TATA CARA LRP

4.6K 128 37
                                    

Hallo...
Maaf hari ini tidak ada cerpen atau cerita menarik tentang roleplay. Tapi sebagai gantinya gua akan share pengalaman pribadi buat LRP dengan baik dan benar.

Yah, walaupun tidak seutuhnya LRP tapi lambat laun atau kapanpun pasti kita harus meninggalkan dunia fana yang begitu indah dengan berbagai macam rasa fantasi yang membuat lupa akan segala hal.

Tata cara LRP

1) Niat.
     Niat kalian buat lrp itu harus dipikirkan matang-matang, jangan hanya karna couple kalian selingkuh atau baru putus kalian lrp. Pengalaman gua dulu, gua niat karna "Gua udah kelas 3 SMA nih, masa main rp mulu." Pikirkan apa saja yang harus dilakukan di dunia nyata.

2) Mencari kesibukan baru.
     Hobi, Eskul, atau beberapa hal yang membuat kalian sibuk lalu lupa akan akun rp kalian.

3) Nyari pacar
    Banyak pemain roleplay itu jomblo (Mampus loe jomblo wkwk) Nah, coba dah buka hati buka pikiran kalian masing-masing buat nerima orang real yang mungkin aja ada perasaan sama lu, tapi lu malah mengharapkan oppa-oppa. Fans boleh, tapi lihat juga sekitar kali aja ada cewe atau cowo yang sedang ngebet kalian ihiyy.

4) Hapus akun.
    Cara yang paling ampuh adalah hapus akun. Tapi, jangan sekali-kali kalian ingin membukanya lagi.

5) Log out
    Gua pernah nih Log out beberapa hari terus fokus kepada real life. Aduuuh rasanya enaaak banget, adeeem kgk ada lagi yang relay-relay alay macam jablay (no) Coba dah sekali-kali wkwkw.

  Jika diantara cara-cara gua gak ada yang berhasil, maka kalian harus lakukan ini.

●. Bersosialisasi dengan baik terhadap lingkungan, jadikan orang terdekatmu sebagai fams. Ingat, memang benar fams di roleplay lebih seperti nyata. Namun, kalian itu hidup di dunia nyata bukan di dunia fana.

●.  Jika kalian sudah mau LRP dan ingin tetap berhubungan, mintalah akun realnya. Dengan begitu kalian menjadi teman di real. Jangan sekali-kali mengubah akun roleplay dan menjadikannya akun real, nanti auto hujad. 'Kok pamer rl?'

Itu aja saran dari gua. Yah, walaupun unfaedah banget wkwk. Tapi, sampai saat ini ampuh buat gua walaupun masih kadang buka akun roleplay buat chat fams atau couple. Namun, perasaan buat pengen balik atau update timeline itu gak adalagi.

Satu lagi saran gua. Jangan pernah kembali bila sudah LRP, karna sejauh apapun kita meninggalkan dunia fana, tetap saja akan kembali jika kita memberi celah untuk kehidupan itu masuk lagi meracuni kehidupan real yang sangat berarti.


-Pra (Lagi masa mager buat sambungan 'F(i)rend')

Our Fake Life | RolePlayerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang