((maapin yak kalo garing))
“arin, ada jisung dibawah,” teriak mama irene dari luar kamar.
gua yang ngurung diri di dalem kamar sehabis balik dari pemakaman langsung males berdiri dari kasur. “capek, ma.”
“jisungnya mama suruh ke atas aja, ya.”
tanpa gua jawab, mama irene udah manggil jisung biar nyamperin gua aja.
“eung, rin. ini gua, jisung. mau ngasih titipan dari raesung buat lo.”
gua lirik pintu kamar yang masih ketutup. jisung ada dibalik pintu. gua mau gak mau turun dari kasur, bukain pintu.
“sunwoo udah ngajak lo?”
“apa yang mau dikasih?” celetuk gua.
jisung diem bentar. “nih, dari raesung buat lo, sebelum dia sama keluarganya tabrakan waktu—”
“diem!” seru gua yang mulai lagi berkaca-kaca. gua ngambil barang di tangan jisung. “makasih udah nganterin.”
jisung senyum terus ngangguk. “maaf baru ngasih sekarang, gua takut lo sedih duluan. kalo gitu gua balik, ya.”
gua manggut, setelah jisung jalan ke bawah, gua nutup pintu kamar lagi.
“jangan sedih terus terusan, rin.” itu bang hyunsuk, dia ngomong dari luar kamar. emang tadi sempet gua liat dia nguping deket tangga.
//-//
gua natap barang yang dikasih jisung barusan. ada surat sama digital voice recorder.
karna biasanya surat yang paling di dahului, jadi gua buka surat duluan.
28 juni 2018.
teruntuk arin,
cewek begajulan yang raesung sayangi.halo, rin.
suratnya udah ditangan lo, kan?
eung, gua gatau mau mulai dari mana. ada hello, pasti ada goodbye.
yang pasti gua mau bilang kalo hari ini gua pindah ke semarang.kepala lo masih sakit?
maaf, gabisa nemenin sampe lo bangun.
maaf juga malah salah kiprah tentang lo sama jisung.gua denger cerita bang hyunsuk, lo cuekin gua gegara bonceng ciwi ya? hehehe seneng liat lo cemburuan.
lo tau yedam?
iya, adek gua yang tinggal sama om seungri. dia yang gua bonceng. yedam waktu itu liburan, terus temen smp dia ngajakin lomba futsal tapi pake baju emak-emak.makanya gua ngajak lo ke gor buat nontonin dia waktu itu, tapi gua malah kena fitnah. hehe gapapa sih
maaf juga malah ikut nyuekin lo balik. selama gua nyuekin lo, rasanya gua kangen main bareng sama lo, ngerusuh dirumah lo, bahkan nganterin lo pulang dari indo point.
yang di lotte mart, gua lagi belanja makanan buat bekel dimobil pas d-day pindahan. awalnya, gua berharap banget lo ngomong satu atau dua kata buat gua. tapi lo gak ngomong sama sekali.
oya, gua buat lagu. lagunya muncul pas gua mikirin lo. gua nulis lirik bahkan komposerin sendiri. lagunya gua sumbangin buat ultah sekolah. lo bisa denger voice recorder gua.
gua pernah baca buku, disitu ada quotes;
“salah satu cara agar tetap dekat dengan orang yang kita sayang adalah dengan tetap menjadi teman.”gua bakal balik pas umur 25 tahun, mungkin kita udah beda sama yang ada di quotes.
i hope you still feel the same way.
—raesung, 17 tahun.
si ganteng yang sayang arin.
“nyatanya lo gak bakal balik umur 25 nanti, sung!” cibir gua kecil sambil lipet suratnya.
tangan gua beralih sama digital voice recorder yang sengaja gua geletakin di nakas. terus gua pencet tombol on.
i know, its you, only one for me, its you.
you know that, can be found together, the roard you know. tapi aku bukan satu-satunya untukmu. sayang, aku tidak akan pernah berubah.always, i hope you still feel the same way. chandelier on my necklace, we sometimes get hurt. why don't we share our love. i can keep you warm.
kamu tahu dingin di luar sana. aku satu-satunya untukmu. dont you know, dingdong can quit you. kamu tahu, aku selalu bersamamu.
my side never dont leave. kita tidak tahu tentang cinta, tetapi cinta tahu tentang kita. i dont know why you do that.
setelahnya, cuma suara tangis gua yang sesenggukan.
fin!
❆; the strongest love is the love that can demonstrate it's fragility.//-//
btw, itu lagu beneran punya raesung.
ada di soundcloud, judulnya you. bahasa korea-inggris. jd gua translate hangul cuz gua buta hurup hangul:"dpt liriknya dari video ig mwehehe jd pas screenshot liriknya ada aja yg gak ke tangkep/blur):
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] ᴛʜᴇ ᴅᴜᴍʙᴇsᴛ ᴛʜɪɴɢ
Short Story[ft. choi raesung] ❆; the strongest love is the love that can demonstrate it's fragility. ©2018, kyotombe.