12. Pakar Cinta

23 12 36
                                    


Pas Jieun udah pergi sama Jimin, Yeri langsung pergi ke taman belakang buat nemuin orang yang tadi nabrak dia, Chanyeol.

Yeri ngeliet ke sekeliling dan matanya tertuju pada seseorang yang sedang duduk di kursi yang ada di tengah taman.

"Hei" sapa Yeri kepada Chanyeol.

"O-oh hei" Chanyeol yang dari tadi bengong langsung kaget pas Yeri nyapa dia.

"Ehm, knp lo manggil gw ke belakang sekolah?" tanya Yeri to the point.

"Gw denger dr orang orang lu itu pakar cinta" ucap Chanyeol sedikit malu, karena tumbenan banget seorang Chanyeol mau ngobrol berduaan sama cewek.

"Hahaha, gila, beritanya nyebar ya pasti setelah gw nyomblangin 1 orang, terus kenapa Chan?" Yeri masih ga ngerti tujuan Chanyeol buat ketemu sama dia.

"Jadi gini, gw lagi suka sama seseorang dan rencananya gw mau nembak dia, karena gw g punya nyali sama sekali, gw mau minta tolong sama lo" kata Chanyeol mulai serius.

"Bantuin apa?" tanya Yeri penasaran.

"Tolong ajarin gw cara buat nembak cewek" jawab Chanyeol blak-blakkan.

Yeri tau kalo Chanyeol ini cowok yang super pendiem bngt dan juga ga perduli sama penampilan, dan Yeri juga cukup kaget denger pernyataan Chanyeol.

"O-oke gw bakal bantuin lu, tapi pertama kita harus ngubah penampilan lo dulu, lo urek-urekkan banget, masa iya nanti lu kencan horror sama cewek yg lu suka, kan ga lucu" ucap Yeri sambil tertawa.

"Yaudah jadi maunya gimana ni?" tanya Chanyeol.

"Besok pulang sekolah, lo bakal gw ajakkin ke suatu tempat, bisa kan lo?" tanya Yeri sambil tersenyum.

"Oke, gw bisa, tapi ke mana?" tanya Chanyeol sambil menatap miring ke arah Yeri.

"Pokoknya ada deh" Yeri ngeliet ke arah jam tangannya dan langsung berdiri dari kursi yg ada di taman belakang sekolah.

"Eh Chan, gw pulang dulu ya, soalnya banyak tugas yang harus gw kerjain, sampe ketemu besok, byeee" Yeri menepuk pundak Chanyeol dan langsung berlari menuju ke parkiran.

----

"APA?! CHANYEOL MAU NEMBAK CEWEK ?" teriak Jieun kaget setelah ngedenger cerita Yeri.

"Iya gitu" ucap Yeri sambil meminum susunya dan kembali menatap layar laptopnya.

"Yha Yer, ga ada kesempatan lagi dong buat lu ngedapetin dia" Jieun memanyunkan bibirnya sambil memeramkan matanya.

"Ga papa kali Eun, lagian gw g akan kali suka sama dia, oh ya jadi besok kita ga bisa pulang bareng dong" ucap Yeri sambil menatap ke arah Jieun.

"Ga papa kok, gw mah bisa naek ojek online ke rumah lu atau gak naik bus" jawab Jieun santai.

"Oh yaudah" lanjut Yeri yang kembali menatap ke arah laptopnya.

-still waiting-

Sekarang lagi pelajaran sejarah, seperti biasa, pasti banyak banget yang males dengerin karena setiap pelajaran sejarah tuh gurunya cerita bikin kita ngantuk.

Alhasil si Jieun pun langsung keinget kejadin yang Yeri cerita kemarin malem dan nanya ke Chanyeol secara tiba-tiba.

"Chan, serius lu mau nembak seseorang ?" tanya Jieun pelan-pelan.

Chanyeol yang mendengar pertanyaan itu langsung terbelalak.

"Lo tau dari mana?" suara yang Chanyeol keluarin tadi cukup keras sehingga menarik perhatian guru sejarah.

"Siapa tadi yang berteriak? Lebih baik keluar dari kelas kalau tidak mau mendengarkan penjelasan saya" nada yang datar, tapi cukup membuat murid murid yang ada di kelas takut.

"Ga usah kaget gitu kali Yeol, gw di ceritain sama Yeri karna gw penasaran kemaren dia langsung pergi gitu aja tanpa blg apa apa ke gw, jadi gw paksa dia buat cerita"

Jieun bohong, soalnya dia ga mau sampe Chanyeol jadi benci sama Yeri cuman gara-gara si Yeri cerita kalo Chanyeol mau nembak org.

"Kepo banget sih lo" Chanyeol langsung ngalihin padangannya ke arah guru sejarah.

"Ya ka--" belum selesai Jieun ngomong tb tb aja Chanyeol motong ucapannya.

"Shuttt"

Jieun cuman bisa ngedengus kecil dan kembali menatap guru sejarah dengan malas.

----

Akhirnya, waktu udah ngebawa murid murid keluar dari neraka, alias istirahat, kayak biasa, Jieun selalu sama Yeri, tapi kali ini beda, Yeri ngajak 3 orang buat makan bareng mereka.

"Jieun, woi" Yeri teriak di depan kelasnya Jieun dan ada 3 orang cewek di belakangnya, Yeri langsung aja nyamperin tempet duduknya si Jieun.

"Oh, hai" Jieun yang ngeliet ada 3 orang di belakang Yeri langsung nyapa dan senyum masing masing.

"Kenalin nih Eun temen gw, yang kiri namanya Irene, tengah Eunha, nah yang kanan ini Lisa" Yeri memperkenalkan temannya satu satu kepada Jieun.

"Hai kalian, kenalin nama gw Jieun, salken ya" senyum Jieun ke semua temen barunya itu.

Yeri liet ke sebelah tempet duduk Jieun, kosong.

HAH? KOSONG? KERJA LEMBUR BAGAI QUDA - AUTHOR

"Eun, mana si Chanyeol ?" tanya Yeri entah kenapa, rasanya akhir-akhir ini terasa beda gitu bagi Yeri.

"Tau deh" jawab Jieun asal karena kejadian tadi dia jadi males sama Chanyeol.

"Eh ke kantin yuk, udah laper nih dari tadi" ajak Eunha yang dr awal pelajaran perutnya udah keroncongan.

"Yaudahlah kuy" jawab mereka serempak.

Cukup 2 menit mereka udh nyampe di kantin dan mereka milih duduk di tengah tengah kantin.

Yeri, Irene, sama si Lisa lagi beli makanan, tinggalah si Jieun sama Eunha, biar suasanannya ga terlalu canggung si Eunha pun ngajak Jieun ngobrol.

"Lo tau ga sih, lo sama Kak Jimin jadi bahan perbincangan di sekolah tau" kata Eunha antusias.

"Hah? Kok gitu? Knp gw bisa ga tau" tanya Jieun sedikit menyipitkan matanya.

"Ya ampun lo ga tau? Lo jadi inceran para cabe yang nge fans sama Kak Jimin tau, tapi tenang aja, selagi ada kita kita, lo aman kok, gw plg kesel sama cabe cabe di sekolah ini, dan juga kita-kita ga percaya sama berita itu, sekarang tuh jamannya HOAX banyak bgt, cuman org org bego aja yang percaya sama gituan" jawab Eunha sambil tersenyum.

Ga lama Yeri, Irene, sama Lisa dtg sambil bawa makanan yang udah mereka beli.

"Wih pada ngomongin apa nih" tanya Irene.

"Ituloh ttg si Jieun sama Kak Jimin" jawab Eunha langsung.

"Oh ttg itu" jawab Yeri.

"Lah? Lo tau Yer? Kok lo ga ngasih tau gw sih, lagian emg kenapa sih gw sama Kak Jimin, perasaan hubungan gw sama dia tuh biasa biasa aja" Jieun tampak bingung sekaligus sebel.

"Ya ampun Eun, gw aja baru tau hari ini, beritanya tuh nyebar kemarin malem, dan jg tadi gw lupa cerita sama lo" kata Yeri sambil menyantap baksonya.

"Haduh belibet bgt sih, emg berita apaan sih" tanya Jieun.

"Nih bntr" Lisa mengambil HPnya dari saku bajunya, lalu ngescroll hapenya.

"Liet nih Eun" Lisa ngejulurin tangannya yg lagi megang HP ke arah Jieun.

Jieun yang liet kaget banget dan langsung membeku saat itu juga.

"I-Itu gak m-mungkin k-kan?"

Tbc.
Waduh waduh, kira kira kabar si Jieun ama Jimin tuh apa yak, sampe nyebar ke satu sekolah

Jangan lupa votement ya hehe maapkeun kalo banyak typo

- bai -

Still Waiting ;jjkTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang