gua senderan sambil baca novel diatas kasur. mata udah tinggal berapa watt lagi, eh mama irene buka pintu kamar terus ngoceh, “rin, beliin mama gula, susu, sama keju di indo point, gih. nanti kita kedatengan tamu.”
“bang hyunsuk kemana sih, ma? arin ngantuk.”
“bentar aja, abang kamu lagi ke depan beli donat. uang kembaliannya buat kamu deh,” rayu mama irene.
gua meremin mata bentar. “kenapa gak sekalian si abang aja yang beli?”
“mama baru kepikiran, udah ah cepetan. nanti keburu dateng tamunya.”
dengan muka yang males malesan, gua turun juga dari kasur. “siapa sih tamunya? uangnya, ma?”
“om taeyang.”
mama irene langsung ngasih gua uang warna biru satu lembar. habis itu gua ngacir keluar rumah, bawaannya mau cepet cepet pulang aja biar bisa tidur.
“hati hati lo tadi gua liat ada yang dibegal,” oceh bang hyunsuk yang baru aja balik. “nih ma, donatnya.”
“gak ngaruh, sorry.”
“yakan gua ngasih tau.”
gua langsung jalan cepet, untung indo point deket sama rumah. gua ngelirik dari jendela kamar juga udah keliatan.
nyampe indo point, gua langsung ngambil barang barang yang di pesen sama mama. setelahnya jalan ke kasir.
“ini belanjaannya ya. uangnya pas 50ribu,” kata si mbak kasir.
gua melongo tapi tetep ngambil barang yang udah diplastikin. gak dapet uang kaget dong gua???
gua keluar dari indo point terus disuguhin sama raesung yang lagi nyeruput kuah mie. pundaknya gua colek. “lo ngapain disini? janjian sama orang?”
raesung langsung nelen kuah dimulutnya. “ngagetin aja si bege!” cibirnya sambil ngelap kuah yang belepotan dimulut.
“hati hati lo ada begal,” kata gua nakut nakutin dia.
“perhatiaan amat lo. gih sana balik, nanti diculik begal.”
gue mendelik. “ini juga mau balik kali, cih, gak mempan lo nakut-nakutin gua. toh, rumah gua keliatan dari sini.”
“dih, yodah sana gih balik,” kata raesung pake postur ngusir gitu.
“iya ini gua balik—” gua jalan berapa langkah, habis itu balik badan lagi. “eung, anterin kali, sung.”
gua cengar cengir dan manusia gatau diri depan gua ini malah ketawa ngakak.
“mager,” jawab raesung santai.
denger penolakan dari raesung yang bikin gua manyun sampe puluhan centi. akhirnya gua milih jalan sendiri ke rumah.
“ayok dah, gua anterin.” tapi si raesung malah ngalungin lengannya dipundak gua.
//-//
“rumah lo kayaknya lagi ada tamu,” tebak raesung merhatiin sekitar rumah yang emang ada salah satu mobil.
“iya, makanya tadi gua disuruh beli ini. tapi kayaknya percuma, tamunya udah dateng,” keluh gua. “gua tuh tadi mau tidur...”
“yaudah, masuk gih lo.”
“lo duluan deh yang balik, gua liatin kalo lo takut sama begal.”
“lo aja gih yang duluan.”
“lo aja udah, itu motor lo masih di indo point. nanti kalo dibegal gimana?”
raesung geleng geleng. “lo aja duluan, kalo dirumah lo ada begal gimana?”
“ELO KALI BEGALNYA!!!” ketus gua langsung masuk ke dalem rumah. sedangkan raesung diluar cekikikan.
“diajak romantis kayak drama drama gitu malah gamau,” cibir raesung.
gua buka pintu lagi. “GUA MASIH DENGER YA, SUNG!”
//-//
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] ᴛʜᴇ ᴅᴜᴍʙᴇsᴛ ᴛʜɪɴɢ
Historia Corta[ft. choi raesung] ❆; the strongest love is the love that can demonstrate it's fragility. ©2018, kyotombe.