[12]

4.4K 732 59
                                    

Setelah kode-kodean Jaehyun yang tidak terpecahkan oleh Nina, Ten datang dan akhirnya mereka pulang. Hasilnya, Nina beneran oleng otaknya. Kalau tiba-tiba ngelamun langsung kepikiran itu.

Jujur aja, Nina gak pernah nyangka kalau dia sama Ten bisa sampe kayak sekarang. Dulu, mikir bisa temenan sama Ten aja kayaknya udah bersyukur banget Nina. Biarpun Joy bilang kalau Nina punya kesempatan sama Ten, Nina gak berani buat berharap lebih.

Kalau emang cuma sebatas ini yaudah Nina syukurin aja. Menurut Nina ini udah bener-bener beruntung. Nina takut kalau dia berharap, harapannya gak nyampe.

Hari ini, hari sabtu, tadi Nina pulang bareng Ten karena emang sekalian Ten mau ngajar Jeongin. Gak mampir kemana-mana mereka, langsung pulang, soalnya Nina udah ada janji mau masak makan siang bareng sama Mamanya. Jadi mereka pada makan siang di rumah.

Dari kemaren, Ten udah sibuk nge-chat Nina, ngajakin buat jalan malam minggu setelah ngajarin Jeongin. Akhirnya, sehabis mandi sore, Nina lagi mendep di kamarnya, merapikan diri sambil ngelamun.

Sementara Ten pulang dari habis ngajar Jeongin tadi. Nanti malam dia ke sini lagi buat jemput Nina.

"Lama-lama meledak kepala gue mikirnya," gumam Nina terus milih buat ngeringin rambutnya daripada mikir mulu sampe panas otaknya.

Namun biarpun otak panas, hati adem.

"Kak, Jeongin masuk, ya?" Suara Jeongin kedengeran bareng sama ketukan pintu kamar Nina.

"Iya." Nina ngeliat Jeongin masuk lewat cerminnya. "Kenapa?"

"Gak papa." Jeongin liat Nina lewat cermin terus senyum.

Nina mutar badannya, ngeliatin Jeongin yang duduk di atas kasurnya. "Kenapa, sih??"

"Ya, gak papa. Gak boleh Jeongin main ke sini?" Jeongin santai aja sementara Nina yakin adiknya gak akan ke kamarnya kalau gak ada maunya.

Nina ngedengus pelan terus nyisir rambutnya.

"Kakak sama kak Ten gimana?"

Tuh kan. Tuh kan.

Nina seketika bingung. "Gimana apanya?"

"Udah pacaran belum?"

Nina mutar lagi badannya, gak jadi pake pelembap wajah dan malah melototin Jeongin yang justru dengan santainya senyum.

Jeongin gak tau aja kalau Nina gak tahan, udah di-flip dia kayak botol.

"Ngapain sih ngorek informasi? Disuruh siapa?" Nina nyamperin Jeongin.

"Gak disuruh siapa-siapa. Beneran." Jeongin geleng-geleng. "Jeongin sendiri yang kepo."

"Ya, ya, terserah." Nina memutar bola matanya malas.

Gak tau kenapa, sma Jeongin bawaannya suka sentimen mulu. Padahal Jeongin itu super lucu. Banyak temen Nina yang cemburu Nina punya adik selucu Jeongin. Apalagi Joy. Kalau main ke rumah, incarannya pasti Jeongin.

"Adik lo buat gue aja, Nin." Joy meluk-meluk Jeongin yang senyum-senyum aja dipelukin cewek cantik.

"Ambil, silahkan. Gratis." Nina cuma ngelirik sekilas.

Namun, sesentimen apapun Nina, tetap aja dia sayang banget sama Jeongin. Gak rela juga adeknya diambil orang. Apalagi Nina takut kalau adeknya gede terus gak lucu lagi.

"Tadi Kak Ten nanyain Kakak." Jeongin baring di kasurnya Nina.

"Nanyain apa?" Nina noleh ke Jeongin.

Jeongin narik-narik ujung baju kaosnya Nina. "Tentang Kakak pokoknya."

"Terus??"

"Sebagai adik yang baik, Jeongin bilang Kak Nina kalau udah ketiduran ngences, suka heboh terus lari kalau mau pipis tapi pas bab malah santai, suka ngomel, kalau ngupil ditempelin ke dinding-"

Nina nyubit pipi Jeongin. "Jeongin fitnah!!!"

Jeongin malah ketawa biarpun pipinya sakit. "Enggak kok. Bercanda, Kak."

"Jadi Jeongin bilang apa?"

"Kak Nina suka bantuin Mama masak, kadang suka buat kue. Suka nonton terus ngobrol sama Papa sampe ketawa kenceng. Suka kesel kalau bantuin aku buat pr, tapi selalu dibantuin." Nina diam nyimak Jeongin cerita. Bahkan ngebiarin tangan Jeongin bikin gerakan nyoret di punggungnya.

"Dulu waktu kecil suka main sama Jeongin tapi sekarang suka stress sama tugasnya. Kakak suka traktir Jeongin kalau ngajak jalan. Paling khawatir kalau orang yang dia sayang sakit."

Nina tiba-tiba aja terenyuh pas denger Jeongin ngomong gitu.

"Pernah Kakak telat jemput Jeongin sampe nangis gara-gara sekolah Jeongin udah sepi. Kak Nina emang suka kesel tapi Kakak itu penyayang banget."

Nina baring disamping Jeongin terus melukin Adek satu-satunya itu. Tiba-tiba aja, Nina kepengen nangis.

Jeongin balas pelukan Kakaknya. "Jeongin sayang Kak Nina."

Duh, duh. Adeknya udah gede sekarang. Dulu aja, kerjaannya nangis.

"Kalau Kakak jadian sama kak Ten, jangan lupain Jeongin."

Eh, aduh, gemes banget ini sama Jeongin ngomongnya polos banget.

"Never. You're the best brother I've ever had, In." Nina ngomong pelan, matanya udah siap numpahin genangan air yang tiba-tiba aja kekumpul.

"You're the best sister too." Jeongin ngejawab dengan sedikit terbata.

Nina ketawa tapi air matanya tumpah. Ada rasa seneng pas Jeongin udah mulai lancar bahasa Inggrisnya.

Ten, you did it.

***

Cause, I miss my brother :)

Jadilah part ini. Hehe. Kapan lagi banyak muncul si lucu Jeongin.

 Firecracker • Ten ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang