Happy Reading!"Bukannya dia perempuan yang dibuang orangtuanya itu ya?"
"Itu kan yang namanya Bilah? Yang lagi viral sekarang itu kan?"
"Dia perempuan murahan yang kata anak-anak itu kan?"
"Ohh jadi itu cewek manjah, yang pernah kerja di cafe itu kan?"
"Tapi udah enggak sekarang. Udah pindah kali ke diskotik. Murahan banget."
"Liat aja fotonya, sama om om kali!"
Bilah bingung, apa yang sebenarnya terjadi. Kenapa setiap tatap mata seakan mengawasi Bilah. Yang lebih meyakinkan, diantara mereka menyebut namanya berbisik. Sayangnya, Bilah mendengar semua. Apa yang terjadi?
Setelah sampai kelas, Bilah meletakkan tas-nya disebelah Putri sambil menopang dagunya. "Put."
"Hm?" gumam Putri seraya masih membaca novel dari penulis favoritenya.
"Kenapa semua orang bicarain Bilah?" tanya Bilah.
Putri melipat kertas dihalaman yang terakhir ia baca, lalu menghembuskan nafas pelan dan menatap Bilah. "Lo yakin mau tau? Gue gak tega tunjukin ke lo Bil."
"Gapapa bilang aja. Toh semua sama aja."
Putri mengotak-atik HP-nya dan menunjukan pada Bilah sebuah grup chat angkatan yang sedang hangat membicarakan Bilah.
"Siapa dia?"
"Gak tau deh, nama-nya aja disamarin. Satu angkatan gak ada yang tau. Kayaknya lo harus berbuat sesuatu deh Bil," ucap Putri pada Bilah.
Bilah kembali memeriksa grup chat, disana seseorang dengan nama BuddyBear menyebar foto Bilah.
Foto pertama adalah Bilah bersama seorang lelaki tua yang memberi Bilah amplop yang cukup tebal. Dan BuddyBear menulis, "Teman angkatan kita begitu menjijikan bersama lelaki tua tampan yang membayarnya." Bilah begitu terkejut membacanya. Bagaimana bisa?mereka salah. Lelaki tua tampan yang ia maksud itu papa Bilah yang memberi uang untuk Bilah secara sembunyi-sembunyi dari keluarga-nya.
ReinaAriyah : Itu Bilah bukan? Pacarnya Dirga? Sahabatnya Kelvin dan Mario.
TaraAlita : gue denger dia juga tinggal sendiri. Anak broken home dia. Ayahnya sih katanya nikah lagi.
AggaFrmn : dasar kerjaan kaum wanita. Biar itu jadi urusan dia lah.
Kerinatasiyah : Heii anak itu sungguh menjijikan. Pantas saja Kelvin, Mario dan Dirga deket sama Bilah. Taunya Bilah pinter ngegoda.
TaraAlita : Kira-kira apa tanggapan Kelvin, Mario, sama Dirga kalau lihat ini? Mereka kan gamau masuk grup ini, udah keluar kan gara gara grup ini gajelas dulu?
ReinaAriyah : widihhh bibit pelakorr tuh.
KekeAmlyh : anjir lah pelakor katanya. Pelakorr ada dimana-mana, ibu ibu harus waspada
Bilah memutuskan untuk tak lagi meneruskan membaca pembicaraan mereka. Bilah gak tau harus apa sekarang. Semua begitu heboh membahas tentangnya. Lalu siapa BuddyBear itu?
Setiap orang masuk ke kelas seakan mereka memperhatikan Bilah dengan tatapan yang aneh. Bilah hanya menunduk meremas rok sambil sedikit memainkan handphone sebagai pelampiasannya. "Duh, Bilah risih tau Put," ujar Bilah berbisik pada Putri.
"Kalau lo gak salah, lo jangan menjauh apalagi ngerasa terinjak sama mereka," ujar Putri.
"Bil, dunia itu kejam. Kita juga gak bisa menyalahkan mereka yang menelan berita itu mentah-mentah. Udah fitrah manusia kalau liat orang gak baik bakal dicibirin meski gak tau itu bener atau salah," ujar Putri lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
DISAPPEARED [COMPLETE]
Teen FictionRanaya Sabilah, seorang gadis korban perceraian orangtua dan tinggal sendiri di apartment. Dia berumur 16 tahun yang memiliki 2 sahabat cowok sejak kecil. Mereka adalah Kelvin dan Mario. Kelvin dan Mario memiliki hobi khusus. Apalagi, jika bukan men...