🌻14. The Moon

3K 521 48
                                    

Day 6

Cukup lama juga mereka mengitari mall ini. Sepertinya mereka tidak akan sadar bahwa sekarang sudah jam makan siang jika perut Jaemin tidak keroncongan.

Daeun berhenti sambil menahan tawa saat mendengarnya, sedangkan Jaemin hanya tersenyum meringis.

"Iya iya ayo makan. Keasikan liat - liat sih."

Daeun menggeret pergelangan tangan Jaemin ke restoran makan terdekat yang kebetulan adalah restoran udon. Ah, andai saja Daeun tahu jantung Jaemin sekarang sudah berdetak tidak karuan karena perlakuannya.

"Udon, mau?"

Jaemin hanya mengangguk karena tak sanggup berkata - kata. Takutnya, jika dia bersuara malah semakin terdengar jelas kegugupannya.

Daeun melepas tangannya saat mereka tiba di kasir lalu melihat menu yang ada di papan. Jaemin agak kecewa saat Daeun melepaskan tangannya tapi dia tak ambil pusing dan juga melihat - lihat menu sebelum memesan.

"Jaemin aku yang traktir ya."

Belum sempat Jaemin menolak, Daeun sudah menyerahkan uangnya ke kasir.

"Mesti deh kamu."

"Biarin." giliran Daeun yang menjulurkan lidahnya ke Jaemin.

Mereka makan dengan lahapㅡkhususnya Jaeminㅡsambil sesekali bergurau. Sepertinya mood Jaemin sedang bagus hari ini, dia tak berhenti tertawa dan melemparkan guyonan khasnya. Daeun yang biasanya cenderung diam pun ikut banyak bicara hari ini.

Selesai makan mereka kembali ke mobil sebentar untuk menaruh barang belanjaan. Tentu saja akan merepotkan jika harus membawa belanjaan mereka ke akuarium, apalagi 2 boneka raksasa itu.

"Aku gasabaaaar!"

"Tuhkan. Aku beneran lagi jalan - jalan sama bocah 5 taun kayaknya."

Jaemin tersenyum hingga memperlihatkan deretan giginya. Seperti sihir, senyuman Jaemin membuat Daeun melakukan hal yang sama persis. Seakan - akan kedua ujung bibirnya tidak bisa jika tidak ikut - ikutan naik.

🍓🍓🍓

Mulut mereka langsung terbuka lebar saat memasuki area akuarium ini. Bermacam - macam ikan berenang bebas di balik kaca. Selain ikan, ternyata di sini banyak binatang darat juga seperti kura - kura, ular, bunglon dan lain - lain.

Mereka berjalan pelan melewati setiap akuarium yang ada dan memperhatikan satu persatu satwa yang ada di balik kaca.

Selain melihat ikan yang ada di akuarium, mereka juga menyentuh ikan - ikan yang ada di touch pool. Jaemin yang hari ini sedang luar biasa jahil menyipratkan sedikit air ke arah Daeun dan langsung berlari kecil saat Daeun akan membalas dendam.

Tentu saja Jaemin juga tidak lupa untuk memfoto hampir setiap spot yang ada dengan kamera andalannya. Jaemin tersenyum puas setiap melihat hasil jepretannya seakan - akan dia baru saja menciptakan sebuah maha karya.

Daeun berjalan lagi melihat akuarium lain saat matanya terpaku pada ikan - ikan kecil berwarna oranye dengan garis hitam dan putih.

"Jaem liat deh!"

Daeun menunjuk akuarium yang ada di depannya dengan antusias. Jaemin mendekat ke arah Daeun dan melihat ikan yang ada di dalam akuarium itu.

"Nemo!" seru Jaemin.

"Lucu ya. Dory nya mana tapi."

route • na jaemin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang