Gabriella, Where Are You ?

97 17 0
                                    

Abis keliling blok C, Mina dan Mingyu nyari Gabriella ke blok B sama blok A. Tapi gak ketemu-ketemu. Padahal Mingyu bilang si Gabriella biasanya main kesana.

Ribet emang kucing satu itu.

Pemiliknya sama aja ribetnya.

"Udah, relain aja." ucap Mina

"Gak bisa!" ucap Mingyu sambil celingak-celinguk.

Terus aja Mingyu narik-narik tangan Mina sampe ke komplek E. Pas banget ngeliat Lucas yang tiba-tiba balik ke asalnya. Iya, pohon nangka.

Sambil bercengkrama dengan sesama penghuni disana. Kakek-kakek jengotan lagi main ludo. Gak jelas banget.

Eh, doi ngeliatin Mina.

Langsung aja dia nyamperin Mina sambil dada-dada sama kakek-kakek disana yang lagi main ludo cem anak muda. Mina gak ngomong apa-apa sedangkan Lucas cengar-cengir doang. Yaudah mereka lanjut jalan nyari Gabriella.

"Haus, Ming."

"Tuh, mampir dulu ke lapak Mang Icing."

"Traktir ye?"

"Iye dah."

Sampailah mereka bertiga tapi tampak berdua soalnya yang satunya lagi tak kasat mata, di lapak Mang Icing.

"Mang Sisrinya 2 ya!" ucap Mingyu

"Lah kok sisri sih Ming? Itu mah gua juga bisa beli." ucap Mina kesal

"Suka-suka beta, beta yang traktir." ucap Mingyu sambil menaikkan bahunya.

Mina menghela napas kesal sambil jalan ke tempat duduk. Gak lama Mingyu datang sambil ngasih bungkusan sisri. Mina buru-buru nyedot minumnya, 'ah, lega.'

Lucas cuma ngeliatin Mina nyedot es sisri yang tampak segar. Bulir-bulir airnya ngucur dari luar plastik, Lucas negak ludah. 'Jadi pengen.'

"Min, bagi dong." ucap Lucas sambil ngeliatin es sisrinya Mina.

"Mana bisa lu minum beginian." ucap Mina dengan santainya. Lucas menatap Mina dengan kesal.

Tuk.

Mingyu ngelempar sebungkus cotton bud ke depan Mina. Mina ngeliatin terus nyengir ke Mingyu sambil memasukkan cotton bud ke kantong celananya.

Es sisrinya sekarang udah habis, jadi mereka bertiga yang tampak berdua lanjut jalan sambil nyari Gabriella. Sekarang malah udah sampai rumahnya Jungkook. Pengen mampir tapi si Gabriella belum ketemu. Mana udah sore lagi.

Gak lama Lucas ngomong sambil garuk-garuk belakang kepalanya, "Ini daritadi keliling mau ngapain sih?"

"Nyari Gabriella." ucap Mina sambil celengak-celinguk ke samping pot bunga.

"Gabriella teh saha?" tanya Lucas

"Nih, kucingnya Kiming." ucap Mina sambil nyerahin selembar foto.

Mingyu yang ngeliatin Mina ngomong sendiri ngebatin, 'kenapa gak daritadi nanya pasukan elah.'

Lucas merhatiin foto Gabriella sambil nyipitin matanya. Coba nginget-nginget apa aja yang dia liat. 'Ayo Lucas, ayo Lucas, kamu pasti bisa!' sambil semangatin dirinya sendiri.

"Kayaknya tadi liat deh, tapi gak tau bener apa engga." ucap Lucas

"Liat dimana?" tanya Mina penuh harap. Mingyu yang denger itu juga natap Lucas penuh harap walaupun gak keliatan.

"Em, kalau gak salah sih di sebelah rumah tukang es tadi." ucap Lucas

"Yaudah ayok ke Mang Icing!" ucap Mina sambil narik tangan Lucas dan Mingyu.

Mereka jalan tergesa-gesa ke lapak Mang Icing, takut si Gabriella kabur.

Pas udah sampai lapak Mang Icing mereka langsung nyari ke bawah kolong meja-meja. Mang Icing yang lagi ngelapin gelas natap bocah-bocah heran, sambil geleng-geleng kepala. 'Leng geleng-geleng kepalaku makin teleng.'

Tetep gak ketemu.

Alhasil mereka nyari lagi ke samping lapak Mang Icing. Tetep gak ketemu juga. Yaudah mereka balik pulang. Nyarinya besok lagi aja. Udah sore, ketek mereka udah basah.

Selama perjalanan mereka diem aja. Sesekali ngomentarin Jungkook yang pelit pas rujakan kemaren, padahal mangganya banyak yang mengkel-mengkel.

Maklum, pulangnya ngelewatin rumah Jungkook lagi sambil ngeliatin mangganya yang udah dikresekin di atas pohon. Beda sama Lucas yang tadi kayak mikir sesuatu.

"ANJ*R!" teriak Lucas tak terduga ngebuat Mina kaget. Gak lama dia lari ke dekat rumah Jungkook.

Mina ngikutin Lucas sambil narik tangan Mingyu. Gak lama Mina barhenti pas ngeliatin Lucas yang diem sambil ngeliat sesuatu. Mina ikut ngeliatin arah pandangan Lucas, gitu juga Mingyu ngeliatin arah pandangan Mina.

 Mina ikut ngeliatin arah pandangan Lucas, gitu juga Mingyu ngeliatin arah pandangan Mina

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ming, lain kali cariin Gabriella istri ya."

Iya, Gabriella cowo gengs :v

CenayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang