1

1.1K 125 16
                                    

Perkenalan

...

Astrid kecil belum pernah merasakan apa arti keluarga. Arti kasih sayang dan kehangatan dari sebuah keluarga sempurna. Astrid kecil buta akan makna keluarga yang sebenarnya.

Aku Astrid, Astrid Indriani.

Hidup dan tumbuh di keluarga yang tidak lengkap membuat hatiku iri pada mereka semua yang memiliki keluarga sempurna namun tidak bisa menghargainya. Mereka tidak pernah berfikir bahwa masih banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung mereka, salah satu dari mereka yang tidak beruntung adalah aku.

Jadi, apakah sekarang kita bisa bertukar? Aku benar-benar sudah lelah dengan keadaan ini. Apakah aku bisa merasakan kebahagiaan dari sebuah keluarga? Sedangkan keluargaku saja sudah hilang separuh entah kemana.

Satu persatu orang yang berharga di hidupku pergi silih berganti, seperti musim yang selalu berganti di sepanjang tahun. Hidupku terasa hampa dan kelabu, bak musim panas yang tak kunjung beranjak dari relung hatiku. Hatiku terasa kering dan layu, bahkan bisa mati kapan saja.

Apa sekarang aku boleh membenci diriku sendiri? Aku benci terus terjebak di masa lalu yang masih diselimuti tanda tanya besar ini. Tanda tanya yang masih belum terpecahkan jawabannya.

Aku lelah harus memakai topeng tebal untuk menyembunyikan kerapuhanku dari semua orang yang berada di sekitarku.

Disaat terpuruk dan sedang jatuh sedalam-dalamnya, aku tidak punya pilihan selain terus melanjutkan hidupku. Teringat akan semua pengorbanan Papa yang selalu berada di barisan terdepan untuk mendukungku, menjagaku, memberikan semangat hidup serta menguatkanku agar tetap menjalankan hidupku.

Aku membiarkan semuanya berjalan seperti yang sudah Tuhan rencanakan. Sejauh ini, aku bisa beradaptasi. Namun, entahlah kalau besok atau lusa. Aku berharap bisa berhenti saat ini juga.

Selamat datang di hidupku.

...

Hai! Jangan lupa vote agar cerita ini semakin berkembang. Makasih. ^^

_

Ttd. Masa depan Jaemin
Yang sedang oleng kepada Soobin.

_

LOVE : MYSELF [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang