1.4
«※»Sementara Lisa dan Jiyong asik menonton drama di dalam perjalanan menuju lokasi syuting, di van Big Bang Bobby justru mendengar hal-hal yang menyesakan. Seunghyun lupa kalau ada Bobby disana dan bercerita kalau kemarin Lisa baru saja menghadiri pernikahan Jisoo dengan Minhyuk. Seunghyum juga bilang kalau Minhyuk adalah anak orang kaya sekaligus teman kecil Lisa. Ia bahkan memberi embel-embel kalau Minhyuk dan Lisa pernah hampir berkencan dulu. Ketiga member lain sudah memberi kode agar Seunghyun berhenti bicara namun pria itu terus saja mengoceh tanpa mempertimbangkan kehadiran Bobby disana.
"Kenapa kau sangat peduli hyung? Kau cemburu Lisa pergi dengan pria lain?" komentar Seungri pada cerita Seunghyun. "Lisa bilang dia tidak akan berkencan sampai bertemu dengan pria yang tidak ingin dia pukul,"
"Lisa ingin memukul semua pria," celetuk Yongbae tanpa mengalihkan matanya dari layar handphonenya— pria itu sedang berkirim pesan dengan calon istrinya.
"Terutama Jiyong hyung dan mantannya itu, Suga," ledek Daesung. Membicarakan orang lain di belakang mereka memang benar-benar memabukan.
"Tapi Lisa dan Jiyong hyung sangat akur kalau sedang menonton bersama," tambah Seungri, bukan membela, hanya asal berkomentar.
"Lisa noona dan Jiyong hyung suka menonton drama bersama?" celetuk Bobby yang ternyata justru di sambut hangat oleh keempat member Big Bang itu.
"Iya, sangat suka tapi saat di kamera selalu berpura-pura tidak tahu dan bilang punya waktu untuk menonton," jawab Seunghyun. "Padahal di perjalanan mereka berdua lebih sering menonton drama dibanding tidur,"
"Mereka akan tertawa dan menangis karena drama sementara yang lainnya tidur selama perjalanan,"
"Wah... aku tidak tahu kalau mereka sangat dekat, ku pikir hanya hubungan artis dan managernya saja," komentar Bobby menyadarkan semua orang akan kemungkinan yang selama ini mereka abaikan.
"Ya! apa mungkin mereka berdua sebenarnya berkencan?" tanya Seunghyun, seakan baru saja mendapat sebuah ide baru yang luar biasa.
"Mana mungkin? Jiyong hyung sedang kembali dekat dengan Jiyeon," jawab Daesung. "Mereka tidak sengaja bertemu saat pemotretan beberapa waktu lalu,"
"Jiyong hyung dan Jiyeon?!" seru Seungri dengan wajah tidak percayanya. Daesung mengangguk, begitupun dengan Seunghyun. Secara kebetulan Jiyong bercerita pada Daesung dan secara kebetulan Lisa bercerita pada Seunghyun. "Padahal ku pikir Jiyong hyung sedang mendekati Nana Komatsu, Jiyong hyung beberapa kali makan malam berdua, pergi ke club bahkan memberinya hadiah,"
"Jiyong memang menyukai Lisa," jawab Yongbae, membuat semua yang berada dimobil itu terkejut, bahkan beberapa tokoh yang sejak tadi diam dan berpura-pura tidak mendengar kini tidak bisa menahan dirinya untuk tidak berkomentar. "Kenapa sangat terkejut begitu? Kalian semua kan sudah sering mendengar Jiyong bilang dia menyukai Lisa,"
"Aku pikir itu bercanda," gumam Seungri. "Mana mungkin Jiyong hyung akan keluar dari smoking room lalu saat di goda Eunji dan Taehyun noona 'Jiyongie, apa kau menyukai Lisa?' lalu Jiyong hyung menjawab dengan sangat-sangat santai seperti ini 'ya aku suka, dia tidak jelek' mana mungkin itu suka sungguhan?" oceh Seungri sembari memperagakan cara bicara Eunji— penata kostum mereka— dan cara bicara Jiyong yang sedikit di lebih-lebihkan.
"Memang begitu cara Jiyong memberitahu Lisa," bela Yongbae yang sudah lebih lama mengenal Jiyong.
"Tapi Lisa tidak terlihat senang dengan itu, setiap kali begitu, Lisa hanya akan menjawab seakan Jiyong hanya bercanda 'terimakasih, tapi pujianmu membuatku bergidik ngeri tuan yang juga tidak jelek' apa menurutmu itu juga cara mereka menunjukan rasa suka mereka? Heol tidak mungkin, Jiyong selalu memperlakukan gadis gadisnya seperti putri," sanggah Seunghyun, membuat Bobby justru yakin kalau Seunghyun sebenarnya menyukai Lisa dan takut Jiyong akan merebut ruang yang sekarang kosong.
"Jiyong hyung dan Lisa noona sudah lama saling mengenal, mungkin Jiyong hyung tidak menganggap Lisa noona sebagai wanita dan begitupun sebaliknya? Iya kan?" tambah Bobby— tanpa sadar ikut menerka-nerka, seakan yakin kalau keempat member Big Bang tidak ingin mereka bersama.
"Kalau begitu kita harus membuat Jiyong melihat Lisa sebagai wanita agar dia menyukai Lisa, iya kan?" jawab Seunghyun yang benar-benar membuat Bobby tidak habis pikir. Sebenarnya Seunghyun menyukai Lisa atau tidak? Tidak ada yang yakin, bahkan Bobby sekalipun.
"Untuk apa? Jiyong sudah menyukai Lisa," jawab Yongbae dengan sangat tenang. "Jiyong tidak akan memaafkan Lisa waktu itu kalau dia tidak menyukainya,"
"Masalah Suga yang memanfaatkan Lisa untuk mencuri- annyio maksudku mendapatkan lagu dari Jiyong hyung?" tanya Seungri dan Yongbae mengangguk.
"Hm... saat itu Lisa sangat menyukai Suga sampai ia tidak tau kalau Suga hanya memanfaatkannya. Jiyong yang pertama mengetahui kalau Suga hanya memanfaatkan Lisa untuk lagunya," cerita Yongbae, ketiga member lain terlihat terkejut, karena mereka tidak tau kalau ternyata Jiyong yang pertama mengetahuinya. "Jiyong langsung tahu saat Lisa memutar lagu yang Suga buat- tentu saja tau karena ia yang pertama memakai nada-nada itu. Tapi karena Lisa, Jiyong hanya diam dan berpura-pura tidak tahu apapun. Sampai Seunghyun membongkar semuanya di studio dan Lisa hampir mengundurkan diri karena merasa bersalah pada Jiyong. Awalnya Jiyong marah padamu hyung, karena kau membongkarnya dan membuat Lisa yang saat itu sangat menyukai Suga jadi terluka karena kecewa. Tapi melihat reaksi Lisa yang justru merasa bersalah padanya, membuatnya memaafkan segalanya, bukankah Jiyong sangat mudah di tebak?"
"Darimana kau tau kalau Jiyong mengetahui pencurian itu sejak awal tapi diam saja?" tanya Seunghyun— mengingat kembali salah satu kejadian di masa lalu yang membuat Lisa dan dirinya sendiri memutuskan untuk tetap mandiri— dalam hal cinta sekalipun.
Keempat member Big Bang lupa kalau disana ada orang lain selain mereka yang juga punya telinga.
"Mungkinkah Jiyong tidak tahu? Dia selalu bekerja keras pada musik-musiknya. Dan coba perhatikan, Jiyong selalu antusias pada musik yang baru di dengarnya. Ia selalu mendengarkan lagu baru sampai selesai baru mengomentarinya. Tapi setiap kali Lisa memutar lagu yang Suga kirim, Jiyong tidak pernah mendengarkannya sampai selesai dan... dia bisa mengomentarinya sampai akhir," jelas Yongbae dengan sangat serius, layaknya para ajhumma yang bergosip di tempat penitipan anak, obrolan mereka terus berlangsung tanpa jeda— seakan topik yang mereka bicarakan terus mengalir seperti air sungai. "Lagi pula, seorang appa pasti dapat mengenali semua anak-anaknya bahkan walaupun anak-anaknya itu menyamar jadi orang lain. Dan Jiyong selalu menganggap semua musiknya itu adalah anak-anaknya. Dia bisa mengenali musiknya walaupun Suga menyamarkannya,"
"Jiyong hyung benar-benar musisi yang luar biasa," gumam Bobby yang justru fokus pada masalah pencurian lagu itu dibanding niatan awalnya mencaritahu hubungan Lisa dan pria-pria di sekitarnya. Bobby tetap menyukai Lisa namun mendengar cerita Yongbae pria itu justru merasa semakin menghormati Jiyong.
Semua bibir tertutup rapat begitu keempat member Big Bang akhirnya sadar kalau mereka sudah terlalu banyak bicara setelah mendengar celetukan Bobby. Seunghyun, Daesung, Seungri terutama Yongbae benar-benar merasa tidak enak karena hampir membicarakan semua hal yang berusaha mereka tutupi.
"Maafkan aku, tapi bisakah kalian semua merahasiakan ini dan berpura-pura tidak tau?" ucap Yongbae yang ingin memperbaiki kesalahannya.
«※»
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Meet After Midnight (New)
FanfictionJ : Sudah berapa lama? L : entahlah, maafkan aku J : baiklah, ayo bertemu saja dulu. L : besok pagi? J : setelah tengah malam