Chapter 2 : Tukang Bakso
Malam Jum'at
Malam ini giliran Jisung, Jaehwan, Seongwoo sama Minki yang jaga di pos ronda. Dan disana ada Woojin juga, yang harusnya dia ngaji tapi malah nyasar ke pos ronda.
Woojin menyalakan perapian agar merasa sedikit hangat.
Jaehwan sibuk nyanyi sama gitarnya.
"Oii Jin, kagak ngaji lu?" Tegur Minki pada Woojin yang lagi asyik maen sama perapian.
"Gak ah bang, masih takut gue, gak enak badan juga." Jawab Woojin cuek.
Iya, udah 2 hari Woojin gak ngaji, soalnya dia masih trauma.
Dan abis itu tau-tau dia udah muntah-muntah aja pas sampe rumah.
"Lah ni anak SMP kenapa dah? Cerita coba.." __Minki
"Aghh.. gue gak tau bang, ini tuh kayak gak masuk akal aja. Masa iya kemaren gue liat yang begituan di depan warungnya bi Imas :')" Woojin jelasin sambil nginget-nginget kejadian kemaren yang bikin dia takut setengah mati.
Terus Jaehwan yang mulai tertarik sama cerita Woojin pun berenti nyanyi dan mulai nimbrung.
"Liat apaan Jin? Hantu?" Tanya Jaehwan.
"Ya bisa dibilang gitu. Dan dengan bodohnya gua duduk disebelah makhluk itu, gue baru liat pas Woojin kecil sama Daniel bilang ke gue, terus pas pulang ke rumah gue langsung muntah darah terus pingsan, dan gue gak inget apa-apa." Jelas Woojin panjang lebar.
"Hahaha... Udahlah mungkin itu cuma halusinasi kalian.." Seongwoo ngomong kelewat enteng.
"Yeww.. enak banget lo ngomong gitu bang! Efek nya mah ke gue, gue yang ngerasain anjir..Daniel ama Ujin aja sakit.." Cibir Woojin.
Jelaslah, ini pertama kali dalam seumur hidup dia liat yang kek gituan. Takut bro, walaupun dia laki tetep aja dia manusia.
Sementara Jisung sama Ong cuman acuh, Ong dari dulu emang gak percaya ama yang gituan.
Sementara Jisung dalam pikirannya sama sekali gak ada kata hantu atau apalah itu.
"Duh.. Laper nih gue," Kata Ong.
"Iya nih gue juga, mau ke warung mager.. Yang jualan malem2 gak ada.." Jisung ngeluh.
Tiba-tiba mereka mendengar suara kentongan khas penjual cilok di kampung mereka.
"Lohh.. Itu ciloknya Kang Ujang bukan sih? Tumben jam segini jualan," Kata Jisung kepada Ong.
Sementara Woojin, Jaehwan dan Minki yang asik dengan kegiatan masing-masing sama sekali gak merhatiin Jisung sama Ong.
Suara kentongan itu makin deket.
Akhirnya Jisung sama Ong pergi ngecek.
Dan disana ada seseorang yang berjalan sambil membawa gerobak.
"Kang Ujang!" Panggil Jisung.
Pria itu menoleh, sebenernya Jisung gak tau itu siapa, soalnya penerangan minim.
Tapi karena yang dipanggil noleh, Jisung jadi yakin kalo itu Kang Ujang pedagang cilok di kampungnya.
"Kang beli dong! 3 rebu jan pedes-pedes," kata Ong.
Terus orang yang mereka yakini Kang Ujang cuman ngangguk.
"Eh.. Tapi aromanya beda kang? Ini kayak wangi bakso.." Tanya Jisung.
Wangi ciloknya beda sama yang sering dia beli.
Ah tapi mungkin dia lagi coba-coba jualan bakso pikir Jisung.
Terus mereka makan bakso yang tadi mereka beli.
Udah itu mereka balik lagi ke pos ronda.
"Hoi! Dari mana lo? Dicariin juga.. Nih katanya laper tadi Minhyun bawa makanan kesini."
"Yah udah kenyang kita makan baksonya Kang Ujang." Jawab Ong sambil sendawa.
"Ha? Sejak kapan Kang Ujang jualan bakso?" Tanya Woojin heran. Lagian mana ada sih orang jualan malem-malem gini. Ya mending kalo disini kota, disini cuman kampung yang kalo malem-malem semua orang pada tidur.
"Gak tau gue, tapi tadi dia jualan .. Ya gak ong?" Jisung yakinin temen2nya.
Sementara Ong cuman acuh, toh yang penting perutnya keisi.
Tapi..
"Kang Ujang!" Teriak ke Woojin ke dua cowok yang lagi jalan kearah mereka.
Jisung sama Ong menganga. Ya gimana enggak coba?
Disana Kang Ujang lagi jalan sama Dongho.
Tadi mereka jajan bakso yang dikira bakso Kang Ujang itu diatas pos ronda (jalannya nanjak maksudnya).
Sedangkan Kang Ujang yang ada dihadapannya ini dateng dari bawah, dari arah rumahnya, karena emang pada dasarnya Kang Ujang rumahnya ada dibawah.
"Kang, emang bener tadi akang jualan?" Tanya Woojin.
"Hah? Enggak, Jang. Aya-aya wae maneh mah, mana mungkin akang teh jualan malem-malem gini keliling, Yg beli siapa? Setan?" Jawab kang ujang.
"Te-terus yang tadi siapa???" Ong gagap.
"Kenapa sih lo?" Tanya Dongho penasaran.
"Tadi kita denger kentongan, gue kira kang ujang jualan. Ya udah kita cek dan ternyata disana ada cowok bawa gerobak dagangan. Gue kira kang ujang. Akhirnya gue beli. Gue kira kang ujang jualan bakso malem-malem" Jelas Jisung panjang lebar.
"Lah.. Sejak kapan kang ujang dagang bakso? Lagian kalaupun mau dagang malem-malem paling juga Kang Ujang bakal sray di rumah, disini tuh kampung, yang notabenenya masih jam setengah tujuh pun orang-orang udah pada diem di rumahnya," Respon dari Dongho sama dengan respon yang diberikan sama Woojin.
Terus mereka semua bertatapan.
Karena gak kuat dan mendadak mual akhirnya Jisung pamit pulang minta dianter Dongho.
Begitu juga yang lainnya.
"Ong, saran gue pulang dari sini lo banyak-banyak berdoa deh. Semoga dia gak ngikutin lo." Kata Woojin bikin bulu kuduk Ong berdiri.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
101 Nightmare
HorrorSekumpulan oneshoot/two shot cerita horor produce 101 Life is a nightmare "Mbak? Mau kemana?" "Ini mas, saya lagi cari nisan saya. Nyesel waktu masih hidup gak belajar baca" "......." "Jihoon? Lo ngapain gelantungan diatas pohon?"__guanlin "Ehh.. E...