Bab 3 : Orkemsa

86 4 0
                                    

Kalau kamu belum bisa jadi orang bermanfaat setidaknya kamu jangan jadi beban orang lain.
-Tak sejalan-

Organisasi kemanusiaan setingkat atau biasa yang singkat dengan Orkemsa adalah organisasi kemanusiaan yang didirikan oleh pemuda-pemudi. Dengan tujuan agar generasi penerus bangsa mempunyai rasa peduli antar sesama, tanpa membeda-bedakan.

Salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Orkemsa adalah dengan Membuka taman baca untuk mereka anak-anak yang putus sekolah dan masih banyak lagi.

Kemarin aku telah mendaftar masuk di Orkemsa bersama kayra dan beberapa teman kelasku. Tidak dapat dipungkiri bahwa kami melewati beberapa tahap, seperti tahap pertama aku melakukan tes online, tahap kedua setelah dinyatakan lulus adalah tes tertulis dan tahap terakhir adalah wawancara.

Aku, kayra dan beberapa temanku, kami dinyatakan lulus setelah beberapa hari kemudian. Orkemsa menginformasikan melalui akun media sosialnya di instagram.

*****

Hari ini adalah pertemuan pertama yang dilakukan Orkemsa setelah masa pendaftaran telah usai. Tidak dapat dipungkiri bahwa penerimaan anggota baru Orkemsa sangat banyak, dari beberapa sekolah yaitu SMAN 1, SMAN 2, SMAN 6, SMAN 45, SMAN 18,.SMA Bakti Nusa, SMA Trisakti,SMKN 1, SMKN 2, dan SMKN 3

Aku duduk agak jauh dari Kayra, aku Memutar indra pelihatanku ke seluruh penjuru ruang. Dan aku tidak melihat sosok kak Naufal disini. Sebenarnya hatiku bimbang dengan perasaanku sendiri! Yaitu, aku bingung dengan apa yang sedang kurasakan apakah aku hanya sekedar mengaguminya?atau aku jatuh cinta kepadanya?

"Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatu. Selamat siang adik-adik."ucap Kak Satria

"Wa'alaikumsalam warahamatullahi wabarokatu. Selamat siang kak"ucap anggota Orkemsa.

"Apa kabar adik-adik?"tanya kak Satria.

"Alhamdulillah baik kak."

"Puji tuhan baik kak."

"Syukurlah kalau begitu."ucap kak Satria

"Baik,mari kita lanjutkan dengan berdoa sebelum memulai pertemuan ini. Mari adik-adik sebelum kita memulai kegiatan hari ini, marilah kita berdoa dengan agama dan keyakinan kita masing-masing."lanjut kak Satria.

Hening beberapa menit kemudian.

"Berdoa selesai."ucap kak Satria.

"Baik adik-adik, pertemuan ini dilakukan untuk perkenalan antar sesama anggota agar tidak ada kecanduan di antara sesama anggota. Kita langsung saja, saya tidak perlu lagi mengenalkan diri karna, kalian pun sudah mengetahui saya. Jadi, selain untuk perkenalan kita akan mendiskusikan beberapa hal, yang pertama tentang kandidat pengurus inti Orkemsa dan beberapa kendala yang menghalangi kita untuk bergabung dalam sebuah organisasi. Dan tips untuk aktif dan bisa membagi waktu antara belajar dan berorganisasi.

Yang pertama saya akan bertanya kepada kalian tentang "Apa saja kendala yang menghalangi kalian untuk mengikuti organisasi diluar sekolah dan bagaimana kalian mengatasi kendala tersebut?"

Mungkin Imelda bisa jawab, sebelumnya menjawab lebih afdolnya memperkenalkan diri supaya yang lain pun tau. Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang"ucap kak Satria.

"Assalamualaikum, selamat siang. Perkenalankan nama saya Imelda Syakira Putri Megantara. Asal sekolah SMAN 18. Alamat rumah, Jalan Cempaka Perumahan Graha Bintang Blok A Nomor 112. Saya sendiri Asli suku Jakarta-Makasar, Mama Makassar dan papa Jakarta. Kendala yang saya hadapi pertama pastinya dari kedua orangtua saya sebelum saya masuk dalam sebuah organisasi pastinya saya terlebih dahulu meminta ijin. Yang kedua adalah waktu, kadang waktu saya bertabrakan dengan yang lain, misalnya pertemuan oraganisasi, dengan sekolah atau belajar kelompok."Ucapku.

Tak SejalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang