16, dasar bebal

567 159 78
                                    


((hati-hati banyak drama))






gua natap layar ponsel. bolak-balik liat homescreen, line, homescreen, line. biasanya kalo lagi boring, gua ngegame. tapi ini malah mantengin line.

udah beberapa hari ini, raesung ngindarin gua. gua juga makin jarang keluar kelas. ngomongin raesung, gua jadi kangen sama begonya :((((

gua ngelock ponsel pas liat sunwoo di depan pintu kelas. dia ngelambai-lambai ke gua, nyuruh nyamperin dia di depan pintu.


“ngapain lo?” tanya gua sarkas.

sunwoo ngalungin lengannya di leher gua terus nyeret keluar. “temenin gua jajan,” jawab sunwoo enteng.

“sama felix, eric, haechan, emangnya gabisa?” sunggut gua sebel.

“yaelah, rin. temenin doang, nanti gua jajanin sekalian mumpung lagi kaya.”

gua cuma mainin lidah. ribet debat sama sunwoo. pasti akhir-akhirnya jadi tengil.



//-//





nyampe di kantin, gua tetep stay samping sunwoo. dia yang nyuruh. padahal yang mesenin dia sendiri, kenapa masih nyuruh gua ikutan baris???

“yok, udah nih.” sunwoo narik gua. matanya nyariin tempat buat duduk. “udah duduk sini aja,” lanjutnya.

sunwoo geletakin nampan isi dua mangkok mie ayam diatas meja. dia dengan entengnya duduk, tapi beda sama gua yang ketar-ketir sambil nyumpahin sunwoo.

kalo aja nyiram minyak panas ke muka orang bukan salah satu tindak kekerasan, gua udah lakuin itu ke sunwoo sekarang.

YA GIMANA SIH??? DIA MILIH TEMPAT DIMANA RAESUNG JUGA LAGI MAKAN!

“duduk kali, rin. gasopan makan bediri,” kata sunwoo sambil nyuap mie ayam ke dalem mulutnya.

YA EMANGNYA SIAPA YANG MAU MAKAN BEDIRI??? IH GEMES PENGEN GUA KEBIRI.

gua narik napas dalem-dalem. terus gua keluarin dari mulut di depan mukanya sunwoo.

“jorok banget!” celetuk siempu.

“ngaca dong lo,” sinis gua balik.

bisa dipastiin, raesung sempet ngeliat ke arah sunwoo sama gua sebelum akhirnya dia berdiri mau balik kelas, tapi berhenti gegara panggilan sunwoo.

“sung, arin mau ngomong,” celetuk sunwoo.

SUMPAH IH MAU MARAH,,,

mata gua melotot ke sunwoo, yang dipelototin malah kabur ke meja lain. sisa gua sama raesung yang sama-sama berdiri.

“mau ngomong apa? nanya kenapa gua nonjokin jisung dua hari lalu, lagi?” oceh raesung.

gua diem. bingung.


raesung berdecak. “emang gak pantes sih gua cembokur sama jisung. kita cuma temen kecil yang masih main sampe sekarang, gak ada hak buat larang,” lanjutnya.

gua yang biasanya petakilan depan raesung atau temen-temen raesung, sekarang jadi matung sambil natap ujung kaki.

“gua rasa lo gak ada yang mau diomongin, cuma sunwoonya aja yang akal-akalin. kalo gitu, gua duluan.”

gua ngedongak liat raesung jalan. pengen nahan tapi—

“...hng, kalo lo temen, kenapa malah balik jauhin?” tanya gua yang udah bergeter. “lo bisa nyalahin gua, kalo gua duluan yang nyuekin lo. tapi gua punya alesan.”

raesung berhenti lagi, dia noleh terus jalan ke gua. lagi. “iya, gua tau alesan lo kenapa nyuekin gua. lo lagi deket sama jisung, otomatis kalo lo deket sama gua juga yang ada lo malah gaenak sama jisung.”








gua nyubitin kulit tangan sekenceng-kencengnya. raesung itu sok tau. “LO BISA GAK SIH GAUSAH NGARANG SENDIRI!!” teriak gua dengan napas naik-turun.






//-//




adoe drama):

[✔] ᴛʜᴇ ᴅᴜᴍʙᴇsᴛ ᴛʜɪɴɢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang