[9]

4.8K 791 78
                                    

Seminggu berlalu kayak biasa. Waktunya terlalu cepat. Semuanya berjalan normal, tau-tau udah hari sabtu. Sekolah Nina emang libur hari sabtu dan diganti sama kegiatan ekskul. Nina yang emang lumayan aktif di klub Inggrisnya selalu datang tiap hari sabtu buat ngumpul.

Sekarang Nina lagi nunggu sopirnya di depan gerbang sekolah kayak biasanya. Sekalian manatau ada Ten lewat. Ya, Nina masih tetep ngelakuin kebiasaannya itu seminggu belakangan dan masih tetep normal.

Untung aja Nina pake topi yang minggu kemaren dia beli ditemenin Jeongin, matahari siang ini nyengat banget.

Pas lagi sibuk tolah-toleh sana-sini, mata Nina akhirnya nangkap motor Ten yang keluar dari gerbang sekolah sebrang. Nina sengaja agak nunduk, supaya gak terlalu keliatan kalau dia ngeliatin Ten.

Kok kayaknya motornya ngarah ke Nina, ya?

Nina ngintip dari balik topinya dan ternyata motor Ten udah berhenti di depan dia.

Ten ngebuka helmnya. "Nina?"

Duh, duh, duh. Selamatkan jantung Nina, Ya Tuhan.

Nina ngedongak pelan-pelan. "Hi, Ten...." Nina senyum kikuk.

"Pulang bareng gue aja, yuk!" Ten senyum manis.

Nina terdiam. Yang dia rasain cuma jantungnya yang mulai berdetak kencang. "Ha? Gak usah... gue dijemput."

Ten turun dari motornya, nyamperin Nina. "Udah, ayo!!" Ten narik tangannya Nina dan Nina udah kayak boneka.

"Anggep aja topi lo helm." Ten ketawa. Nina cuma ngangguk sambil hehehe doang.









***









"Kita nge-date bentar." Motor Ten berhenti di depan restoran fast food.

"Apa?" Nina agak majuin kepalanya soalnya tadi gak kedengeran Ten ngomong apa.

Ten ngebuka helmnya. "Makan siang bentar."

Nina ngangguk. "Oh, iya." Nina turun dari motor Ten disusul sama Ten.

Mereka berdua masuk ke dalam restoran. Suasana ramai langsung nyambut mereka.

"Lo mau pesan apa?" Ten noleh ke Nina.

"Gue belum lapar." Nina ngelirik-lirik sekelilingnya.

"Oke, es krim. Lo duduk aja, biar gue yang pesan." Ten nyentil ujung topinya Nina terus ngantri.

Sementara Nina memaksakan badannya agar mau bergerak. Beruntung, Nina masih dapat meja, di dekat kaca yang pas banget kursinya dua.

Nina ngelepas topinya terus nguncir rambutnya, makin siang panasnya makin terasa. Nina bahkan rasanya mau mandi supaya badan, pikiran, dan juga hatinya jadi segar.

Nina ngambil hpnya dan pas dibuka ternyata ada notif chat masuk dari Jeongin.

Jeongin : Kakak pulang sama siapa?

Nina : Ten

Jeongin :  Wahh!! Bilangin mama nih😊

Bohong percuma, gak bohong ya pasrah aja.

Nina ngacangin Jeongin. Bocah diladenin malah tambah jadi, percuma.

Ten datang sambil bawa nampan yang isinya penuh. "Nih es krimnya." Ten ngasih es krim ke Nina.

"Makasih." Nina ngambil es krimnya.

Ten ngangguk. "Ini buat Jeongin sama lo nanti." Ten nyodorin satu plastik ukuran sedang.

"Banyak banget. Gak enak gue."

"Anggap aja traktir pertemanan." Ten senyum terus makan burgernya.

Nina senyum tipis. "Makasih banyak... Ten."

So, you're his friend now.








***








"Lo ikut ekskul apa?" tanya Ten setelah ngabisin burgernya.

"Klub Inggris." Nina ngegigit pinggir cone es krimnya.

Ten yang lagi minum tampak terkejut. "Pas english club event, lo ikut?"

Nina meringis pelan. Justru karena itu, pertama kalinya Nina ketemu Ten. Awal mula dari perasaannya sekarang.

Nina ngangguk. "Gue ikut scrabble."

Ten ngangguk-angguk. "Gue juga anak klub Inggris, dulu." Tangannya nyodorin piring kentang goreng ke Nina.

Nina ngambil satu kentang yang dicocolin ke es krim terus pindah ke dalam mulutnya.

"Emang enak?" Ten ketawa kecil.

Nina ngangguk. "Keliatannya aneh, tapi gue suka." Nina nyocolin kentang ke es krimnya lagi. "Lo ikut story telling, kan?"

Ten ngangguk tanpa sadar sambil ngunyah. "Jangan bilang lo liat gue pas story telling?" Mata Ten ngebulat tiba-tiba.

Nina malah ketawa. Antara Ten lucu sama ngetawain diri sendiri yang keceplosan.

"Penampilan lo bagus kok. Cocok jadi juara." Nina ngelirik Ten.

Ten ngegaruk tengkuknya karena malu. Mukanya agak merah.

Nina ketawa lagi. "Kok lo malu??"

Ten terkekeh. Sebenernya dia juga bingung kenapa dia malu.

"Jadi sekarang lo udah keluar dari klub?" Nina ngelap bibirnya setelah es krimnya habis dicocolin sama kentang goreng.

Ten ngangguk sambil majuin badannya, terus ngambil tisu dan ngelap pipi Nina. "Gue lebih fokus ke basket sekarang."

Setelah sisa es krim di pipi Nina udah bersih, Ten senyum terus duduk normal lagi. Sementara Nina sempat ngebeku buat beberapa saat. Nina gitu, badan beku tapi jantungnya detak kenceng banget.

"Kenapa?" Nina berusaha ngomong dengan suara yang agak ketahan. Kayaknya masih kencengan detak jantungnya daripada suaranya.

"Gue pengen ikut pertandingan tahun ini. Do'ain, ya?"

Nina ngangguk. "Gue pengen ikut basket, tapi jadwalnya gak pernah pas."

"Sama gue aja gimana?"

"Apanya?" Ya Tuhan, kenapa Nina harus loading sekarang.

"Basket. Kita belajar bareng."

Nina ngegeleng. "Eh, gak usah. Nanti lo repot."

Gantian Ten yang geleng. "Enggaklah. Besok kita main di lapangan dekat rumah lo."

"Beneran?"

Ten ngangguk. "Besok gue free juga."

Nina cuma ngangguk-angguk. Tangannya di bawah meja udah saling remas soalnya gemas sama Ten. Gak kuat dia rasanya.

"Ten, pulang sekarang gimana?"

Ten nyedot minumannya lagi. "Kenapa buru-buru?"

"Kasihan Jeongin sendirian di rumah."

Ten nepuk dahinya pelan. "Oh, iya, Jeongin."

***

 Firecracker • Ten ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang