Jisoo dan keluarganya telah mendengar cerita dari Haechan.
Kata Haechan, ibu kandungnya tiba-tiba menjadi manajernya dan menentukan jadwal sesuka hatinya tanpa memedulikan Haechan. Bahkan Haechan sering kali absen sekolah untuk manggung di luar kota. Padahal ini tahun ketiga Haechan di SMA.
Haechan sudah sering protes ke ibunya tentang jadwalnya yang terlalu padat. Tapi, ibunya sama sekali tidak menghiraukan.
Sementara ayahnya sibuk hura-hura dengan uang hasil keringat Haechan.
Jaehyun dan Rose sudah kembali dari kantin saat Haechan menceritakan semuanya. Rose sangat kesal karena ibu Haechan bertingkah seperti itu.
Padahal selama ini ia berusaha menata jadwal Haechan dengan rapi agar tidak bertabrakan dengan sekolahnya. Lalu tiba-tiba ibu Haechan membuat berantakan begitu saja!
Tiba-tiba pintu ruangan tersebut dibuka dengan cukup keras hingga semua orang menoleh.
"Kenapa kalian semua ada disini!" Teriak orang tersebut yang ternyata adalah Ibu Haechan.
Jisoo pun menghadapi mereka dengan tenang.
"Harusnya saya yang tanya sama ibu. Kenapa baru dateng? Padahal Haechan udah lama banget disini," ujar Jisoo.
"Bukan urusan kamu!" Sentak Ibu Haechan.
Jisoo yang disentak begitu ikut emosi.
"Ya urusan saya dong, Bu! Haechan ini adik saya! Dan ibu memperlakukan Haechan seenaknya!" Bentak Jisoo.
"Haechan itu anak saya! Jadi saya bebas mau melakukan apa pun!!"
Papa Jisoo pun berusaha menengahi mereka.
"Maaf, Ibu. Kami menyerahkan Haechan kepada anda karena kami percaya Ibu bisa merawat Haechan dengan baik. Tapi ternyata malah seperti ini," ujar Papa Jisoo.
"Itu nggak ada hubungannya dengan kalian!!"
"Oh, tentu saja ada. Karena setelah ini Haechan akan pulang lagi ke rumah saya." Kata Papa Jisoo.
"Tidak bisa seperti itu! Haechan anak kami! Kami lebih berhak atas Haechan!" Ayah Haechan akhirnya ikut bersuara.
"Memang kalian adalah orang tua kandungnya. Tapi kami adalah orang tua yang telah mengasuh Haechan semenjak kecil," jelas Papa Jisoo.
"Tetap saja Haechan anak kami!!" Keukeuh Ibu Haechan.
"Jika memang tidak bisa dengan cara baik-baik. Saya akan menuntut anda atas dasar eksploitasi anak dan akan mendapatkan hak asuh Haechan secara resmi. Sekarang mungkin anda bisa keluar karena Haechan butuh istirahat." Tegas Papa Jisoo.
Orang tua Haechan pun menelan amarahnya karena tidak ingin membuat keributan. Terlebih di depan rumah sakit masih banyak wartawan yang berkumpul. Mereka pun akhirnya keluar.
"Ya ampun, Om keren banget!" Celetuk Rose.
"Hehh??" Papa Jisoo bingung.
"Sumpah deh, Om! Sampe kicep gitu mereka berdua!" Tambah Rose.
Papa Jisoo pun mengelus kepala Rose pelan, "Haha, kamu ini bisa saja."
🍂
Beberapa hari kemudian. Isu eksploitasi anak pun santer diberitakan dimana-mana.
Taeyong pun mengklik satu berita yang memakai foto Jisoo sebagai headline-nya. Jisoo akhir-akhir ini sibuk banget ngurusin masalah ini dan Taeyong juga lagi sibuk. Jadi mereka jarang ketemu.
Padahal kan Taeyong kangen.
wattpad.id - Pingsannya Haechan Idol saat manggung beberapa hari lalu tentu membuat para fansnya khawatir. Terlebih setelah adanya isu yang mengatakan kalau Haechan Idol menjadi korban eksploitasi oleh orang tua kandungnya sendiri.
Ya, Haechan Idol yang masih berumur 17 tahun ini tentunya masih masuk ke dalam kategori anak-anak dan dilindungi oleh UU tentang Perlindungan Anak.
Akan tetapi, orang tua kandung dari Haechan membantah tuduhan eksploitasi anak. Mereka mengaku kalau Haechan melakukannya dengan senang hati.
Berbeda dengan tanggapan orang tua kandung Haechan, keluarga angkatnya meyakini adanya eksploitasi terhadap Haechan. Sehingga mereka melayangkan gugatan untuk mendapatkan hak asuh Haechan.
"Ya, tuntutan sudah dikirimkan. Kalau memang benar ada eksploitasi, keluarga saya hanya ingin kembali merawat Haechan." Kata Jisoo, kakak dari Haechan Idol.
Ketika ditanya bagaimana dengan keputusan Haechan, Jisoo hanya menjawab kalau Haechan sudah menceritakan semuanya kepada keluarganya.
"Sudah. Sudah cerita semua Haechan. Sekarang Haechan sedang beristirahat dan tentang pekerjaan akan diserahkan pada Rose selaku manajer Haechan. Terima kasih." Kata Jisoo.
Haechan sendiri diketahui sekarang kembali tinggal bersama keluarga angkatnya. Banyak netizen yang mendukung keputusan Haechan dan mendesak agar masalah ini segera diselesaikan.
🍂
Ternyata banyak baca drama line today ada manfaatnya juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perifimos ; taesoo ft. haechan ✔
FanficHaechan yang ikut Indonesian Idol, kok Jisoo yang terkenal? a family story