Gabriella

83 12 0
                                    


Masih ingat soal kucing yang ngejek Mina waktu itu? Namanya Gabriella, kucingnya Mingyu dan hari ini Mingyu panik karena Gabriella hilang.

DUK DUK DUK

DUK DUK DUK

"IYA BENTAR!" ucap Mina sambil berjalan kearah pintu.

Krieeet

Pintu terbuka, tampaklah wajah Mingyu. 'Asem! Kirain siapa dah.' batin Mina sambil balik lagi ke dalam rumah.

"Eh eh Min!" ucap Mingyu sambil berjalan cepat kearah Mina dan menarik pundak Mina ke arahnya.

"Apasih?" ucap Mina sambil menghentakkan tangan Mingyu dari bahunya.

"Gabriella hilang." ucap Mingyu dengan wajah panik. Mina cuma diem, lebih tepatnya melongo sambil natap Mingyu dengan pandangan 'ya, terus aku kudu piye?'

"Kasih penerawangan lu kek, kira-kira Gabriella kemana. Gua udah nyariin gak ketemu-ketemu." ucap Mingyu sambil kakinya mencak-mencak.

Mina menghela napas. Emangnya Gabriella arwah apa yang bisa diterawang pake aji-ajian. Mentang-mentang Mina cenayang, semua pada ditanya. 'Emangnya gua tau Chanyeol EXO pake sempak warna apa!' batin Mina.

Mingyu natap mina sambil gerak-gerakkin kakinya dan ngasih tatapan 'bantuin dong' tapi malah bikin Mina enek. "Yaudah gua bantuin, ceritain dulu gimana Gabriella bisa ilang."

Mingyu senyam-senyum, "Jadi gini....

Waktu gue lagi asik nonton filmnya Rafatar, gue laper. Terus, gue ngegoreng sosis abis itu si Gabriella 'meong meong' sambil ndusel-ndusel ke kaki gue.

Gue kira dia laper soalnya dia ngeliatin gue goreng sosis. Bener aja, waktu gue ambil whisk*s di dalem buffet, isinya kosong. Alhasil gue lanjut makan sosis abis itu pergi ke alfamini. Eh pas gua balik, Gabriella udah gak ada."

Curhat Mingyu sambil menghela napas sedangkan Mina lagi ngorek-ngorek kuping pake jarinya.

"Lu denger gue gak sih?" tanya Mingyu sambil menatap Mina dongkol

"Denger elah, yuk cari Gabriella sekalian beli cotton bud. Kuping gue perlu perawatan." ucap Mina sambil menarik tangan Mingyu.

Mingyu menatap tangan Mina yang bekas ngorek kuping tadi.

'Untung gak di lap ke gue.'



CenayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang