Aku bukan transgender

1.1K 129 15
                                    

2017 Gua diajak seorang teman untuk bermain sebuah permainan yang bernamakan Roleplayer, katanya kalau main itu bisa ketemu bias apalagi sampai bisa tidur bareng.

“Dan ini mainnya gimana dah?’ tanya gua.

“Ya, lu kayak chat sama orang aja. Tapi jangan share real life elu kesiapa-siapa,” ujar Idan.

“Kok lu berpengalaman? Udah main sejak lama lu?”

“Iya wkwk, dari tahun 2015 tapi baru baik sekarang. Edisi nemenin elu nih.”

Oh iya. Perkenalkan nama roleplay gua Noeyus, gua memakai chara Yang Yoseob dari boyband Korea ‘Highlight’. Kenapa gua memakai face claim itu? Karena yang gua tau dari k-pop cuman boyband Beast (yang kini jadi Highlight) dari jaman SD.

Singkat cerita gua mulai main rp, temen  gua si Idan mulai gencar promote id line gua kemana-mana. Sampai ada yang ngechat aneh ke gua, sebut aja namanya Jenny.

-Jenny-
Jenny : Addback

●Added neng

Jenny : TG ya?

 ●Hah TG?
……………………..

TG apaan dah? Gua yang baru main rp nggak paham TG itu apa. Lalu gua inisiatif nanya Idan.

-iniidan-
●Dan TG apaan?

Iniidan : Hah TG? Lu dikira TG?

●Jangan balik nanya dong.

Iniidan : TG itu TransGender
                 ya kayak rpnya
Iniidan : cewe tapi yang main
                  cowo begitu juga
                  sebaliknya.

●Kalo uke?

Iniidan : Uke itu kek hubungan
                 cowo x cowo tapi uke
                  itu yang dibawah

Jadi, TG itu kayak hode dong? Kalau di game kan hode. Ya langsung gua chat lah si Jenny tadi yang ngira gua TG, enak aja orang seganteng gua dikata TG.

-Jenny-
● Gua bukan TG
●jangan asal tuduh neng.

Jenny : Kalau bukan TG
              berarti uke ya?

●Kok bisa ngomong gitu?

Jenny : Keliatan dari chara lu
              dia kan cute pasti dah
              yang make uke

●Bacot.

Jenny : Kok sewot sih
              biasa aja dong.

●Lah, situ duluan.

Jenny : Masih ngk percaya sih
              Hahaha.

Lalu dengan penuh amarah gua coba telepon dia, secara lah gua nggak terima di kata gitu.

   *Panggilan Ditolak*
●Kok nggak diangkat?
● Katanya nggak percaya?

Jenny : Halah,
              paling nyuruh temennya tuh.

●Yaudah
●videocall sini sama gua.
*Neoyus  videocall Jenny*

Waktu itu gua lagi nongkrong di warnet, nge-wibu. Gua nunggu lumayan lama dan akhirnya sekitar 5 menit diangkat. Dia pandangin muka gua, pandangan dia ke gua udah kayak mau intrograsi maling jambu Pak RT.

“Kok ngeliatnya gitu amat?” tanya gua tiba-tiba.

“Eh kagak, gua cuman kaget aja ternyata lu laki asli,” jawabnya dengan senyum-senyum.

Sialan nih cewe, cantik juga kagak sok-sokan bilang gua transgender.

Habis itu gua langsung tutup videocallnya. Dan kami nggak berhubungan lagi.

Gua terus lanjutin main roleplay, banyak sedihnya sih daripada bahagianya kalau main roleplay. Gua juga sering dibilang uke karna chara gua yang cute dan gua sempat marah waktu itu, yakali gua demen cowo atau yang sejenis sama gua, gila aja.

Gua mah sebenarnya bodo amat dengan real life orang yang main rp. Toh, disini juga semuanya pakai muka artis semua bukan?

Saran gua bagi lu pada, jangan beranggapan chara cowo yang ‘cute’ itu uke atau TG. Ya, lu pada mikir dah mereka di real life juga pasti demen cewe.

Bermainlah dengan baik, jangan sampai chara atau face claim yang lu pake itu rusak di mata orang lain.

-Pra

Our Fake Life | RolePlayerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang