"Gue langsung pulang, ya? Udah sore."
Nina yang baru turun dari motor Ten langsung ngangguk aja ngeiyain omongan Ten soalnya dia sibuk ngelepasin helm.
"Yaudah, see you." Ten ngacak rambut Nina terus langsung ngegas motornya.
Nina cuma ngedengus geli sambil geleng-geleng, setelahnya dia jalan masuk ke rumahnya. Ternyata ditungguin Mamanya yang lagi nyantai nonton tv.
"Gimana?" tanya Mamanya pas Nina duduk disampingnya setelah ngeletakkin plastik isi kue ke atas meja.
"Capek, Ma. Banyak banget buat kuenya." Nina nyenderin badannya ke sofa.
Mama Nina senyum sambil ngusap rambut Nina. "Kamu lagi deket sama Ten, ya?"
Duh, ini kok ibu-ibu kompak bener. Pertanyaannya sama persis. Emang seiya sekata.
Nina meringis. "Tadi Mama Ten juga nanya gitu."
Mama Nina ketawa. "Berarti bener."
Nina mejamin matanya, ngerasa nyaman. "Nina temenan aja sama Ten."
"Iya, temenan dulu gak papa." Mama Nina senyum lembut, biarpun anaknya gak liat. "Kalian juga masih muda banget."
"Emangnya Mama setuju Nina sama Ten?" Nina ngebuka sebelah matanya buat ngintip wajah Mamanya.
"Setuju kok. Kalau kamu mau nyoba, kenapa Mama enggak."
Coba-coba aja terus.
Kayak berhadiah kan ya.
"Papa kayaknya gemas liat kalian deket."
Nina ngebuka kedua matanya. Kaget sama omongan mamanya barusan.
"Tadi mancing-mancing Mama buat gosip."
"Ya ampun Papa."
Terus mereka berdua ketawa.
"Kak Nina, where's the cake?"
Tiba-tiba Jeongin nongol dan langsung aja ditarik sama Nina.
"Udah pintar ya sekarang." Nina ngusap kepalanya Jeongin.
"Berkat diajarin calon kakak ipar." Jeongin nyengir.
Nina langsung nyerang dia sama cubitan di perut, sementara Mama mereka malah ketawa.
"Udah sini, peluk dulu sama Mama."
Jeongin langsung lincah ngelepasin badannya dan peluk Mamanya.
"Awas ih! Kakak mau peluk Mama." Nina ngegeserin tangan Jeongin terus meluk Mamanya.
"Jeongin juga mau!"
Udah, ribut itu berdua. Mamanya cuma ketawa aja ngeliat dua anaknya sibuk cekcok.
***
Joy nyaris aja mau nyium pipi Nina kalau enggak digeprek duluan mulutnya pake tangan. Jadinya cuma sekedar peluk-peluk aja sebagai ungakapan terima kasih lantaran Nina bawain cookies hasil buatannya sama Mama Ten.
"Jadi kemaren ketemu camer, ya?" ledek Joy sambil senyum-senyum.
Nina mendengus pelan, mengalihkan rasa malunya. Joy terkikik geli lalu memakan sedikit cookies-nya.
"Enak juga," gumamnya.
Nina cuma ngelirik doang abis itu dia ragu. "Joy...."
"Apa?" Joy ngeliat Nina sambil nutup toples kecil yang dibawain Nina.
"Kemaren gue ditanyain Mama sama Mama Ten juga," ujar Nina serupa bisikan.
Joy yang lagi nyimpan toples langsung buru-buru noleh ke Nina. Mukanya super kaget. "Tetua aja udah ngerestuin, kan? Apalagi, Nin?" Joy goyang-goyangin badan Nina. "Lo masih ragu juga?"
Nina menggeleng. "Masalahnya ada di gue, Joy."
"Apa masalahnya?"
"Lo tau, gue pernah ngomong suka ke Ten." Joy ngangguk sementara Nina nunduk. "Gue takut dia ngerasa kasihan sama gue."
Mereka berdua diam. Joy lagi ngasih kesempatan buat Nina ngungkapin hal yang ngeganjalin dia.
"Bukan cuma gue yang sakit. Ten juga bakalan kesiksa."
***
Pulang sekolah, kayak kebiasaannya, Nina nunggu di depan pagar sambil senderan. Kali ini dia udah minta jemput, biasanya dia baru minta jemput setelah Ten lewat.
Lagi noleh sana noleh sini ngeliatin temen-temen sekolahnya, tiba-tiba aja Ten dari arah pagar sekolahnya lari ke arah Nina.
"Hi, Nin!" Ten nyengir sambil ngos-ngosan pas udah berdiri dihadapan Nina.
Nina senyum. "Hi!" Nina ngebiarin Ten buat ngatur napasnya dulu. "Kenapa?"
"Lo udah minta jemput, kan?"
Dahi Nina berkerut tipis, bingung. Lalu mengangguk. "Barusan."
Ten terkekeh. "Jangan nungguin gue lewat lagi."
Nina kaget, seketika refleks nyubit perut Ten. Sementara Ten ketawa terus nahan tangan Nina supaya berhenti.
"Pertandingannya udah deket... jadi gue bakalan sibuk." Ten ngomong dengan pelan.
"Jangan kangen, ya?" Ten nyengir. Nina baru aja mau nyubit perut Ten lagi kalau enggak karena tangannya masih ditahan sama Ten.
"Kalau gue tanding, lo nonton, ya?" Ten senyum. "Ngeliat lo aja udah bikin gue semangat, Nin."
Ini apa, ini apa?!
Nina diam aja. Jantungnya udah mulai berulah.
Ini Ten kenapa coba?!
Gak sadar apa temen-temen sekolah Nina pada ngelirik dari awal dia nyamperin Nina.
Duh!
***
Agak random juga ujungnya, hadehh.