O2, dafin raesung adiwiyata

1.1K 256 107
                                    


gua sama raesung berangkat bareng. ga pake motor, kita naik sepeda masing masing.

btw, gua sama raesung udah temenan dari jaman mandi bareng sampe sekarang.


bang hyunsuk pernah nanya, “lo bedua gak muak apa temenan dari kecil sampe bobrok gini?”


menurut gua, dia nanya kayak gitu tuh, heran mungkin. soalnya, banyak orang yang temenan dari kecil eh gedenya udah ga akrab lagi.


awal gua ketemu sama raesung itu di rumah sakit, bangsal 13. papa mino dulu kecelakaan terus satu bangsal sama raesung.


pas itu gua ga habis pikir sama otak raesung kecil. dia ngebuat seluruh staf dirumah sakit kerepotan gegara mau main trampolin.


ya gimana ga pada shock, bangsal 13 ada dilantai 3 rumah sakit, terus dengan enaknya dia ngomong sama salah satu dokter yang nanganin dia.


“dok, raesung mau main trampolin. nanti aku loncat dari sini, dokter taro trampolinnya di bawah, ya.”



otaknya kemana sih subhanallah????


raesung berhentiin sepedanya di persimpangan jalan. “rin, bentar bentar,” katanya.


“mau ngapain lagi lo? makan bubur? kalo gitu gua duluan, takut telat. point gua nambah mulu tiap kali bareng lo,” sergah gua yang buat ancang-ancang mau goes sepeda.


“bentar aja. gua mau liat sirkus, jarang jarang nih gua liat,” cicitnya narik lengan gua biar ikut turun dari sepeda.


gua nyerit. yakali sirkus dijalan. “aneh aja lo. sirkus itu di kebun binatang atau ga di dufan noh,” cibir gua gak peduli sama apa yang raesung bilang.


raesung mukulin pundak gua. “ish, bentar. noh, noh.” dia nunjuk nunjuk kearah abang tukang monyet yang diikutin sama anak kecil.


“itu namanya topeng monyet katro!” kata gua gemes.


gemes sampe pengen nabok^______^


//-//



gua ngayuh sepeda kuat kuat. gini nih nurutin kemauannya buntut cicak, telat mulu tiap ke kekolah.

bersyukur ini jalanan jarang ada yang lewat. mau kebut kebutan kek rosi juga bisa.

“cepetan belekok! udah jam 6.50!” pekik raesung ke gua.

iya, gua ketinggalan di belakang, padahal awalnya gua yang ninggalin. gua ngedumel. gegara siapa ini telat??


nyampe gerbang, gua ngos ngosan. sedangkan raesung udah ngilang gatau kemana.

“heh, lewat sini!” panggil raesung pelan dari samping gerbang.


itu tuh, jalan menuju belakang sekolah. gua yang awalnya tegang gegara liat pak bobby tidur sambil nyelangap kek ikan hiu langsung nurut nurut aja.


raesung natap dinding yang bakal dipanjat. “lo manjat duluan gih,” katanya.

“yang bener aja lo!” sunggut gua kalut. ya kali gua manjat dinding tinggi begini mana pake rok.


“lo mau masuk ga?”

“kalo mau masuk sih iya, tapi kalo caranya gini mending pasrah aja dah.”

gua duduk diatas sepada. sedangkan raesung udah loncat loncatan. “yaudah, gua duluan yak! jangan rindu,” pamitnya.

“turun gak lo! jahat banget sih, masa gua ditinggal disini.” gua narik narik celananya raesung yang udah hampir setengah manjat.

“kan dibilang jangan rindu, udah narik narik aja.”

raesung dengan sukarela turun lagi. bukan sukarela deh, pasti dia turun gegara tangannya udah gak kuat manjat.

gua mendekat ke arah dinding. “manjatnya gimana nih?”



“elah, macan gabisa manjat!” ledek raesung sambil gosok gosok tangannya yang merah.

“elo aja sampe begitu, apalagi gua,” olok gua.

raesung ngelirik gua, “gini aja, lo sama gua tukeran itu.” dia nunjuk ke rok gua terus gantian ke celana seragam dia. “nanti masalah manjat, lo naik dari pundak gua.”


namanya juga dafin raesung adiwiyata, otaknya mana pernah bener.





//-//


[✔] ᴛʜᴇ ᴅᴜᴍʙᴇsᴛ ᴛʜɪɴɢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang