12, dunk shot

561 162 65
                                    






gua buka mata. alis nyerit, pipi kayak lagi nyenderan gitu. kok kayak digendong sih????


“udah nyampe, sung?” tanya gua ke siempu yang lagi gendong.


“astagfirullah, kaget!” jisung hampir lompat. untung gua gak dijatohin ke aspal. “lo udah sadar?”


denger pertanyaan jisung yang kurang logis, gua menye-menye, “sadar apaan sih maksudnya? gua daritadi juga sadar.”

“lo tadi pingsan.” gua langsung nonyor pala jisung. dia refleks nengok sambil kerucutin bibir. “kok ditoyor sih?”


“maap nih kalo gua ngerepotin, gua suka tidur gak tau tempat, apalagi pas udaranya dingin,” kata gua.

jisung lagi-lagi natap gua gak nyangka. “gua udah gendong lo sampe jalan kaki gini, ternyata lonya tidur? tadi aja gua biarin di halte,” cerca jisung nyesel.


“makanya pastiin dulu napas gua ada apa engga!” omel gua balik. “tapi enak juga ya, digendong sama lo hehehe.”

jisung berdecih. dia berhenti jalan, “turun gih, berat banget badan lo.”

sudah pasti jawaban gua ya geleng geleng. nempel nih sama punggungnya jisung^_______^


lagi-lagi jisung berdecih. gua cuma lirik jisung sekilas terus nyeletuk, “jangan tanggung tanggung kalo nolong orang.”


“emangnya gua nolong orang? toh, yang gua tolong ternyata gapapa.”

gua cemberut. “ish, nyesel banget sih lo keknya,” desis gua.

“rumah lo dimana?”









gua lambai-lambai ke papa mino. si papa lagi nyuci mobil. rajin bener malem-malem nyuci.

“loh, kok kakak digendong? sakit?” tanya papa mino guyur busa ke atas mobilnya.

jisung nurunin gua di depan rumah. iya, dia gendong gua nyampe rumah hehehe,,,

jisung senyum sama papa mino. “kamu anaknya mang bri yang pernah sekolah di bandung itu?” tanya papa mino.

“iya om,” jawab jisung seadanya.

papa mino ngangguk sekali. “udah gede jadi nambah ganteng, ya.”


jisung cuma ketawa aja. gua tadinya mau langsung masuk kamar, eh papa mino nyuruh gua ngajak jisung masuk dulu.

“jaket sama baju olahraga lo, gua balikin besok ya,” kata gua sambil naik ke atas.



jisung ikut ke atas, tapi gua suruh tunggu di kamarnya bang hyunsuk. liat jisung yang ngangguk, gua langsung masuk kamar, ganti baju, terus nyamperin jisung ke kamar bang hyunsuk.



pas gua nutup pintu kamar, tiba-tiba raesung keluar juga dari kamar bang hyunsuk. dia liat gua, gua juga liat dia.

raesung turun ke bawah, gua masuk ke kamar bang hyunsuk.

sebelumnya raesung sempet ngajak gua ngobrol. dia bilang, “lo ngindarin gua karna lagi deket sama jisung?”

tapi gak gua gubris, gua udah masuk duluan ke kamar bang hyunsuk.

“raesung mau kemana?”


“pulang tante.”




//-//



setelah kepulangan jisung, gua yang lagi mau ngambil makanan dikulkas langsung dihujani pertanyaan-pertanyaan yang gak berbobot.


“tadi pacar baru ya?”

“minta gendong sampe rumah biar papa iri?”

“apaan pah, digendong? waduh gak kuat jalan ya lo?”

yang bikin darah naik sampe ke ubun-ubun itu ocehannya bang hyunsuk. mAKSUTNYA APA SIH???? HAAA APAAAAA???!!!

gua ngelempar kaleng cola yang udah abis ke bang hyunsuk. dia berdiri gak jauh dari gua. “apa maksudnya?” cicit gua.

“engga, engga.”

bukan gua aja sebenernya yang notice ucapan bang hyunsuk, tapi mama irene sama papa mino juga liatin bang hyunsuk tajem, setajem silet.





hAHAHA MAMPUS.


//-//



bosen ya gini gini aja? WKWKWK sama.
kemungkinan bakal tamat dichap ke ±20.
gua udah nulis endingnya HOHO
ayo tebak tebakan ending dr skrng :b

[✔] ᴛʜᴇ ᴅᴜᴍʙᴇsᴛ ᴛʜɪɴɢTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang