Bag 19

40 3 0
                                    

  Setelah hampir seharian mereka bermain-main di pantai,akhirnya mereka memutuskan untuk makan siang bersama di halaman vila.Carro duduk di sebelah Jisoo dan langsung hadap-hadapan dengan  Lami yang duduk di samping Renjun.Carro bersikap sebagaimana biasanya.Beda sama Carro yang adem ayem kayak gak pernah terjadi apa-apa,Lami duduk dengan gelisah di kursinya.Dia ngerasa gak nyaman kalau harus duduk rame-rame begini,ia takut tiba-tiba diadili.

"Mi,mau cuminya dong." Tunjuk Carro ke arah sepiring cumi goreng di depan Lami.Carro bisa ngeliat kegugupan Lami jadi dia nyoba ngalihin fokusnya.

Lami menyodorkan sepiring cumi goreng ke hadapan Carro,masih dengan diam.Setelah kejadian semalem Lami emang belum minta maaf ke Carro,gengsinya terlalu gede.Sedangkan Mina,dia udah minta maaf waktu mereka lagi ngantri mandi tadi pagi.

Renjun yang ada di sebelah Lami menyenggol lengan Lami mengisyaratkan supaya Kami memakan makanannya.Renjun yang notabene temen deket Lami juga udah tau mengenai kejadian semalem.Tadi malem setelah balik ke kamar Lami gak bisa tidur.Walaupun Somi udah nyoba ngeyakinin dia kalau Carro bakal maafin dia,gak akan ada yang ngehakimin  dia,masalahnya udah selesai jadi dia gak usah khawatir lagi.Tapi tetep aja Lami gak tenang,apalagi waktu kebayang muka sangarnya bang Stevan tadi.Jadilah Lami pergi ke toilet lalu menghubungi Renjun,Lami ngakuin semuanya ke Renjun.Sebagai temen yang baik,dia nyoba jadi pendengar yang baik pula.Renjun dengerin dengan seksama keluh kesah sahabatnya itu,sambil sesekali nyuruh dia buat berhenti nangis.Penge rasanya Renjun marahin Lami,Lami itu lebih tua dari dia tapi sifatnya masih kekanakan.Kala Renjun negur Lami sekarang,Lami malah bakalan ngehindarin dia.

  Acara makan siang berlangsung ramai seperti biasanya.Haechan,Lucas,sama Johny selalu bisa bikin suasana jadi lebih hangat dengan guyonan mereka yang receh banget.
Carro sesekali ikutan ketawa nanggepin guyonan garing trio receh itu.

"Habis ini mau ke pulau di seberang itu gak?Kalau mau gue sewain kapal buat ngangkut kita." Tanya Taeyong saat mereka udah selesai makan.

"Wusiap,gak usah ditanya.Udah pasti mau." Jawab Jisung menggebu-gebu.Maknae belum pernah ngerasain encok sih.

"Carro sama Somi gimana?Udah gak apa-apa kan?" Tanya Taeyong lagi.Kali ini dia noleh ke arah Carro sama Somi.

"Udah gak apa-apa gue bang,loe gimana Som?" Carro balik bertanya kepada Somi.

"Gue juga udah gak apa-apa,nih liat!" Somi bangkit dari duduknya terus ngehentak-hentakin kakinya,pamer kalau dia udah bisa petakilan lagi_-

"Oke berarti kita semua fix berangkat.Nanti disana jangan ada yang jalan sendiri-sendiri,temennya jangan ditinggalin juga.Disana rame,kita saling ngelindungin satu sama lain." Taeyong seolah belajar dari pengalaman Somi dan Carro yang jatuh,dia gak mau hal kayak gitu sampek terulang.

  Setelah instruksi singkat dari Taeyong,mereka balik ke vila masing-masing nyiapin barang-barang yang bakal mereka bawa.Carro bawa se-set baju ganti kalau nanti dia mau nyebur-nyebur,jaket buat jaga-jaga kalau mereka disana sampek malem,Handuk,peralatan mandi,minyak angin kalau nanti tiba-tiba dia masuk angin,sisir,hape,sama pb yang kemudian dia masukin ke ransel.

  Habis ngemas-ngemas segala macem akhirnya semua penghuni vila kecuali mbak Yeonwoo dan mbak Jooe langsung menuju ke dermaga.

Anak cowok ternyata nyampe lebih dulu ketimbang anak cewek.
"Eh wek cewek,kalian ngapain aja?Baju se-lemari dikemas semua?Gak sekalian pindahan aja?" Lambe nyinyir Haechan langsung nyambut kedatangan anak-anak cewek.Cewek-cewe yang udah biasa sama sifat Haechan yang kayak gitu lebih milih ngediemin dia terus langsung naik ke kapal.
Carro nepok pundak Haechan,berniat menguatkan.
"Sabar ya bro."

  Sesaat setelah semua penumpang naik,kapal langsung tancap gas menuju lokasi yang dituju.Kata bang Taeyong waktu tempuhnya sekitar 30 menit.Daripada capek duduk selama setengah jam,anak-anak ngisi waktunya dengan foto-foto,ada juga yang main gitar sambil nyanyi lagu Bengawan solo(?) Sisanya duduk-duduk cantik aja,nyiapin tenaga buat nanti kalau udah nyampe.Kata kak Yeri juga "Sekarang duduk-duduk aja dulu,foto-fotonya nanti ajawaktu disana,biarin yang lain,baru nyampe keburu abis daya kameranya."

Be MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang