Selama dua minggu gue cuma ngejedog di rumah dan selalu bangun siang. Malem jadi siang. Siang jadi malem.
Dan kali ini semua itu harus berakhir. Hari ini gue harus bangun pagi. Sekitar jam setengah enam gue udah harus bangun dan mandi.
Yak! Hari ini merupakan hari di mana gue menjalankan PKL pertama.
Seneng banget akhirnyaaaaa.
Eh ga deng. B ajah.
Gue udah rapi sama seragam putih item, lengkap blazer dan juga sepatu pantofel milik gue.
Tin! Tin!
"Yo, tunggu bentar! "
Temen gue udah nyamper di depan. Dan gue masih semprat semprot sama parfum gue. Nyelipin lip ice di tas. Btw gue gak suka liptint makanya kalo disuruh milih liptint atau lip ice ,ya gue sih milih lip ice. Soalnya kalo pake liptint gue ngerasa bibir gue jadi kering gitu. Pernah nyoba sekali waktu itu, punya temen gue. Gatau emang liptint nya murahan atau emang gue gak cocok aja. Makanya bibir gue malah kering.
Bacot ah.
Gue pun Capcus keluar buat make sepatu.
"Kuy."
Akhirnya gue otw dengan skupi milik temen gue itu.
Hari pertama ini, temen kelompok gue berencana buat berangkat bareng-bareng. Bermuara di salah satu rumah buat ketemuan. Setelah semua lengkap. Kita langsung tancap gas lagi.
Sekarang kita berlima udah sampe di tempat PKL. Iya kelompok gue ada lima orang.
Setelah sebelumnya markirin motor.Sekarang kita Langsung capcus maen masuk aja. Anggep aja rumah sendiri.
Masih sepi cuy.
Kita kegetapan berarti. Padahal tadi udah sempet kejebak macet loh.
Gue sama temen gue akhirnya duduk di tempat antrian yang biasanya digunain pengunjung buat ngurus sertifikat tanah dan sebagainya. Iya, tempat PKL gue itu perusahaan yang menaungi urusan-urusan tanah gitu.
Beberapa menit kemudian, orang-orang mulai berlalu lalang, sebagian pegawai udah pada dateng.
Di sini gue bisa sekalian liat aktivitas yang dilakuin para pegawai pas pagi-pagi gini. Gue perhatiin pegawai di sini dateng, tapi belom pada rapi. Masih ada yang rambutnya dicepol, ada yang pake sendal jepit, ada yang masih sibuk dandan dan ada yang lewat di hadapan kita sambil makan rambutan dengan mulutnya yang monyong-monyong.
Tuh orang pagi-pagi udah makan rambutan. Sakit perut nyaho lu.
Sekarang udah jam delapan kurang sepuluh menit. Sedikit demi sedikit pegawai keluar dan jalan ke arah lapangan. Gue bisa liat dari sini, karna kacanya transparan dan langsung bisa ngeliat ke bagian lapangan gitu. Sebenarnya sih bukan lapangan yak, soalnya tempatnya ga luas-luas amat. Ya pokonya mah tempat buat ngadain apel gitu deh.
Kita pun inisiatif buat ikut apel juga, setelah tadi udah sempet ketemu sama atasan yang nerima kita buat PKL di sini.
Kita milih baris di bagian pinggir, bikin dua barisan, tiga orang dan dua orang. Gue pikir barisan ini udah paling pinggir, eh ga taunya samping gue ada barisan para satpam.
"Baru PKL di sini ya, Neng?" tanya si satpam berbadan tegap juga tampangnya yang nyeremin.
"Iya." saut gue sambil masang cengiran.
Setelahnya si satpam cuma ngangguk-nganguk.
Apel belom dimulai, karna masih ada sebagian pegawai yang masih lari-larian dari arah parkiran menuju lapangan.
Sambil nunggu persiapan apel. Gue ngobrol-ngobrol kecil sama temen-temen gue.
"Eh, gak ada yang cakep dah." bisik gue ke temen yang ada di sebelah gue.
"Iya njir, bener banget, gue juga dari tadi ngeliat gak ada yang cakep. Tapi tadi sih ada yang mendingan." kata Masako.
"Ngomongin cogan bae lo ya bedua. " saut Sasa dari belakang.
"Baru juga masuk udah nyari cogan aja." timpal Royko ikut-ikutan. Sodaranya Roy kiyoshi. Btw dia cewek yak gengs.
Dan satu temen gue yang paling belakang cuma milih diem aja, gak mau ikut nimpalin bahasan gue, dia sedikit budeg. Namanya Aci.
Setelah sebelumnya asik ketawa ketiwi bareng temen-temen gue, akhirnya gue madep depan lagi dan ngeliat ke arah beberapa pegawai yang masih berlalu lalang dari arah parkiran.
Sampe ada satu orang yang bikin gue langsung fokus natap ke arahnya. Orang itu lari sambil nyibakin rambutnya ke belakang. Bagaikan melihat Alucard, yakni cogan gue di mobelejen.
Omaygat syitt!!!
Dan setelahnya gue langsung natap ke arah temen-temen gue.
Hmm ( ͡° ͜ʖ ͡°)
( ͡°( ͡° ͜ʖ( ͡° ͜ʖ ͡°)ʖ ͡°) ͡°)
KAMU SEDANG MEMBACA
Brengsek | NCT
FanfictionBagaimana rasanya PKL di suatu perusahaan yang setiap harinya dikelilingi para pegawai gantenk? Pagi sayang (͡° ͜ʖ ͡°) Dasar brengsek! Lo tuh begok! Emang brengsek! Bener ya kata Mas Kun lo tuh "BRENGSEK!" Gua baru bangun udah lu brengsek"in aja sa...