"Cari-Pak Badir,"
Ett sumpah gue ngasal banget, kenapa gue nyebut nama begitu dah. Si Masako juga belom gue kasih tau lagi, coba tadi gue kasih tau pasti dia bisa bantuin gue.
"Pak Siapa?
"Pak-Badir,"
Pasti bilang gak ada nih, yaiyalah orang gue nyebutnya ngasal.
"Oh, Pak Kadir kali, kalo Pak Badir gak ada di sini, tapi kalo Pak Kadir ada. Tapi lagi kedatangan tamu di ruangannya."
Idiw ko bisa ada sih, walaupun beda dikit. Hebat juga asalan gue. ヾ(*'∀`*)ノ
"Emang ada perlu apa ya?" tanyanya lembut. Aduh Mas, ko adem sih mukanya.
"Mau--minta kertas--eh buku," kata gue sambil ngegaruk kepala gue yang emang gatel.
"Buku, Buku apa, ko minta sama Pak Kadir?" aduh si Masnya banyak tanya deh ah, tauan gue juga gak paham sama yang gue omongin.
"Eh, kertas apa buku yak?" tanya gue ke Masako.
"Mana gue tau njay, lo tadi disuruhnya gimana emang?" salah lagi kan nanya Masako, tauan dia gak tau.
"Buku--iya bener buku."
"Buku apa, kan banyak buku." kata si pegawai itu sambil terkekeh.
Ih si Masnya bikin tambah ngeblank aja dah. Sialan.
"Buku yang ada di ruangan TU." jawab gue.
"Kamu disuruh siapa emang?" tanyanya lagi.
"Disuruh Pak Johnny."
"Pak Johnny-nya ada di ruangan?"
"Ada."
"Udah, gini aja deh, ayo." pegawai itu melangkah keluar ruangan.
Lah, mau kemana dia. ('ー`)
Gue masih mematung tuh di dalem ruangan PMPP.
"Ayo," si pegawai itu nongol lagi di depan pintu sambil ngajak gue buat keluar.
Akhirnya gue keluar dan ngikutin dia dari belakang. Sampe deket kamar mandi, si Masako pamit undur diri.(っ˘̩╭╮˘̩)っ
Lah anjir, kenapa dia ngebawa gue keruangan TU sih. Tamat riwayat gue.
Dia ngehampirin Pak Johnny.
"Kenapa, Mas Taeil?" tanya Pak Johnny.
"Mana bukunya, udah diambil kan?" Pak Johnny beralih nanya ke gue.
"Belom, Pak." mampus Pak Johnny mukanya udah mulai kecut.
"Ini gimana?" tanya pegawai yang gue tau Pak Johnny nyebutnya Mas Taeil.
Gue nenggelemin muka gue biar gak keliatan Pak Johnny lagi.
"Minta buku, buku PMPP." jawab Pak Johnny.
"Oalah, tadi habisnya dia bilang minta ke Pak Kadir, ya saya bingung, tumben banget ada anak PKL berurusan sama Pak Kadir." kata Mas Taeil sambil terkekeh.
"Buku PMPP tuh mintanya ke sini, ke Mas Taeil." kata Pak Johnny ke arah gue. Gue akhirnya natap dia kan.
Sumpah mukanya kecut banget.
"Yaudah kalo mau minta buku PMPP doang mah, saya kira kan ada apaan gitu."
"Ayo, dek." ajak Mas Taeil.
Gue akhirnya ngikutin Mas Taeil ke ruangan PMPP lagi kan tuh.
Gue jalan samping-sampingan sama Mas Taeil. Gue canggung banget. Udah gitu malu woy. Dia sampe repot-repot gitu kan nanya ke Pak Johnny.
"PMPP itu singkatan dari Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan. Jadi kalo ada masalah tentang tanahnya gitu, di arahkannya ke ruang PMPP."
Doi ngejelasin apa itu PMPP. Buat ngilangin rasa canggung antara gue dan dia. Tapi pikiran gue udah terlanjur gak enak sama dia dan gue ngerasa bersalah banget sama Pak Johnny. Lagi-lagi kerja gue gak bener. Jadi selama Mas Taeil ngejelasin itu, gue cuma ngangguk dan mata gue malah natap ke arah lain.
"Dek," panggil Mas Taeil dan bikin gue nengok ke arahnya.
Edan. Ko adem banget ya pas ngeliat mukanya.
Doi malah ketawa gitu kan.
"Udah, gak papa." Gue rasa dia tau apa yang gue rasain sekarang terlebih dari tadi raut muka gue udah asem gitu kan. Udah pasti dia tau kalo gue lagi ngerasa bersalah banget.
"Maaf ya, Mas. Udah jadi ngerepotin gini." gue pundung gitu kan.
"Iya, gak papa."
"Maklum juga kok, kamu kan baru PKL di sini ya?"
"Iya, Mas." jawab gue natap dia sambil ngeringis gitu.
Doi cuma manggut-manggut sambil senyum.
Ih. Ko gue nyaman ya deket-deket sama Mas Taeil kalo kaya gini.
Akhirnya sampe di ruangan PMPP lagi, Mas Taeil langsung ngambil buku yang dimaksud.
"Ini kan?" Mas Taeil senyum lagi ke arah gue sambil julurin bukunya ke gue.
Gue ngangguk, meskipun tadiannya belom tau wujud si buku, tapi udah dipastiin ini bener.
"Makasih ya, Mas." kata gue sambil senyum.
"Oke!"
"Semangat ya PKL-nya."
Ahh (❁'▽'❁)
KAMU SEDANG MEMBACA
Brengsek | NCT
FanfictionBagaimana rasanya PKL di suatu perusahaan yang setiap harinya dikelilingi para pegawai gantenk? Pagi sayang (͡° ͜ʖ ͡°) Dasar brengsek! Lo tuh begok! Emang brengsek! Bener ya kata Mas Kun lo tuh "BRENGSEK!" Gua baru bangun udah lu brengsek"in aja sa...