gue males makan. Kalo lo mau makan, lo yang pesen." ucap Gebri.

"Fine, tapi lo gak boleh nitip pesenan gue." jawab Tika menimpali.

"Emang lo mau pesen apa?" tanya Gebri penasaran.

"Gue mau pesen nasi goreng pake telor ceplok." jawab Tika.

"Ihh gue mau, pesen dua ya samaan." pinta Gebri pada Tika.

"Ok." jawab Tika dan ia pergi memesan pesanan mereka berdua.

Dibagian ini, yang paling bener siapa sih?

Gebri pun mengambil botol mineral dingin untuk menemani makannya nanti.

Tak lama Tika kembali sambil membawa pesanan mereka dengan segelas es teh manis.

"Eh, tadi lo nggak pesen minum, jadi gue cuma bawa es teh manis satu." ucap Tika.

"Santai aja, gue ambil botol mineral tadi." jawab Gebri.

Tika hanya mengangukkan kepala tanda mengerti.

Akhirnya mereka berdua fokus makan tanpa ada suara kecuali dentingan sendok dan kebisingan siswa memesan makanan.

🐼🐼🐼

Selesai makan, Gebri dan Tika berjalan kembali ke kelas dengan melewati lapangan.

Sekedar info aja, di sekolah ini ada 3 lapangan. Bisa disebut, lapangan depan, tengah, dan belakang.

Lapangan depan biasanya kebanyakan dibuat upacara, sedangkan di lapangan tengah dibuat olahraga, lah kalo yang belakang lebih fokusnya kalo ada pressingan. Kalian tahu kan hal semacan itu.

"Ini nanti lewat ipa 7 kan Geb?" tanya Tika dengan semangat.

"Nggak ah, nggak mau! Mending lewat ipa 5." jawab Gebri menolak mentah-mentah.

Karate vs Taekwondo ¹Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang