🌻9. Tenang

3K 506 14
                                    

Day 4

"Astaga!"

Daeun memekik pelan saat dia membuka pintu kamar dan melihat Jaemin berdiri di depannya. Dia kira mereka akan bertemu di lobby tapi ternyata tidak.

Jaemin sudah terlihat rapi dengan kemeja biru muda lengan pendek, celana jeans selutut dan rambutnya yang ditata ke atas sehingga menunjukkan sedikit dahinya. Tak lupa dia juga membawa ransel. Tampaknya dia sudah sangat siap untuk pergi ke pantai hari ini.

Daeun sendiri juga terlihat sangat siap untuk pergi ke pantai. Dia mengenakan kaos putih lengan pendek dengan cardigan beige motif floral dan juga celana jeans pendek se paha.

"Eh maaf, kaget ya."

"Aku kira kita ketemu di lobby."

"Kalo ke lobby dulu malah jauh kan. Dari lift sini bisa langsung ke parkiran."

"Iya juga sih. Udah lama nunggunya?"

Jaemin melirik jamnya yang sekarang menunjukkan pukul 07:06.

"Engga kok belum 5 menit. Langsung aja yuk. Mau sarapan apa?"

"Pengen bubur ayam hehe. Gapapa?"

"Boleh."

🍓🍓🍓

Jaemin akhirnya memarkirkan mobilnya setelah 3 jam perjalanan dari Jogja menuju Pantai Siung ini.

Pantai ini memang letaknya agak jauh dari Jogja. Lebih tepatnya, Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi, Kabupateng Gunungkidul.

Air laut yang sangat jernih dipadu dengan hamparan pasir putih semakin menambah nilai keindahan pantai ini. Di sepanjang pesisir pantai, mereka juga dapat melihat beberapa pelayan yang sedang berlabuh.

Selain keindahan pantai itu sendiri, di sini sangat terkenal dengan panjat tebingnya bahkan se-Asia Tenggara. Namun, jika tidak cukup berani panjat tebing, di pantai ini juga terdapat sebuah bukit yang dapat didaki oleh para wisatawan.

"Jaem, nih."

Daeun menyodorkan botol sunblocknya kepada Jaemin sambil mengoles sisa - sisa sunblock di lengannya. Jaemin meraih botol itu tanpa berani melihat wajah Daeun. Bagaimana tidak, mengingat kejadian kemarin membuatnya deg - deg-an sendiri saat ini.

Kali ini dengan bermodal cermin yang ada di mobil, Jaemin memastikan untuk mengoleskan sunblock dengan rata ke wajahnya.

Cuaca memang sangat panas hari ini. Apalagi sekarang pukul 11 di mana matahari sedang hampir tinggi - tingginya.

Jujur, melihat betapa panasnya cuaca di sini membuat mereka malas untuk keluar dari sejuknya mobil, tapi pemandangan yang menanti mereka membuat mereka urung.

Jaemin mengambil handphone, dompet dan kameranya sedangkan Daeun hanya membawa tas kecil berisi barang - barang penting seperti biasa. Ah, tak lupa keduanya juga membawa kacamata hitam.

Keindahan pantai di depan mata mereka membuat mereka berhenti sejenak tanpa berkata - kata. Hanya memandangi laut yang luas, mendengarkan suara deburan ombak yang menenangkan dan merasakan angin yang berhembus pelan menerpa mereka.

Mereka sampai lupa betapa panasnya matahari sedang menyengat mereka sekarang sampai akhirnya Jaemin melihat bukit yang ada di sebelah kiri mereka.

route • na jaemin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang