10. Banci kaleng!

235 37 13
                                    

Gue akhirnya nyerah buat ngurutin itu sendiri, dan minta tolong Mba Wendy. "Mba Wendy, ini gimana ya urutannya, tadi jatoh." rada nyengir bersalah gitu kan gue sambil nyerahin suratnya.

"Waduh, ko bisa jatoh?" saut Mba Wendy heran sambil ngeraih surat-surat itu. Untungnya intonasi Mba Wendy kecil jadi gue rasa Pak Johnny sama Pak Yuta gak denger.

Mba Wendy perlahan-lahan ngatur letak suratnya. Walaupun dari tampangnya dia juga rada ragu.

Gue cuma bisa nunggu sambil harap-harap cemas.

"Ya ampun, gila sob, ternyata ada yang lebih siang lagi dari gua."

"Widih mantab baru dateng men!"

Gue reflek nengok ke sosok yang baru dateng itu kan, dengan ngeliat tampangnya yang cuma cengar cengir. Yang gue liat sih gak ada tampang bersalahnya gitu.

"Kesiangan Bang, kirain mah tadi baru jam setengah lapan, eh gak taunya udah jam setengah sepuluh, "

E'buseh kebangetan amat nih bocah.

"Siapa yang baru dateng?" dari arah ruangan sebelah, Mas Jaehyun ikutan nimbrung.

"Itu noh si Jaemin."

"Buset dah, udah pengen istirahat baru dateng, " kata Mas Jaehyun sambil ketawa.

"Emang dia doang dah," saut Pak Johnny sambil geleng-geleng kepala.

"Gak sempet mandi pasti," kata Pak Yuta, tatapannya fokus ke arah komputer.

"Iya emang kaga."

Idih, najis amit-amit. Batin gue.

"Kebangetan banget sih lu astaga," saut Pak Yuta. Mas Jaehyun sama Pak Johnny cuma ketawa-tawa doang.

"Gak keburu Bang, udah jam setengah sepuluh, belom lagi manasin motor dulu, ya cuci muka doang dah tadi."

Ternyata sifat aslinya Jaemin tuh akrab sama pegawai laki-laki disini, contohnya Pak Johnny, Pak Yuta sama Mas Jaehyun. Si Jaemin nanggepinnya serasa ngobrol sama temen aja.

Gue masih ngeliatin Mba Wendy yang masih nyusun surat-suratnya.

Aduh, gue gak enak banget sama Mba Wendy, jadi nyita waktu kerjanya gara-gara ini.

Emang kerjaan lu nyusahin orang doang Cin. ╯︿╰

Jaemin ngelirik gue, pas gue juga ngelirik dia, setelahnya dia natap mesin fotokopi.

Gue bisa baca isi pikiran Jaemin, kalo Jaemin itu mau ngegantiin posisi gue, tapi dia ragu dan nyatanya dia malah duduk di samping Pak Yuta sambil ngeliatin komputer.

Pak Johnny yang ngeliat gue berenti motokopi dan malah berhadapan sama Mba Wendy, nanya dari tempat duduknya. "Kenapa Mba Wen?"

Gue kira Mba Wendy bakalan ngasih tau sama apa yang udah gue lakuin, ternyata enggak. Dia cuma bilang "gak papa." untungnya Pak Johnny cuek.

"Udah nih, ntar kalo ada kesalahan juga dibalikin lagi." kata Mba Wendy dengan intonasi yang lembut.

"Emm.. Makasih ya Mba Wendy, maaf juga, jadi ngerepotin gini."

"Iya, gak papa." Mba wendy itu gak pernah jutek sama gue, sekalipun gue ngeganggu kerjanya dia gini.

Gue pun lanjut motokopi lagi.

Tugas selesai. Gue nyerahin ke Pak Johnny.

"Sekarang istirahat dulu."

🏢🏢🏢

Brengsek | NCT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang