3-🐼Ketua kelas?

83 11 6
                                    

Bagian tiga.
•••

Kadang ketakutan yang tak kita inginkan bisa jadi datang dengan sendiri dan spontan membuat kita tak percaya.
~ais.

"Agatha aisyah sanjaya, kamu saya beri amanat untuk menjadi ketua kelas 10 ipa 2" kalimat yang di ucapkan bu vina selaku wali kelas 10 ipa 2 itu, sontak membuat seisi kelas heboh, tapi tidak dengan ais ia memilih untuk bicara dengan teman sebangkunya ia pun tak sadar nama yang bu vina ucapkan itu adalah namanya.

Bu vina melihat ke arah meja ais.

"Ais kamu dengar yang diucapkan ibu tadi?"teriak bu vina, tapi ais tidak mendengar, ntah apa yang di bicarakan ais dengan teman sebangkunya itu.

"Aisss"teriaknya, dan syukur anak itu noleh.

"Aduhh ibu, kalau manggil itu jangan teriak teriak dong bu, kan kasihan kelas sebelah terganggu belajarnya ketika mendengar suara ibu yang begitu nyaring"ais menjawabnya dengan santai, seolah olah ia tak tau apa yang ia alami saat ini.

"Heh mulai jawab kamu ya, tadi ibu udah manggil kamu tapi kamu gak denger yasudah ibu teriak"balas bu vina.

"Di jawab salah gak di jawab salah, maklumlah guru jaman now semuanya serba salah"ledek ais ketika melihat wajah bu vina mulai memerah. Dan itu membuat seisi kelas tertawa.

"Diamm, gak sopan kalian yahh, kamu jugak ais dengerin baik baik yah saya kamu kasih amanat untuk menjadi ketua kelas 10 ipa 2" ya kalimat itu membuat ais kaget dan mendelik melihat bu vina, bu vina yang melihatpun bergumam 'hmm rasain kamu'.

"What??apa bu kok bisa saya gak gamau saya gak mau jadi ketua kelas"bantah ais kepada bu vina.

"Tidak ada penolakan itu sesuai dengan suara terbanyak yang kita lakukan tadi"jelas bu vina.

"Cek ellah terima nasib aja lah iss" kata jojo, ia berteman dengan ais sejak sd smp dan kebetulan masuk di sekolah yang sama dan kelas yang lagi lagi sama otomatis tau kelemahan seorang agatha aisyah sanjaya itu.

"Diem lo bicara sekali lagi kacamata hancur dan berkeping keping di lantai"ancam ais, ya ancaman itu yang ia gunakan dari sd sampai smp, karena waktu sd sampai smp kurang lebih 34 kaca mata yang ia pecahkan dari jojo di karenakan jojo selalu membantah apa yang ais katakan, nakal gak? Tapi gak sekanal itu meskipun nakal,cuek ais tetep setia kok. "Eh maaf maaf gue gak sengaja" karena takut di pecahkan untuk yang ke berapa kalinya akhirnya jojo ngalah.

"Sudah sudah ais mulai sekarang kamu menjadi ketua kelas 10 ipa 2"jelas bu vina yang mau meninggalkan kelas.

"Ais selamat yahh"ejek oki teman sebangkunya

"diem lo, lo tau sendiri kan gue itu gak mau jadi organisasi organisasi apapun di sekolah" sinis ais yang menatap tajam oki.

"Iya iya maaf jangan marah dong"bujuk oki. "Eh lo mau ke kantin gak?"tanya oki.

"Maudeh timbang di kelas sumpek pikiran gue"ucap ais yang langsung menyusul oki.

"Siall banget dah hari ini gue, mana perut laper lagi"gerutu ais di perjalanan menuju kantin tali tak didengarkan oleh oki.

"Ki lo denger gak sih gue ngomong apa"cibir ais yang memanyunkan bibirnya itu.

"Iya iya gue denger"jawab oki santai.

-pengumuman, kepada seluruh ketua kelas, kelas 10&11 harap berkumpul di aula sekarang juga!! Terimakasih-

Suara itu berasal dari ruang kepala sekolah yang diumumkan oleh ray selaku ketua osis di sma merah putih.

"Tuh lo dipanggil sana cepet ke aula"ledek oki yang mendorong ais kebelakang untuk segara ke aula.

"Tuh kan, capek gue inikan jam istirahat kenapa cobak ada panggilan ketua kelas, mana gue laper"ucap ais malas.

"Yaudah urusan makanan biar gue yang beliin,yang penting sekarang lo ke aula sapa tau ada pengumuman penting"ucap oki yang ninggalin ais sendiri.

"Tuh kan dasar sahabat kampret, gak ngerasain apa yang dirasain gue"gerutu ais di perjalanan menuju aula.

Sungguh bosan ketika mendengar suatu yang tak penting, hanya buang buang waktu saja.

"Yang di paling pojok kanan itu, sepertinya tidak mendengarkan apa yang saya bicarakan mulai tadi" tegor ray yang membuat seisi ruangan menoleh apa yang ray laihat.

"Mampus dah gue kenapa hari ini itu banyak banget kutukan yang menimpa gue"gerutu ais di dalam hati.

"Loh kok malah diem"kata ray

"Ya panteslah kalau saya diem orang yang di bicarain kakak itu gak penting, lagipun ya kak saya itu lapar, seharusnya bedain dong mana waktu istirahat mana yang nggak"jawab ais santai.

"Ya seharusnya kamu itu hargai orang yang bicara"balas ray yang masih menatap ais.
"Yasudah kalau kamu bosan kamu boleh meninggalkan aula ini"kata ray yang memalingkan tatapannya dari ais.

"Nahh begitu kek dari tadi, yasudah saya mau keluar"jawab ais dengan muka penuh kegembiraan.

"Aneh"bisik ray dengan nada yang lirih.

----

"Ya ampun oki, serius deh gue benci banget yang namanya ketua kelas membawa mala petaka banget"teriak ais yang membuat seisi ruangan menoleh pada ais.

"Yaudah kali ais jangan teriak teriak gitu gue juga denger tauk"jawab oki datar.

"Iya iya maaf, abis gue kesel banget sih tadi waktu di aula"kata ais yang sedang mencari sesuatu.

"Duh lo nyari apaan sih ais ga bisa diem banget"ntah kenapa oki sedikit sedikit selalu marah apa iya oki pms?ntahlah hanya oki yang tau.

"Makanan yang tadi lo bilang mau beliin buat gue mana"tanya ais yang masih tetap mencari.

"Hmm di mana ya"oki tampak memikirkan sesuatu dan "ya ampun ais makanan lo gue habisin maaf banget gak sengaja soalnya tadi gue laper banget sih"kata oki yang baru menyadari.

"Yah gimana yaudah deh gue beli dulu ke kantin"kata ais mencibirkan bibirnya.

"Sorry bangat is"mohon oki. "Iya gapapa"jawab ais.

"Nah kebetulan nih ada jojo gue suruh beliin makanan ah"kata ais Yang melihat ke arah jojo.

"Jo beliin gue makanan dong, gue lupa tadi gak beli"mohon ais.

"Nggak beli aja sendiri"tolak jojo.

"Yaudah deh gue mau ke ocha mau bilang tentang lo yang dulu lo pernah bilng ke gue jo tentang ocha"ancam ais, ocha adalah gadis yang di sukain oleh jojo sewaktu smp sampai sekarang.

"Eh jangan dong ais lo mah mainnya ancaman terus"akhirnya mau tak mau jojo menuruti perintah ais agar tidak di bocorkan rahasianya pada ocha.

"Sip deh lo baik deh jo"kata ais tertawa menang.

•••
:)


#5 November 2018

Life's FriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang