XIII

167 20 0
                                    


Tacenda
(n). things better left unsaid;



Chapter 13


Setelah kejadian pagi itu tak lama kemudian kabar kepulihan Suga mulai tersebar karena mendapati foto Suga tengah menuju ke gedung Bighit untuk latihan kembali mempersiapkan comeback. Kamu tidak berhubungan dengan member Bangtan selama sekitar 2 bulan lewat beberapa hari.


Hari yang dinantikan ARMY tiba, setelah semalam music video terbaru BTS sudah dirilis di Youtube. Sorenya mereka bersiap-siap untuk mengadakan showcase di acara musik.

Kamu yang juga ARMY juga sangat menantikan hal ini. Biasanya setiap kali baru comeback untuk acara showcase pertama kamu akan membeli tiket dan menyemangati BTS, tetapi kali ini kamu tidak membelinya karena 2 minggu lalu kamu baru saja terbebas sebagai sebutan dokter magang. Mulai sekarang kamu sudah bisa menjadi dokter tetap di rumah sakit.



Tepat beberapa menit sebelum jam 3 sore, kamu sudah berada di ruanganmu untuk bersiap menonton Music Bank. Menantikan part BTS untuk tampil.

Kamu meng-scroll ponselmu untuk melihat berita-berita terbaru, dan sebuah judul menangkap netramu.








BTS SUGA MEMILIKI PACAR DAN IA SERINGKALI MENEMUI PACARNYA DIAM-DIAM?







Jantungmu sejenak berhenti. Dan kamu menyiapkan diri untuk tidak sakit hati membaca apa pun yang akan kamu baca nantinya. Kamu sudah membenahi perasaanmu. Kamu memutuskan untuk melupakan pria itu dan menjalani hidupmu seperti biasa. Kamu tidak akan langsung putus hubungan dengannya, kalian akan tetap berteman.

Kamu pun memberanikan diri untuk meng-klik judul berita tersebut.

Kamu belum sempat membaca keseluruhan isi berita, gambar yang digunakan di halaman awal membuat jantungmu langsung jatuh ke perut, atau bahkan sampai ke kaki.


Kamu melihat fotomu di sana. Tidak terlalu jelas, tapi kamu tahu itu dirimu sendiri. Bukan Suran?

Kamu tidak lagi berniat membaca tulisan-tulisan di sana, Kamu meng-scroll ke bawah dan menemukan lebih banyak gambar lagi. Lebih dari 7 foto.

Dengan takut-takut kamu membaca kolom komentar, meskipun kamu tahu itu akan sangat membahayakan.

Rasa takutmu semakin besar ketika membaca bahwa kebanyakan komentar kebencian dilayangkan kepadamu. Tidak banyak yang mengatakan bahwa kamu mungkin saja hanya staff atau berkomentar bahwa Suga tidak mungkin punya pacar.

PIkiranmu kemana-mana. Tentang privasimu, tentang bagaimana bisa kalian terpotret, tentang showcase comeback BTS. Berita ini akan memenuhi media dan berpengaruh buruk untuk BTS. Masalah yang lebih besar adalah foto yang dicantumkan bahkan adalah foto lama, salah satunya adalah foto kalian sebelum debut yang berarti kalian sudah diikuti selama 4 tahun terakhir. Bahkan foto itu tidak ada tanda credit dari dispatch!



“ Ottoke.. ”

***

Malamnya bahkan berita itu sudah tersebar lebih luas lagi. Agensi Bighit bahkan meneleponmu untuk segera datang kesana. Hatimu porak-poranda. Syukurnya sepertinya orang di rumah sakit tidak ada yang tahu karena tidak ada yang memperlakukanmu berbeda, atau memberi tatapan tidak enak. Tetapi seluruh media sosialmu sudah dipenuhi dengan komentar jahat, bahkan ada orang yang tidak segan-segan mengirim direct message untuk memaki bahkan death threat.

Kamu sudah tahu akan berisiko seperti ini ketika memulai hubungan dengan Suga. Tetapi kalian sudah sangat berhati-hati. Kalian sudah meminimalisir pertemuan kalian berdua.

TacendaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang