Sembilan

1.7K 227 59
                                    

Kenapa sih, Jaehwan selalu aja jadi nyamuk?

Padahal dia ini manusia, tapi kayaknya di setiap tempat yang disinggahinya, pasti dia bakal jadi nyamuk. Atau lalat.

Seperti pagi ini, misalkan.






































"Jadi lo berdua udah jadian?"


































Pertanyaan itu dilontarkan Jaehwan saat dia melihat teman sebangkunya dan gebetan temannya itu, sedang tertawa bersama. Yaelah, ini masih pagi woi. Jaehwan sangat semangat ketika ia berangkat ke sekolah, tapi sekarang semangatnya pudar hanya karena melihat dua orang sedang tatap-tatapan sambil melemparkan senyam senyum yang tidak jelas satu sama lain.

Melihat Jaehwan, Soonyoung langsung gelagapan, buru-buru membetulkan posisi duduknya yang berpangku dagu untuk menyejajarkan wajahnya dengan Wonwoo. "Kok lo cepat banget dateng?"tanya Soonyoung gugup, suaranya bahkan sampai terdengar serak.

Alis Jaehwan terangkat sebelah setelah mendengarnya. "Bukannya harusnya gue yang nanya gitu ke lo?"tanya Jaehwan, kemudian melemparkan tasnya di mejanya yang ada di sebelah meja Soonyoung. Dia melipat tangannya di dada, mulai memasang wajah sok-detektifnya, "Lo dianterin ya sama,"telunjuk Jaehwan menunjuk wajah Wonwoo dengan seenaknya, "Dia?"

Jaehwan bisa melihat bagaimana selanjutnya Soonyoung menelan ludahnya, mengangkat tangannya untuk membantah buru-buru, "Enggak kok!Gue naik bis, sama kayak Chan!"

"Iya, gue nganterin Soonyoung."

Wow?

Soonyoung membelalakkan matanya pada si pembicara.

Sedangkan Jaehwan tersenyum, lalu tertawa selanjutnya.

Sedangkan yang bicara?Sekarang dengan santainya berdiri, merapikan seragamnya yang agak kusut dan kemudian mengusap pucuk kepala Soonyoung dengan senyumannya yang masih bertengger disana. "Pulang nanti sama gue, ya,"kata Wonwoo, lalu berjalan ke luar kelas, pergi entah kemana.

Kalau kamu di posisi Jaehwan, apa yang bakal kamu katakan saat melihat dua orang lagi mesra-mesraan di depan kamu, yang sedang jomblo?





















"Pacaran tahu tempat 'kek!"




























"Siapa yang pacaran?"















Wow?

Wow lagi dan wow?

Jaehwan langsung menolehkan kepalanya, melihat Soonyoung dan raut wajahnya yang agak keberatan. Tapi, tadi mereka malah mesra-mesraan seperti orang yang lagi pacaran?

Soonyoung mendengus, "Emangnya orang yang pacaran doang yang boleh mesra-mesraan?"

Jaehwan itu enggak bolot. Tapi serius deh, dia sama sekali enggak mengerti apa arti yang dikatakan Soonyoung barusan. "Lo berdua,"Jaehwan membentuk tanda silang dengan kedua telunjuknya, "Belom pacaran?"

Simpangan Cinta ㅡ soonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang