1. I Will Make A Band!

6.1K 375 12
                                    

Stop The Rain
.

.

.

[standard disclaimer applied]

hunshine delight
present
.

.

.

Ini adalah tahun terakhir untuk Mark Minhyun Lee di sekolah menengah atas, sudah dua tahun ini kehidupan sekolahnya sangat biasa. Tepatnya setelah ia mendapatkan cedera parah pada punggungnya sehingga ia harus terpaksa menghentikan prestasinya dalam dunia olahraga bola basket. Padahal jika Mark tidak cedera, mungkin sekarang dia sudah masuk kedalam jajaran atlet muda nasional. Tapi, yang berlalu biarkan berlalu, tidak ada yang perlu disayangkan. Mark sudah merelakan semua hal itu dan tetap menjalani kehidupannya tanpa bola basket, meskipun begitu dia baik-baik saja. Hanya sedikit merasa bosan dengan kehidupan sekolahnya yang tidak memiliki kesibukan berarti kecuali mengerjakan tugas.

Jreng!

Lamunan Mark menghilang dan ia tersentak kaget hanya untuk menemukan sosok teman sekelasnya yang bertubuh tinggi tengah duduk dikursinya sambil memainkan gitar akustik miliknya. Mark menengakkan tubuhnya dari bersender santai di dinding kelas dan berhenti menatap keluar jendelaㅡyang berhasil membuatnya melamunㅡlalu menghampiri temannya yang asik memainkan gitarnya dengan asal sehingga nada yang keluar sangat tidak enak di dengar.

"Berhenti memainkan gitarku dengan cara bar-bar begitu." Mark menarik salah satu tangan temannya itu agar berhenti memainkan senar gitarnya.

"Ini bukan cara bar-bar, ini EDM."

Mark mendengus, sebelum akhirnya menyerah dan duduk pada bangku didepan mejanya dengan posisi menghadap kebelakang. "Hei, Lucas," panggilnya pada teman sekelasnya yang kembali asik memainkan gitarnyaㅡLucas Xuxi Huang.

"Apa?" sahut Lucas disela-sela lagu yang di nyanyikan dengan nada pelan.

"Kamu tidak memiliki kesibukan?"

"Hah?" Lucas berhenti memaikan gitar. "Hey! Aku ini orang yang sibuk, siapa yang tiga tahun berturut-turut berhasil membawa mendali emas dalam olahraga bela diri disini?"

"Yah, itu kamu." Mark tersenyum tipis, Lucas memang seorang atlet bela diri dengan tubuh besar dan tinggiㅡyang membuat Mark bertanya-tanya mengapa Lucas tidak menjadi atlet basket saja?

"What's wrong, man?" Lucas menatap Mark khawatir. "Kamu akhir-akhir ini sering sibuk dengan pikiranmu sendiri. Semangatlah, man! Ini hari pertama kita sebagai anak lelas tiga."

"I just feeling there are something wrong with my school life. Aku tidak mengikuti club apapun sejak berhenti dari club basket, dan aku rasa harusnya aku melakukan sesuatu."

"Pergilah ke sebuah audisi. Dengan kemampuanmu, aku yakin kamu bisa menjadi seorang artist." Lucas memberikan saran asal sambil kembali memetik senar gitar Mark dan menyanyikan lagu randomㅡlagu berbahasa Korea yang dinyanyikan dengan mengunakan tiga bahasa.

"Artist?" ulang Mark sebelum ia kembali hanyut dalam pikirannya sejenak. "Bukankah di sekolah ini dulu ada club band, cabang dari club musik?"

"Ya, club musik memang punya banyak cabang club."

Mark kembali sibuk dengan pikirannya sebelum tiba-tiba berteriak sambil mengebrak meja hingga membuat Lucas kaget dan hampir jatuh dari kursi. "YEAH!"

[ON HOLD] Stop The Rain; 『NCT DREAM』Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang