Pagi yang cerah tak begitu menggambarkan perasaan Mina pagi ini. Bukan berarti moodnya sedang tidak bagus tapi yah, biasa aja. Padahal orang tuanya Mina hari ini pulang ke rumah setelah beberapa hari mereka menginap di rumah saudara karena ada hajatan.
Tujuh bulanannya kandungan Mbak Seohyun.
"Pagi anak ayah! Duh, mukanya berseri-seri, pasti gara-gara nunggu kedatangan ayah kan ?" ucap ayah Mina, Kang Seungri sambil mengelus kepala Mina tapi Mina cuma natap ayahnya biasa aja.
"Berseri-seri apanya? Muka macem lemper gitu dibilang berseri-seri?"
Kalau yang ngomong ini Jaemin, adeknya Mina --- lagi ngunyah-ngunyah permen karet.
"Sini! Lu aja yang gua jadiin lemper!" ucap Mina sambil mengusap muka Jaemin tapi yang digituin malah menggerakkan otot mukanya sambil melepeh-lepehkan hingga permen karetnya loncat dari mulut.
"Dih Jaemin jorok!"
"Tangan lu tuh gak cebok apa ya? Bau bego!" ucap Jaemin sambil misuh-misuh.
"Kalian ini malah pada berantem pagi-pagi! Malu diliat kucing tetangga!" ucap ibu Mina yang ngeliatin kucing tetangga mondar-mandir di depan rumah.
Mina mendengus pelan sambil ngeliatin kucing tetanggan yang mondar-mandir, yang diliatin malah 'meong' seakan-akan ngejekin Mina lalu si kucing tetangga melenggang pergi.
Kalau Jaemin udah pergi sambil ngintilin ibunya tadi. Biasa, cari muka buat dapet uang jajan. Tau banget mah Mina sama yang satu itu.
Ngomong-ngomong soal Jaemin, Mina masih kesal saol tangannya yang dikatai bau gara-gara gak cebok. Padahal pagi ini Mina gak buang air besar.
Mina mengendus tanggannya, "Eh iya, kok bau ya?"
Kalau diingat-ingat pagi ini Mina bangun tidur, mandi, makan, ngambil koran, ketemu Kak Krystal di lapak Mang Icing, ketemu Jaehwan yang histeris waktu liat --
'Ah, iya.' batin Mina sambil haha-hehe mengingat-ngingat kejadian itu.
Waktu lewat rumah sebelah, gopean Mina jatuh.
Gopeannya jatuh tapi yang keambil malah bunga pasir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cenayang
ChickLitKang Mina, 18 tahun, pelajar, profesi sampingan : dukun cantik-- kalau kata kids zaman now sih, paranormal. ©2018, sofamera