Royals - Lorde
***
Jika kalian memasuki kelas X IPA 4. Pasti kalian menemukan yang namanya sekelompok gabungan berhayal di kelas, bukan hanya di kelas ini saja sih, namun kelas yang lainnya juga sama adanya. Yang berbeda, kalau sudah adu bacot pasti kedengeran sampe ruang guru yang jaraknya melewati gedung C dan musollah.
Barisan pojok depan kelas dekat meja guru, di situ perkumpulan anak-anak rajin dan menaati peraturan, jika guru tidak ada mereka membaca buku apa saja yang ada di depan mata, bukan malah berkeliaran.
Belakangnya kumpulan anak gesrek yang suka main kartu, nonton video, atau tidur di kolong meja.
Barisan pojok depan kelas dekat pintu, di situ perkumpulan anak kpop atau korea lah kalau tidak salah. Yang kalau liat video oppa-oppa korea yang roti sobeknya keliatan pada teriak-teriak kayak orang kesetanan.
Belakangnya kumpulan anak pendiem namun diem-diem menghanyutkan. Bisa di bilang pendiem di kelas namun jika di Facebook update statusnya alay-alay seperti '4kuc3mburu 1iat k4mu d3k3t s4m4 di4' terus ada foto dia pake kamera 360 yang ada tanduk kuncingnya sambil lidah di melet-meletin. Kalau liat yang kayak gituan rasanya pengen ngerepoart aja itu FB.
Dan yang bagian tengah kelas, kumpulan anak heboh kalau membicarakan suatu yaa kalian pasti tau siapa Sembilan orang itu? Yang tau nanti di kasih notif sama manu-sia
Di siang hari yang panas ini, di SMA 1 SOETA semua kelas freeclaskarena guru mengadakan rapat untuk pensi sekaligus persiapan Ujian Nasional kelas dua belas. Banyak anak murid yang berkeliaran di sekitar sekolah kayak cabe-cabean, apa lagi dikantin, ramenya masyaallah, kaya orang ngantri ngambil nomor togel.
Tapi untuk anak murid kelas X IPA 4 yang patuh terhadap aturan tata tertib sekolah mereka semua tidak pergi ke kantin. Karena jika masih jam pelajaran anak murid tidak boleh ke kantin, dan sekarang masih jam pelajaran namun perut mereka teriak minta makanan, untungnya bukan jodoh. Akhirnya memutuskan untuk memesan makanan dari luar sekolah, yaitu dari Gofood asal jangan kantin, karena belom jam pelajaran. Benerkan? Bener?
Setelah adu argumen dan bergulat lama menentukan apa yang mereka pesan, mereka memutuskan untuk memesan ayam geprek. Pada tau gak ayam geprek itu apa? Itu loh yang ayam di pukulin terus di pakein cabe. Yah gak tau, norak lo.
Mereka memesan Sembilan porsi ayam geprek dengan level yang berbeda-beda. Ada yang level paling bawah, level tengah, dan level paling atas. Setelah mesan dan menentukan alamatnya, sambil menunggu mereka pergi ke kantin untuk membeli air putih. Karena mereka tau, tidak akan kuat makan ayam yang di lumuri cabe semua.
"Abang gojeknya udah di lobby noh"
"Ayo samperin"
Langsung bergegas ke lobby, di sana sudah ada abang grab yang setia menunggu walau badai menghadang hujan menerpa, dia akan selalu menunggu, karena pesanan belum di bayar. Tidak seperti dia L
"Jadi berapa bang?" tanya Delya ke abag Gojek.
"119 ribu neng" jawab abang Gojek itu.
"Nih uangnya 120 ribu. Kembaliannya ambil aja. Makasih ya bang"
"Buseh seribu doang lebihnya. Ga pa-pa yang penting dapet bintang lima"
***
"Woy nih makanannya" seru Delya yang baru saja masuk kelas.
Semua langsung mennyerbu mengambil satu-persatu pesanan mereka. Memakannya di lantai barengan dengan yang lainnya. Nikmat rasanya jika makan bersama walau hanya ayam sambel dan nasi saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE CRAZY GIRL
Humor(Revisi) Memulai kisah SMA dengan delapan teman yang sangat seru dan asik. Namun tidak dengan kisah percintaan yang manis dan romantis. Bagi Rahma, dia akan merasa bahagia jika melihat orang yang ada di sekitarnya juga bahagia. Tanpa tau kapan dia a...