19. Hoax!

133 15 3
                                    

Pagi ku cerah ku, matahari bersinar

Ku gendong tas merahku di pundak

Selamat Pagi semua, ku nantikan diri mu

Di depan ke-

Stop goblok! ngapa jadi nyanyi sih

Plak

Baydewey, Pagi ini kerasa beda banget deh, gue bersemangat buat PKL, gue rasa sih efek kemaren ditatap Pak Taeyong. Huhu lebay lo.

Oh iya buat memperjelas, kemaren itu Pak Taeyong ada di ruang P2 bukan karna ruangan dia disitu, tapi yang setelah gue tau, dia itu ngambil tas yang dia titipin tiap Pagi, dan bakalan dia ambil pas Sore atau pas pengen pulang, yang dia taro di ruangan tersembunyi.

Maksud gue, ruang yang biasanya dipake buat tidurnya pegawai kalo lagi lembur, gue dikasih tau Masako. Gue juga heran kenapa dia naro tas disitu, emangnya nggak muat ya kalo ditaro di ruangannya sendiri, perasaan tasnya juga nggak segede koper mudik, dan katanya Masako sih tiap pengen pulang dia pasti ke ruangan P2 dulu, mau itu ngambil tas atau nggak lagi nitip sekalipun. Tapi kadang juga sih, nggak melulu.

Awas aja kalo karena pengen caper ketemen-temen gue.

Eh, yang ada sih temen-temen gue yang bakal caper.

Tapi untungnya juga temen-temen gue nggak terus-terusan ada diruangan itu, kadang mereka juga di aula. Jadi gue gak perlu was-was lah karena mereka bakal menang banyak.

Trus kapan dong dia ke ruang gue? :)

Ah, balik ke realita saat ini, diruang ini, Pagi ini dan secerah hatiku ini.

Halah ngomul tai.

Ok. Pak Johnny udah stay di bangku kebesarannya sambil berkutik dengan ponsel, dan gue duduk disampingnya, juga Jaemin yang duduk berada di depan gue dengan posisi menyamping.

Lagi nggak ada kerjaan yang bisa gue dan Jaemin lakuin sekarang, belom ada kiriman surat masuk yang dianter ke TU, biasanya pasti ada satpam yang suka nganterin ataupun udah di taro di meja, tapi dari awal gue dateng nggak ada. Aktivitas yang baru dilakuin tadi cuma fotokopi, itupun Jaemin yang ngelakuin.

Pak Johnny yang sedari tadi sadar akan keterdiaman gue dan Jaemin, akhirnya bersuara.

"Buku agenda dari masing-masing ruangan udah diambil semua Jaem?" Ternyata pertanyaan itu ditujukan ke Jaemin.

"Udah,"

"Surat-surat juga nggak ada nih ya," Pak Johnny ngegumam sambil meriksa kertas-kertas di mejanya.

"Yaudah, kalian berdua ngapain dulu kek, maen hp aja dulu gapapa ko, atau kamu mau bantu Mas Jungwoo lagi gapapa," kata Pak Johnny yang selanjutnya di tujukan ke gue.

"Oh iya Pak, nanti saya ke sana," saut gue.

Gue masih mau di sini dulu, entah kenapa. Gue mau nemenin Jaemin aja dulu. Takut-takut kalo tiba-tiba ada kiriman setumpuk surat yang baru dianter.

"Yaudah, ngobrol dulu aja sama Jaemin." Kata Pak Johnny dan berlalu natap layar ponselnya lagi.

Emm. Gue coba deh buat basa basi ke Jaemin.

"Jaem, kemaren suratnya banyak ya?"

Jaemin nengok. "Emm, lumayan."

"Sorry ya, gue malah nggak bantuin lo,"

"Gapapa."

Ok. Hening lagi.

Jaemin ini tipikal orang yang mau berinteraksi dengan orang lain sesuai moodnya. Yah mau nggak mau, gue harus paham, kalo sekarang dia nggak mood ngomong sama gue.

Brengsek | NCT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang