09. Kesialan!

196 46 11
                                    

Hari ini rabu, semoga tidak menjadi kelabu. Ciaaa(≧▽≦)/~┴┴

Hmmm.. ('ー`)

Hari ini gue berangkat bareng royko lagi.

Selama diperjalanan gue udah gak mood gitu, udah mikir ntar gue ngelakuin hal-hal yang bikin Pak Johnny kecewa, atau memalukan diri gue sendiri atas ke lemotan otak gue ini.

Gak ada semangat-semangatnya pisan.

Kalo udah begini, udah dipastiin hari gue bakalan kelabu lagi, ngelakuin apapun itu pasti bakalan gak bener, karna gue gak sepenuh hati.

Kita berlima udah sampe.

Masuk ke ruang tata usaha buat absen, setelahnya gue ditinggal sendirian.

Para pegawai di ruangan ini banyak yang belom dateng, termasuk Pak Johnny. Cuma ada dua pegawai perempuan dan Mas Jaehyun yang lagi berkutik sama laptopnya.

Gue so beresin meja dulu bentar, abis itu gue ngambil beberapa surat yang ada di meja dan coba buat baca-baca. Setelah paham kalo ini surat masuk, akhirnya gue tulis secara perlahan.

Kenapa perlahan?

Karna biar gue keliatan sibuk sekalian nunggu pegawai yang lain dateng terutama pak Johnny.

Nyatanya setelah setengah jam lebih, Pak Johnny belom dateng dan kerjaan gue udah gak bisa dilama-lamain lagi, tadi itu udah maksimal gue nulis lambat.

Pak Yuta udah dateng dari tadi pas gue masih nulis.

Gue natap layar komputer yang masih gelap. Benerin tatanan rambut gue.

Rasanya pengen maenin komputer yang nganggur ini. Tapi gak mungkin.

"Siang banget sob?" suara Pak Yuta ngebuat gue ngedongak dan ngedapetin Pak Johnny.

"Haduh, iya nih sob." saut Pak Johnny sambil ngusap mukanya kasar.

Gue diri dan ngasih senyuman, setelahnya nunggu Pak Johnny duduk, baru gue duduk di kursi sebelah.

"Jaemin, mana?" tanya Pak Johnny ke gue.

"Belom dateng, Pak."

"Waduh, belom dateng."

"Ck, Jaemin, Jaemin." Pak Johnny geleng-geleng kepala.

"Ada surat masuk?"

"Ada, tadi udah saya tulis." gue nunjukin surat-surat masuk yang udah gue tulis.

Pak Johnny bangkit sambil ngebawa surat-surat itu.

Gue gak tau surat itu di anter kemana, yang jelas sih masih di ruangan ini.

Dateng-dateng Pak Johnny nyerahin beberapa lembar surat masuk lagi.
"Catet ke buku yang udah dicentang sesuai di lembar disposisi ini."

Gue baru pengen ngeraih, eh Pak Johnny narik lagi dan masuk-masukin surat kebuku yang sesuai perintah di lembar disposisinya.

Gue sih berpikir, biar gue langsung nyatet suratnya gak pake ngemisah-misahin suratnya lagi.

Sekitar 5 menit akhirnya selesai. "Udah?" tanya Pak Johnny.

"Udah."

Pak Johnny cuma ngangguk pelan.

"Tolong fotokopiin, bisa kan?"

"Ini nanti difotokopi bagian depannya, trus lembar fotokopiannya disatuin sama lembar salinan disposisi yang warna pink ini." jelas Pak Johnny.

Kalo posisi bagian-bagian suratnya sih gue udah paham, tapi gue rada ragu buat make fotokopiannya. Gue ngeri rusak njir. Berabe entar.

"Jaemin, cepet dateng kek. Motokopi kan tugas lo Jaem." batin gue.

Mau gak mau, gue nerima itu dan mulai ngehampirin mesin fotokopi.

Bismillah. Semoga gak langsung meledak pas gue sentuh.

Tangan gue gemeteran tjoy.

Surat pertama lancar di fotokopi. Hamdalah.

Surat ke dua. Lancar.

Surat ke tiga. Lancar.

Surat ke empat. Pyarrrrrrrrr

Beberapa lembar surat yang setelah gue buka steplesnya itu jatoh berserakan di lantai.

Anjink. Paniq banget gue!

Jantung gue kayanya udah nyelos ke lambung.

Auto paniq. Gue buru-buru ngambil surat-suratnya.

Mba wendy yang berada di deket gue, so pasti tau, kalo surat itu jatoh.

Bego. Bego. Bego! Gue ngerutukin diri dalam hati.

Aduh gimana ini, mana gue gak tau urutan suratnya! Masalahnya setelah gue liat, ini tuh data-data orang!




.·'¯'(>▂<)'¯'·.

Brengsek | NCT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang