🌻8. Suka?

3.2K 519 45
                                    

Day 3

Seperti biasa, Jaemin pun sibuk dengan kameranya sambil mengikuti Daeun mengelilingi berbagai tempat di kawasan candi ini.

Menurut prasasti Siwagrha, candi ini mulai dibangun pada sekitar tahun 850 masehi oleh Rakai Pikatan, dan terus dikembangkan dan diperluas oleh Balitung Maha Sambu, pada masa kerajaan Medang Mataram.

Candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dengan candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil.

"Kamu nanti kalo mau dilamar, minta hadiah apa?"

Jaemin yang tiba - tiba sudah berdiri di sebelah Daeun membuat perempuan itu kaget. Apalagi dengan pertanyaan macam itu.

"Hah?"

"Kan kayak sejarah candi ini. Putri Roro Jonggrang minta dibikinin sumur dan 1000 candi sama Pangerang Bandung Bondowoso buat syarat lamarannya."

"Oh iya? Aku lupa."

"Yee ketauan nih pas pelajaran sejarah ngga dengerin gurunya."

Jaemin terkekeh kecil melihat Daeun yang mengerucutkan bibirnya karena diledek.

"Hmm kalo aku apa ya... Aku pengennya nanti kalo dilamar ngga perlu yang heboh - heboh banget sih. Cukup berdua aja. Kan ada tuh yang bikin event di publik segala. Ih malu kalo kayak gitu!"

"Emang iya? Bukannya cewek - cewek biasanya suka yang kayak gitu ya malahan?"

"Ya berarti aku beda sama cewek - cewek biasanya."

Dalam hati Jaemin mengiyakan. Sejenak dia masih terpaku menatap Daeun yang masih memandangi candi - candi di sini.

Rambutnya berterbangan akibat terpaan angin, matanya sedikit memicing karena sinar matahari dan kulit putihnya tampak lebih cerah di luar ruangan begini.

Bagaimana bisa ada perempuan semanis ini?

"Oke deh."

"Hmm?" Daeun menoleh menanggapi ucapan Jaemin.

"Iya, nanti aku bilangin Jeno kamu maunya gitu." senyuman jahil Jaemin kembali menghiasi wajah tampannya.

Daeun hanya bergeleng - geleng.

Kini Jaemin tidak hanya mengambil foto, namun dia juga merekam video untuk membuat vlog.

Kini Jaemin tidak hanya mengambil foto, namun dia juga merekam video untuk membuat vlog

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Daeun sini! Dadah - dadah dulu ke kamera."

"Apaan sih, Jaem. Mau jadi anak hits sekarang?" Daeun tertawa namun tetap melambaikan tangannya ke kamera.

route • na jaemin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang