Habis pelajaran Bu Kahi tadi bel sekolah tiba-tiba bunyi, ada rapat. Bu Kahi bilang, "Anak-anak jangan pada ribut, ada rapat!" yang lain pada nyaut, "Oke, siap Bu!" tapi gak lama kemudian kelas udah kayak pasar, jadinnya semua siswa dipulangkan---
ke Rahmatullah.
Ga deng, ke rumah ibu-bapake lah.
Mina yang menggabut ria kalau di rumah malah pergi ke rumah Jungkook buat ngerujak. Anak-anak yang lain pada ngikut, total bertujuh sama Mina.
"Jadi gak nih?" tanya Nayeon sambil menarik-narik tasnya yang baru mau dimasukin Yugyeom kerikil, sang tersangka malah cengengesan.
Alhasil malah lempar-lemparan jumroh.
Dokyeom yang ngeliatin cuma ketawa ganteng sambil nyaut, "Jadilah! Orang itu mangga si Jungkook lagi berbuah, enak ege asem-asem gitu."
"Enak di elu, Yeom. Gak mau tau gua pokoknya lu pada bawa buah ama sambel dari rumah." ucap Jungkook, kesel.
"Tenang elah gua yang bikin sambel ntar." Ucap Yuju sambil menepuk-nepuk pundak Jungkook.
"Eh, tapi gua pulang dulu nih ganti baju dulu." Ucap Mina
"Ntar kalau udah langsung cus ke rumah gua aja." Ucap Jungkook sambil nyeret Yugyeom yang masih lempar-lemparan jumroh.
Gak lama Jungkook pergi yang lain pada ikut pergi juga. Mina udah nebeng Mingyu pulang bareng. Pas udah sampe rumah, Mina buru-buru ganti baju terus ke rumah Mingyu buat nebeng lagi.
"SAMLEKOM, KIMING!" teriak Mina, udah tiga kali, tapi gak ada yang nyaut. Capek, Mina telpon aja.
Tuttt... tutt...
"Halo, ada yang bisa dibanting?" ucap suara disebrang sana.
"Ming, gua di depan rumah nih, nebeng dong."
"Rumah deket, lewat satu blok juga nyampe." Ucap Mingyu sambil memutar bola matanya.
"Lah? Lu gak ikut ke tempat Jungkook?"
"Udah duluan gua, sini--- MINA JANGAN LUPA BELI NANAS DI WARUNG BUDE LIS!" Terdengar suara teriakan Jungkook disebrang sana.
"Noh, jangan lupa beli nanas. Udah dulu ye." Ucap Mingyu terus mematikan telponnya.
Mina misuh-misuh sambil nutup pagar rumah Mingyu. Emang rumahnya Jungkook deket sih sama rumah Mina, cuma lewatin satu blok doang. Tapi kan tetep aja capek kalau jalan.
Emang dasarnya Mina mageran sih, ehe.
Sttt... stt.. stt...
Mina nengok kanan-kiri, kaya ada yang bisik-bisik tapi gak ada siapa-siapa. Yaudah, Mina lanjut jalan sambil nenteng nanas dari warung Bude Lis. Untung jalanannya gak panas, adem soalnya banyak pohon rindang.
Brakkk
"E... AYAM-AYAM CEPIRIT!" teriak Mina kaget sambil lompat kebelakang
Iniloh tiba-tiba ada orang loncat dari pohon nangka, kan Mina terkedjoet
"Lah dia latah, hahahaha..." ucap orang yang loncat tadi sambil megang perutnya, ngakak.
Mina yang tadi terkejut sampai latah segala natap si tersangka dengan pandangan jengkel, eh doi malah ketawa ganteng.
Emang ganteng sih
Alhasil, Mina nendang tulang keringnya terus ngucap,"SETAN KOE!"
"Aww... aw... sakit cuy." ucap orang tadi sambil ngusap-ngusap tulangnya yang ditendang.
Tiba-tiba orang itu natap mina sambil bilang,
"Eh eh, bentar deh, kok lu tau sih gue setan?"
Lha?
KAMU SEDANG MEMBACA
Cenayang
ChickLitKang Mina, 18 tahun, pelajar, profesi sampingan : dukun cantik-- kalau kata kids zaman now sih, paranormal. ©2018, sofamera