[11]

4.5K 745 44
                                    

"Jadi sekarang udah perkembangan pesat, ya?" Nina noleh dari hpnya pas Joy yang nyamperin dia sambil senyum-senyum.

"Apa?" Nina gak ngerti sama pembukaan obrolan dari Joy.

"Kok yang kemaren habis jalan malah lemot?"

Nina langsung kaget dan Joy segera menghindar dari serangan bekep andalan Nina.

Joy ketawa. "Ya Ampun... Nina, muka lo merah."

"Joy!!" Nina nutupin mukanya pake telapak tangan.

Joy narik tangan Nina dan ketawa lagi pas liat muka ngenesnya Nina gara-gara malu. "Cerita-cerita dong sama gue."

"Lo tau darimana?" tanya Nina.

"Kemaren gue nemenin Daniel nyari baju kaos." Joy menyeringai. "Eh, ketemu yang lagi jalan berdua."

Joy ketawa lagi pas muka Nina balik merah. Padahal tadi merahnya udah agak mudar.

"Kok lo gak nyamperin gue?"

"Gak mau ganggu."

"Joy, lo nyebelin!!" Nina nyubitin pipi Joy yang justru makin ketawa kenceng.

Nina tambah malu. Soalnya beberapa temen kelasnya yang udah datang mulai ngeliatin Joy.

"Gemesin banget yang lagi malu." Gantian Joy yang nyubitin pipi Nina.

Ya, ujungnya mereka cubit-cubitan pipi sebelum Nina cerita dengan malu-malu. Hm, kue cubit malu enak kayaknya. Pas dicubit eh dia nguncup kan. Hehehe. Garink.









***









Rasanya belum habis rasa malu Nina gara-gara hari minggu. Ternyata udah hari rabu. Hari di mana tanding persahabatan dilaksanain di sekolah Nina. Nina sama Joy udah siap buat nonton sepulang sekolah. Kebetulan tanding basketnya pake lapangan indoor jadi mereka gak khawatir matahari. Cuma butuh kuncir rambut biar gak gerah-gerah banget.

Pertandingan akhirnya dimenangin sama sekolah Ten, tapi selisih score-nya dikit. Para pemain basket pada salaman, ada juga tos bahkan pelukan ala laki-laki.

Setelahnya Joy buru-buru nyamperin Daniel. Sementara Nina masih duduk di kursinya. Cuma ngeliatin Ten yang lagi jalan ke pinggir lapangan sambil bergurau sama Jaehyun. Bingung dia harus ngapain lagi.

Tiba-tiba aja pas Jaehyun pergi, Ten ngeliat dia terus ngelambai-lambain tangannya. Nina balas lambaiannya sambil senyum. Terus Ten kode nyuruh Nina ke lapangan pake tangannya. Nina nurut aja.

"Hi!" sapa Ten sambil senyum pas Nina nyamperin dia.

Nina nyodorin botol air mineral yang sengaja dia bawain buat Ten.

"Makasih." Ten nerima air dari Nina terus dia minum sebentar lalu ngambil tasnya.

"Gue mau ganti baju dulu, lo tungguin, ya!" Nina ngangguk terus tangannya ditarik sama Ten buat ngikut.

"Ketek gue bau, jadi gak gue rangkul." Ten nyengir.

Ini Nina udah gak tau harus gimana. Mimisan? Pingsan? Mati? Terbang? Hmm. Dilakuin semua enak kali.

"Bentar." Ten ngelepas tangan Nina pas mereka berhenti di dinding pembatas toilet.

Nina cuma ngangguk-angguk aja. Dia nyender ke dinding, kebiasaannya kalau nunggu emang. Matanya ngeliat sekeliling yang agak sepi. Ada beberapa anak basket yang habis ganti baju lewat dan ada yang kaget pas tatap-tatapan sama Nina. Kalau Nina kenal disenyumin kalau enggak yaudah.

"Nina!" Daniel nyamperin Nina terus mereka berdua tos.

"Nungguin siapa?" Daniel ngangkat sebelah alisnya.

Nina nyengir sebentar. "Ten."

Daniel nepuk dahinya. "Oh, iya. Joy sempet bilang lo lagi deket sama Ten."

Mata Nina ngebulat. "Joy ngomong apa aja sama lo?!"

Daniel terkekeh. "Itu aja kok. Rahasia lo aman di Joy."

"Ih, gue malu!!" gumam Nina sambil ngeringis.

Daniel ketawa kecil. "Gue duluan, ya? Joy nunggu di mobil."

Nina ngangguk. "Hati-hati, Niel."

"Yoi, Nin." Daniel ngedipin sebelah matanya dan sempet buat nyubit pipi Nina terus pergi ke parkiran.

Udah biasa Nina. Udah kebal. Daniel kadang ngelakuinnya di depan Joy dan Joy malah ketawa. Malahan suka ikutan nyubitin pipi Nina.

Duh, salah kayaknya punya pipi chubby. Kalau dicubitin mulu, bisa melar ini.

"Nina...?"

Pergi Daniel, datangnya Jaehyun.

Oke, sip.

Ini kenapa laki-laki tampan semua?!

Nina cukup Ten aja udah. Gak perlu mubazir dia.

"Jaehyun, ya?" Akting bodoh bentar. Cocok juga Nina.

Jaehyun ngangguk dan nyamperin Nina. "Sabar, ya? Ten emang suka lama."

Nina ngangguk aja. Buat sejenak dia gak sadar Jaehyun sekalian ngode. Namun tiba-tiba Nina sadar satu hal.

"Kok lo tau?" tanya Nina.

Jaehyun ngegaruk tengkuknya. "Lo perempuan pertama yang dia ceritain."

Ini Jaehyun kenapa kode mulu??? Nina udah oleng ini.

***

 Firecracker • Ten ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang