Haechan menghampiri kakaknya yang sedang duduk di ruang keluarga.
"Kak, udah siap belum?" tanya Haechan.
"Hah? Emang mau kemana, Chan?" tanya Jisoo karena seingatnya ia tidak punya janji kemana-mana.
"Lah gimana sih, Kak?" tanya Haechan.
Jisoo hanya menatapnya bingung.
"Ya Allah, Kak Jisoo! Hari ini video klip debutnya Haechan bakalan di upload! Jam 4 sore nanti! Gimana, sih?"
Haechan kesal karena Jisoo melupakan hari yang penting baik untuk dirinya maupun Jisoo sendiri.
Jisoo pun hanya cengengesan saja karena ia memang benar-benar lupa.
Sudah seminggu lebih sejak Jisoo syuting bersama Taeyong. Sejak saat itu dia tak pernah berhubungan dengan Taeyong lagi. Sepertinya Taeyong juga sibuk dengan jadwalnya sebagai aktor.
Jisoo sendiri juga sibuk dengan restaurannya.
"Ngomong-ngomong kamu yakin nggak apa-apa debut sekarang, Chan?" Tanya Jisoo.
"Emang kenapa, Kak?"
"Kamu kan bentar lagi mau UN. Ini kan udah akhir semester 1 juga,"
"Aku nanti promosinya pas libur semester 1 kok, Kak. Habis itu kayaknya hiatus dulu sampe dapet kampus." Jawab Haechan.
"Bener ya, ini nggak bakal ngganggu sekolah kamu?"
"Iya, Kak. Haechan janji. Lagian ada Jeno yang bantuin. Kak Rose kadang-kadang bantuin juga kok di sela-sela jadwal."
"Bagus deh. Akhirnya kepinteran Rose berguna juga."
Haechan membuka laptopnya. Bersiap menonton video klip debutnya yang akan di upload setengah jam lagi. Ia pun menyambungkan laptopnya ke tv agar lebih puas nontonnya.
"Dek, Kakak nggak tau nih dieditnya gimana hasil syuting kemarin," kata Jisoo. "Kalau hasilnya jelek gimana, ya?"
"Echan juga belum liat sih, Kak. Soalnya kata Pak Heechul surprise," ujar Haechan.
"Huhu nanti maafin ya kalau debutmu gagal gara-gara Kakakkk," kata Jisoo.
"Apaan dah, Kak! Nggak mungkin gagal. Kan ada Kak Taeyong. Bersyukur banget dia mau jadi model video klip Echan,"
"Iyasih... Taeyong kan ganteng."
Haechan memandangi Jisoo dengan tatapan yang tidak terbaca.
"Kenapa?" Tanya Jisoo.
"Emangnya kemarin Kakak syutingnya gimana waktu sama Kak Taeyong? Kok Pak Heechul kayaknya puas banget?" Tanya Haechan.
Jisoo salting. Kemudian menaruh rambutnya ke belakang telinga pertanda ia sedang gugup.
"Hah, eng, nggak gimana-mana kok! Ya, biasa aja..." jawab Jisoo.
Haechan sudah ingin membalas tapi saat ia me-refresh laman youtube, ternyata udah di upload videonya.
"KAK UDAH DI UPLOAD NIH! ADUH ECHAN DUGEUM DUGEUM!"
"JANGAN DIBUKA DULU ECHAN! BERDOA DULU!!"
Mereka pun berdoa dulu sebelum memutar video klip Haechan.
(((Anggep aja ini penuh kemesraan Taesoo kemarin)))
4 menit berlalu dalam sekejap mata.
Semuanya bertransisi dengan begitu cepat. Scene saat Jisoo dan Taeyong makan berdua di cafe. Saat Jisoo ketiduran di bahu Taeyong saat di mobil. Saat mereka membeli topi.
Saat mereka makan es krim di taman. Saat mereka bermain di pantai. Hingga saat mereka berdua menikmati festival kembang api dengan bahagia.
Ya, Jisoo dan Taeyong terlihat sangat bahagia disana. Seakan-akan mereka pasangan yang benar-benar sedang berkencan.
Dan lagi, ternyata Pak Heechul telah memasang kamera tersembunyi di tempat-tempat yang mereka lewati. Sehingga Jisoo sama sekali tidak sadar.
Jisoo dan Haechan terdiam.
"Kak,"
"Hmm?"
"Itu yang Kakak bilang biasa aja?"
🍂
Mau di upload besok-besok tapi aku pengen sekali-kali double update mumpung ide lancar wkwk.
Jadi, lagu debutnya Haechan ini lagunya si Jazz yang Kasmaran. Huhu bayangin Taesoo momen mesra dengan backsound lagunya ini. I'm soft.
Congratz on your debut, Echan!
KAMU SEDANG MEMBACA
Perifimos ; taesoo ft. haechan ✔
FanficHaechan yang ikut Indonesian Idol, kok Jisoo yang terkenal? a family story