Ya udah gini aja

446 8 0
                                    


*

"Speeding is so dangerous but it's so excited" - V. Rossi

Yak gitu kira kira quotes nya pembalap favorite gue. Btw namanya kaya merk velg motor ya. Ah udah biarin aja repot kalo diusut lagi, anggap aja kebetulan lagian sebelum ada velg juga itu si Rossi udah berojol duluan

Emang bener speeding itu sangat menyenangkan. Disaat lo duduk diatas motor kesayangan lo dan memacu kecepatan diatas rata. Eits, tapi tetap safety riding dan di sirkuit ya.

Seperti pagi ini, gue tiba disentul Bogor, jawa barat. Setelah tadi melakukan banyak pemanasan akhirnya gue bisa menunggangi hewan liar dari salah satu pabrikan motor jepang 4 silinder kepunyaan gue ini. Yaps, si Zetty kesayangan gue.

Gue gak sendiri, beberapa temen gue seperti Iwan, Agus, Beni dan lain lain ikut hadir. Soalnya makin banyak makin sedikit juga biaya nyewa sirkuit ini wkwk!

Motor gue melaju diatas aspal sentul, menikung dengan tajam disetiap tikungan. Itu baru cowok! Nikung tuh dimotor bukan digebetan temen!

Dari spion gue melihat motor Iwan mengejar gue. Menambah percepatan dijalan lurus bukan ide yang buruk. Melewati garis start line dan mengurangi serta mengerem sekitar 10 meter sebelum tikungan berikutnya. Di track lurus Zetty dapat menembus kecepatan hingga 259km/h di percepatan 5.

Andai track lurusnya agak panjang 200 meter lagi. Mungkin bisa menebus 299km/h dipercepatan 6. Hmm! Tapi gpp itu membuat motor Iwan gak bisa menyalip gue ditrack lurus.

Puas dengan 15 putaran sirkuit akhirnya gue masuk ke pit. Pegel coy! Udah lama gak olahraga, pinggang nunduk terus lebih dari setengah jam kira kira dan perlawanan sengit gue bersama Iwan membuat gue melupakan rasa lelah gue diatas motor. Ya saat diatas motor doang pas udah turunnya pegel banget pinggang dan, pergelangan tangan.

"Nembus berapa tadi?" Gue menoleh ke samping

"Harus puas di 265 masuk gigi 6 sih" jawab gue

"Keren, gue dibelakang lo gak bisa dapet. Kayanya si Panni harus diservis berkala biar enak lagi"

"Motor gue belum diservis apa apa cuma ganti oli sama busi doang sebelum kesini udah, belom gue setting apapun"

Orang disebelah gue ini adalah Iwan. Dia meminum sodanya seteguk

"Ngaruh gak jumlah silinder?" Tanya Iwan. Ya memang motor Iwan itu motor pabrikan italia. Merknya Pannigale1199 berpenggerak 2 silinder L twin. Kalo yang penasaran atau gak tau search aja digugel

"Tapi Cc gedean lo lah, gue 998 lo 1199 kan?"

"Tetep aja ngaruh kunyuk, lo 4 silinder gue 2 silinder"

Ditengah perdebatan gue dan Iwan, Agus menghampiri kita bersama gandengannya yang gue lupa namanya siapa karena jarang ketemu juga sih.

"Sorry tadi gak bisa ikut main polisi maling biasa, gue masih adaptasi sama posisi ridingnya" ujar Agus memberi kursi pada kekasihnya lalu dia sendiri duduk lesehan dibawah. Bangku banyak ngambilnya satu, emang dasar udik biasa geletak

"Santai aja, gue ngejar Arfi gak dapet tadi, gila dia kenceng juga. Akselerasi motornya ngebetot abis gila" ujar Iwan menggebu gebu

"Tracktion Controlnya itu mah bro, kalo gak ada KTRC jomplang kebelakang gue ngebetot gas segede gitu"

Agus hanya menganggukkan kepalanya

"Panni lo gak ada TC nya emang Wan?"

"Ada Gus, cuma gue lihat dari belakang enak banget si Arfi abis tikungan ngebetot gasnya edan!"

The loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang