Gue lagi duduk di pinggir kasur, jam udah menunjukkan pukul 19.00, 30 menit lagi tapi gue belum menunjukkan tanda-tanda mau pergi karena gue masih ragu dengan perasaan gue sendiri, buset, kenapa gue baper gini? Sebenarnya, gue mager aja gitu, gue capek, tapi gue gak bisa nolak gitu aja tawaran Taeyong, gue gak tau kenapa?
Gue berdiri sambil natap tajam kaca di depan gue, awas aja kalo ketemu Taeyong nanti. Gue ngebuka lemari dan ngambil beberapa potong baju untuk gue pakai pergi sama Taeyong. Gue gak tau apa mau dan motifnya dia ngajak gue jalan, tapi ya kali kan seorang Taeyong mau cari perhatian gue?
Gue ogah-ogahan ganti baju dan pakai baju yang tadi gue pilih, simpel. Kaos tebal abu-abu dengan sablonan gambar cewek lagi nunduk di depannya ditambah rok putih selutut dan sepatu snikers gue. Gue bedakin muka gue, pake liptint, cukup. Buat apa cantik-cantik, gue emang udah cantik dari lahir dan gak perlu di poles banyak make up lagi. Gue berkacak pinggang di depan cermin, waw, gue gak nyangka gue secantik ini, eaaa.
Tiba-tiba Jeno masuk kamar gue san buat gue noleh gitu aja. "kak, mau kemana?" Tuh kan, gue lupa kalo di rumah ini ada Jeno. Gimana gue jelasinnya?
Gue menggaruk tekuk yang gak gatal sama sekali. "Kakak mau keluar sebentar sama temen kakak. Kamu mau nitip makan atau apa gitu?" Jeno menggeleng, gue nyamperin dia dan ajak duduk dipinggir kasur gue.
"Yaudah kalo gitu." Ada hasrat buat mengatakan pada Jeno kalo gue mau pergi bareng Taeyong, tapi kayak ada yang nyangkut gitu di tenggorokan gue ini.
"Kakak pergi sama cowok atau cewek?" Gue terdiam. Kalo Jeno ketemu Taeyong gimana?
"Sama cowok." Balas gue ragu, Jeno geleng.
"Gak baik kak, cewek keluar malam-malam, kakak dijemput?"
Gue ngangguk, "nah aku bakal lihat dulu siapa cowok itu, oke!" seru Jeno, gue nganguk lagi. Jeno ini persis sifatnya kayak ayah, perhatian.
"Tapi dia baik kok Jen, gak bakal berani gangguin kakak." Bela gue walau gak mempan sebenarnya sama Jeno.
"Tetap aja, ayah bunda udah pesen ke Jeno, buat jagain kakak." balasnya bijak. Gue senyum sambil cubit pelan pipinya.
"Bagus, kalo perlu kamu marahin aja deh. Biar kakak gak jadi pergi." Ucap gue lalu terkekeh selanjutnya. Jeno ngangguk sambil senyum, ih, lucu banget adek gue. Matanya itu sipit banget sih kalo senyum.
Kami berbincang-bincang namun terhenti saat tiba-tiba terdengar suara motor dari luar.
"Yaudah itu kayanya suara motor teman kakak, yuk keluar." Gue sama Jeno melangkah keluar rumah. Gue ngebuka pintu dan melihat Taeyong udah nangkring di depan pagar.
"Wow Jen, cantik bang-" ucapan Taeyong terpotong saat melihat gue keluar bareng Jeno. "Anjir?! pacar lo, lo bawa masuk rumah, Jen? Gak nyangka gue." Lanjut dia geleng-geleng kepala sepertihabis menangkap basah pasangan di kos-kosan.
"Apaan sih." gumam gue sambil ngebukain dia pagar, dia langsung masuk dan natap tajam adek gue.
"Eh, lo gak ngapain-ngapain Jennie kan? Kalo Jennie udah gak perawan lagi awas lo." kata Taeyong seenak jidatnya. Air muka Jeno berubah gak suka dari awal bertemu dengan Taeyong.
"Mulut dijaga ya!" Seru Jeno ke Taeyong. Gue geleng-geleng dengan tangan kanan didahi gue. Kacau nih.
Taeyong nyengir. "Wah, ngeri juga ya pacar lo Jen." balas Taeyong ngelihat gue. Gue natap dia kesal banget sambil beri dia isyarat kalo dia udah salah paham. Tapi kalo udah bego dari sananya, mau di kasih isyarat sejelas apapun pasti tetap gak bakal ngerti. Gue merelai mereka berdua lalu menatap Taeyong jengah.
"Heh, tiang! Ini Jeno adek gue." Ucap gue sewot. Taeyong nganga lalu nunjuk muka gue dan muka kesal Jeno bergantian. Jadi Jeno yang waktu itu nelpon Jennie, adek nya dan bukan pacarnya? Taeyong menelan salivanya kasar. Rasain lo.
Taeyong mengamit tangan Jeno, minta maaf. "Sori-sori, ini mulut gue kadang emang rada goblok gitu jadi kebablasan terus, maap-maap." Jeno berdecak melepaskan amitan tangannya.
Yah gila aja kan, Jeno marah lah. Taeyong kurang ajar gitu. Jujur gue hari ini lagi bingung-bingungnya ditambah Taeyong yang memperkeruh suasana. Mati aja ya itu cowok, bagusnya.
"Udahlah kak, jangan pergi sama dia ya." ucap Jeno, gue ngangguk setuju banget. Muka Taeyong tertekuk. "Plis deh adeknya Jennie, biarin gue pergi sama kakak lo ya." Rengek Taeyong buat Jeno dan gue merasa jijik. Jeno geleng sekali lagi. Gak. Ngebet banget lagian.
Gue seneng Jeno gak ngijinin gue, tapi si Taeyong gak punya otak ini, tetap aja maksa dengan berbagai cara yang gue gak tau apa rencana itu.
"Ok, gue harus pake cara ampuh ini. Heh, lo! Jeno sini lo." Jeno diam aja tapi tetap nurut dan ngikutin langkah Taeyong. Mereka mojok jauh dari tempat gue berdiri. Bingung, itu yang gue rasain, Taeyong mau apa cobak?
Gak lama Jeno dan Taeyong balik dengan wajah yang sama-sama datar, gue gak tau apa maksudnya. "Yaudah kak, pergi aja sama dia." ucap Jeno, gue ngangkat tangan gak percaya. Tolong, apa otak Jeno udah dicuci sama Taeyong? Seolah tau apa yang gue pikirin, Jeno tersenyum, "Gak kak, aku baru tau ternyata kak Taeyong itu baik kok." Ucapnya menekankan kata 'baik'.
"Apa yang dia bilang?" Tanya gue sarkas. Jeno menggeleng, rahasia.
"Udah buruan pergi. Udah keburu malem nih." Taeyong setuju dan narik tangan gue biar cepat pergi dari sini, ihh risih banget gue. Gue masih gak percaya, apa yang dibilang Taeyong ke Jeno? Jeno mendekat dan cium pipi gue sekilas dan gue lakuin juga hal yang sama pada Jeno balik. Taeyong terdiam.
"Gue gak dicium Jen?" Celetukanya, gue natap dia tajam dan nginjek kaki dia kuat lalu berlalu ke motornya. Taeyong meringis tapi cuma sebentar. Lalu nyusul gue yang udah siap-siap pergi. Sebelum pergi Taeyong ngedipin satu matanya ke Jeno, Jeno mengacungkan jempolnya lalu menatap kepergian gue dan Taeyong sambil nutup pagar dan masuk ke rumah. Serius dah, itu Jeno diapain sama ni orang? Gue menatap was-was Taeyong, awas aja dia pengaruhin adek gue yang gak benar.
"Jen lo gak baper tiap gue gombalin?" itu pertanyaan dia saat kami sedang jalan menuju Cafe. Gue terdiam, ntahlah gue gak tau rasanya baper kaya gimana.
Tapi ntah mengapa pertanyaan gak berbobot Taeyong terus bolak balik di pikirin gue.
Apa gue baper?
💋💋💋
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐇𝐞𝐚𝐫𝐭𝐛𝐫𝐞𝐚𝐤𝐞𝐫 ; 𝐉𝐞𝐧𝐲𝐨𝐧𝐠
Fanfic⚠️PROSES REVISI, JADI MAKLUM KATA-KATANYA BERANTAKAN:))) --- Keterlibatannya membuat hubungan Jennie dan Seulgi renggang begitu saja tanpa alasan pasti. Tapi anehnya, hal itu yang menghantarkan Jennie pada sosok Taeyong-mantan pacar Seulgi dan terje...