Doyoung

85 11 0
                                    

Kenalin dulu klien hari ini. Namanya Doyoung tapi sering dipanggil Duyung sama teman-teman. Mantannya Mina waktu SMP.

Doyoung itu pacar pertama, eh mantan pertama Mina. Pertama kali pacaran waktu SMP, gak inget waktu kelas berapa. Tapi putusnya waktu kelas 3 tanggal 6 Agustus. Hari pengeboman Kota Hiroshima tapi kalau yang ini jadi 'hari pengeboman hati Mina'.

Mereka jadian sangat simple.

Karena temen-temen di kelas udah pada punya gebetan. Si Mina minder, soalnya dia belum punya. Alhasil, Doyoung yang temen eskul tenis meja dia ajakin pacaran, Doyoung mah oke-oke aja.

Gitu doang.

"Gua butuh bantuan lu."

"Apaan?"

Doyoung gelisah, susah, bikin merana. Tampangnya kayak Pak Eunhyuk lagi nyari alasan pas ditagih kang kredit.

"Tuh orang nahan boker, ye?"

Lucas heran ngeliatin Doyoung. Dari dulu si Doyoung anaknya emang begini, makanya Mina rada gak nyante.

"Apasih elah? Kalau gak jadi gua balik nih."

Mina hendak berdiri tapi si Doyoung masih kayak tadi. Susah buat buka mulut nih orang. Gak kayak yang lagi duduk di deket pintu, rembong. Rem bolong.

"Gue..."

"KAMU NYURI SEMPAK KAN! HAYO NGAKU!"

Mina melotot ke arah Lucas yang kini berdiri sambil ngacunguin jari telunjuknya ke Doyoung. Tuduhan yang tidak berperikemanusiaan. Mending si Doyoung kaga bisa ngeliat, bisa adu bacot ntar.

"Balik nih gua kalau--"

"Na, gua taruhan."

Mina menyesuaikan posisi duduknya, yang tadinya mau berdiri kini menatap Doyoung. Lucas mendekat kearah Doyoung, tertarik.

"Tanya taruhan apa."

Mina ngasih gestur 'apaan' sambil ngangkat dagunya dikit. Doyoung menghela napas.

"Tapi lu bantuin gua biar menang."

"Iya cepet, bawel."

Mina bicara agak jengkel, Doyoung menghela nafas. Matanya bergerak kesana-kemari, gak yakin mau ngomong ini.

"Lusa, Mbak Dara kan nikahan. Terus gua sama June taruhan kalau besok bakal hujan apa engga. Yang kalah harus selfie pakai celana renang terus jadiin ava twitter sebulan."

Fyi, Mbak Dara itu sepupunya June.

Mina diem, bingung mau ngerespon kayak gimana. Tiba-tiba Lucas nyeletuk, "Tanyain Na, celana renang yang kayak gimana?"

Dan dengan mudahnya terhasut omongan Lucas, "Celana renang yang kayak gimana?"

Doyoung melotot yang kalau diterjemahin jadi 'harus banget gua kasih tau gitu?'

Tapi Mina gak 'ngeh' dengan kode yang Doyoung kasih-mungkin ini penyebab mereka putus, kurangnya kepekaan-

Doyoung narik napas panjang dan menghembuskannya perlahan kemudian ia berkata, "Yang ketat kayak kolor."

Hening beberapa detik sebelum akhirnya terdengar suara tawa Lucas dan Mina menepuk jidat.

CenayangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang