"Hmm.. Ayah bakal kabarin temen ayah, siapa tahu dia tau sesuatu," Kata Ayahnya Guanlin sambil bergegas ngambil hpnya setelah denger cerita dari euiwoong. Ayah Guanlin mikir pasti ini ada yang gak beres.
***
"Ini bawaan dari Curug," Kata temen ayahnya Guanlin yang emang kebetulan konon katanya dia punya mata batin.
Sekarang dia udah stay di rumah Guanlin.
"Curug?" Tanya Hyunbin penasaran.
"Iya, beberapa waktu lalu beberapa warga kampung ini pada touring ke curug kan?"
Iya, jadi warga kampung 101 ini 2 minggu yang lalu jalan-jalan ke curug Muara Bakti yang lumayan jauh dari kampung mereka.
Termasuk keluarga guanlin dan kawan-kawan juga ikut. Cuma tradisi tahunan sih. Setiap tahunnya mereka sekampung bakal touring ketempat-tempat wisata berjamaah.
"Tapi kenapa mereka sampe segitunya nerror warga kita kang?" Tanya Ayahnya Guanlin.
"Coba kalian tanya sama warga sini apa yang udah mereka lakukan disana?
Siapa tau mereka mengganggu atau merusak aset-aset yg ada disana. Apalagi curug muara bakti kan memang masih alam terbuka, jadi wajar kalo ada yang nyangkut, tapi kalo sampai sebanyak ini barangkali ada yang bikin marah penghuni sana.
Saya sebenarnya sih sudah tau, tapi saya rasa biar kalian saja yang akan memecahkan masalah ini." Ujar temen ayahnya guanlin Kang Johnny dari kampung sebelah.
"Ya udah besok saya sama Guanlin bakal keliling kampung," Kata Hyunbin yang langsung diangguki sama Guanlin.
"Hoho ikuuuutttt," Timpal Seonho.
"Yakin, Dek?" Tanya Hyunbin meragukan.
"Iya, pokoknya Hoho mau ikut!" Keukeuh Seonho.
Semua cuma bisa ngangguk.
Lalu keesokan harinya, mereka mulai keliling-keliling kampung.Pertama-tama mereka pergi ke rumah Woojin gede terlebih dulu, sekalian liat keadaan dia.
"Gimana, Jin? Baikan?" Tanya Bang Hyunbin sambil naruh kresek yang isinya makanan buat Woojin.
"Iya bang, lumayan.." Jawab Woojin sambil senyum lemah, ketara banget dia masih lemes.
"Ya udah, lo istirahat aja ya. Jangan kosongin pikiran, tetep inget sama Allah!" Nasehat Hyunbin.
"Ya udah yuk, kita langsung pergi aja," Ajak Hyunbin ke adek-adeknya.
Ya Hyunbin gak mungkin nanya Woojin yang masih lemes gitu, takut aja Woojin jadi tambah kepikiran dan malah tambah down.
"Eh?! Kalian mau kemana?" Tanya Ujin penasaran.
"Kita mau keliling-keliling, bang. " Jawab Seonho sambil rada berbisik.
"Ngapain?" Tanya Woojin lagi.
"Nanti kita ceritain, sekarang kita berangkat dulu," Timpal Hyunbin.
Akhirnya mereka keberangkatan mereka tertuju terlebih dulu ke rumah Jonghyun yang kebetulan dia ketua RT kampung 101.
KAMU SEDANG MEMBACA
101 Nightmare
HororSekumpulan oneshoot/two shot cerita horor produce 101 Life is a nightmare "Mbak? Mau kemana?" "Ini mas, saya lagi cari nisan saya. Nyesel waktu masih hidup gak belajar baca" "......." "Jihoon? Lo ngapain gelantungan diatas pohon?"__guanlin "Ehh.. E...