“bang, gua bareng lo dong. hari ini aja dah.”
pagi ini, gua udah mohon mohon sama bang hyunsuk biar ke sekolahnya bareng.
bang hyunsuk yang lagi pake sepatu nengok ke gua, “sama raesung aja elah, sekalian minta maap gegara lo, dia diomelin sama mama.”
“hari ini aja, gua udah telat kalo musti ngangkot ke depan,” bujuk gua lagi. narikin lengan bajunya.
“ya kan gua gak nyuruh lo ngangkot. bareng raesung aja.”
“jahat banget! hari ini aja gua bareng lo.”
btw, bang hyunsuk ganti warna rambut jadi gray gitu. dia anak sekolahan mana kelas akhir lagi, berani aja dateng ke sekolah pake rambut warna pilok.
“yodah ayok!”
keasikan nikmatin perjalanan ke sekolah, ternyata pas buka mata udah di depan gerbang. iya diatas motor tadi gua molor bentaran.
gua turun dari motor scoopy bang hyunsuk. dia narik tas gua, alhasil gua yang mau lari ketarik lagi ke belakang.
“apaan sih?”
bang hyunsuk buka helmnya. siswi yang baru aja mau masuk gerbang, otomatis lirik bang hyunsuk dulu.
eh, si daki kuda nil malah asik ngewink.
“apa sih bang? tebar pesona mulu,” celetuk gua ngacak ngacak tataan rambutnya.
“gatau diri emang nih bocah, udah gua anterin mau langsung kabur?” caci bang hyunsuk.
“bocah, bocah, badan lo juga tuh kek bocah,” caci gua.
“tuh, tuh, kan.”
gua manggut manggut, “iya iya, makasih bang uncuk yang ketampanannya sebelas duabelas sama papa mino, tapi masih gantengan papa.”
bang hyunsuk masang senyum kek iklan odol. “yodah, masuk sana lo. kalo punya kenalan kaka kelas cakep, calling gua yak,” katanya.
gua nyerit. “terus kalo gua calling lo?”
“ya kita telponan lah, oon banget! gua masih inget jieun kali!” cerca bang hyunsuk sambil nyalain motornya.
gua noyor helmnya sampe kepalanya hampir kena stang. “elo yang nyebelin!” habis itu mabur masuk gerbang sekolah.
“DURHAKA LO, ADEK LAKNAT!”
//-//
gua jalan dikoridor sambil bawa minuman dari kantin. mampir dulu di kantin sebelum masuk kelas. nyampe kelas langsung dibuat panik sama anak anak yang udah pake baju olahraga.
masalahnya ini kenapa pada ganti olahraga sih????
bukannya ini jam bu suzy? yang artinya mapel kimia dong bukan olhar.
“anjir anteng banget lo. pak jackson udah nyuruh ganti biar penilaian cepet kelar, lo malah asik jajan,” celetuk jaemin sibuk minta parfum ke anak cewe.
padahal masih jam pertama, belom olhar juga. ngapa udah minta parfum aja si kurap???
gua inget inget lagi. LAH IYA JIR PENILAIAN MATERI BASKET HARI INI,,,,,
kudu gimana dong gua? mana kaga bawa baju olahraga.
“jangan bilang lo gabawa baju olahraga?” tebak seungmin, si ketua kelas.
gua ngangguk habis itu panik sendiri denger suara priuit ciri khasnya pak jackson. “haduu gimana dong gua?” panik gua.
“kelasnya raesung olahraga hari ini, pinjem aja gih,” usul shuhua.
gua mikir dua kali, masa ke kelas raesung sih??? gengsi nih,,,
daripada nurutin gengsi, gua akhirnya berdiri di depan kelas raesung, tapi gak nemu si cacing kremi.
anak kelasnya raesung juga pada pake baju olahraga, kecuali satu orang yang duduk paling pojok sambil fokus sama ponselnya.
kebetulan dia lagi mau jalan keluar kelas. bener aja, pas dia keluar, gua langsung narik lengannya.
“loh kok ada lo?” tanyanya bingung. “lo sekolah disini juga?”
gua juga awalnya kaget, kenapa ada—siapa namanya kemaren???
“banyak nanya lo, ah. gua mau minjem baju olahraga nih, hari ini gua ada penilaian,” kata gua gak tanggung tanggung.
dia nyerit sambil nunjuk dirinya sendiri. “ke gua?”
“iyalah astaga!”
“selaw dong mbaknya. bentar, tapi kelas gua juga ada mapel olahraga.”
gua mendesah kecil. “kelas lo pasti baru olahraga kalo pak jackson udah kelar nilai anak kelas gua.”
“iya, iya, gua ambil.”
dia masuk kelas lagi, gua nunggu depan pintunya. “nih,” katanya nyuguhin baju olahraga yang masih dalam plastik.
dia anak baru???? pantesan baru keliatan,,,,
selama gua main ke kelas raesung, mana pernah liat dia.
“baju lo masih baru, masa gua pake?”
gua sih mau aja make, tapi kalo masih baru jadi gak enak gini minjemnya.
dia ngebuka plastiknya terus ngeluarin baju olahraga. tangannya kejulur masukin lobang bajunya ke kepala gua.
“pake aja, katanya pengen penilaian. asal pas dibalikin lo laundry dulu,” katanya sambil ketawa kecil.
gua berdecak, setelahnya ikut ketawa. “yaudah gua pinjem ya, makasih handini.”
“hadin jisung rahardian, kalo susah manggil hadin, panggil aja jisung!” pesan cowok yang diketahui namanya jisung.
//-//
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] ᴛʜᴇ ᴅᴜᴍʙᴇsᴛ ᴛʜɪɴɢ
Short Story[ft. choi raesung] ❆; the strongest love is the love that can demonstrate it's fragility. ©2018, kyotombe.