Hari pertama pura-pura jadi pacar Mark,Nancy mendadak jadi artis sekolah.Tadi Mark sengaja nungguin Nancy di parkiran supaya bisa bareng ke kelas.Nancy itu 12 IPA 6 jadi kelasnya sebelahan.
Tadi Mark juga sempet papasan sama Carro,tapi Carro juga kayak biasa aja.Dia gak ngehindarin Mark,tapi juga gak ngedeketin dia.
Sebenernya mulut Mark udah gatel pengen nyapa Carro tapi dia tahan.
'Inget Haechan, Mark.Inget!' Batin Mark.Setelah nganter Nancy ke kelasnya dan memastikan Nancy duduk di bangkunya,Mark baru lanjut ke kelasnya.Cewek-cewek di kelas Nancy pada mengelu-elukan keromantisan Mark.Dalam hal ini,Mark emang total dalam beracting.
Hari Kamis,Carro ada jadwal ngajar di kelasnya Mark.Tapi kali ini bukan Carro yang ngisi.Melainkan seorang guru baru,cowok,dan masih muda.Namanya Jeon Jongkook.Umurnya baru 22 tahun.
Anak-anak cewek pada sorak-sorai kesenengan.
"Pak, bapak udah punya pacar belum?" Tanya teman Mark,centil."Single." Jawab Jongkook,ramah.Dari tadi dia emang selalu senyum,sampek-sampek Mark berpikir apa gak kering itu gusinya.
Setelah pelajaran 3-4 selesai,Mark mutusin buat ke kantin karena nanti ada jamnya fisika,pelajaran itu pasti bakal menguras banyak energi.
Di kantin Mark duduk bareng Haechan cs.Walaupun masih terkesan dingin,tapi Haechan udah mulai mau ngejawab kalau ditanya Mark.Itupun setelah Haechan denger kabar Mark jadian sama Nancy.
Tenyata pada waktu itu Nancy sama temen-temennya juga lagi di kantin.Kesempatan Nancy buat minta traktir sama Mark.Nancy jalan ke arah Mark.
"Gue minta jatah gue." Bisik Nancy ke Mark.Habis itu Nancy balik ke tempat duduknya.Mark memutar bola matanya, jengah.Tapi dia tetep ngelakuin permintaannya Nancy.Mark ngantri beli mie ayamnya pak Siwon abis itu nganterin ke mejanya Nancy,terus balik lagi ke mejanya.
Sesampainya di mejanya,Mark diledekin sama temen-temennya.
"Cie,pacarnya bener-bener diperlakuin kayak tuan putri." Ledek Jaemin sambil mengelus-elus kepala Mark,pura-pura jadi emaknya.
"Alah,baru jadian ya kayak gitu.Tapi liat aja ntar.Pacaran itu cuman manis diawalnya." Jeno emang yang paling berpengalaman soal pacaran.
"Loe udah ngapain aja sama dia?" Pertanyaan Jisung sontak membuat mereka semua noleh.Mereka gak habis pikir sama jalan pikirannya Jisung.Nih anak kayaknya emang terlahir dengan pemikiran kotor.
"Woah,parah nih bocah.Sana ke toilet sana,buang pikiran jorok loe ke kloset." Perintah Chenle sambil menoyor kepala Jisung.
Renjun yang tepat di sebelah Jisung ikut menoyor Jisung.Waktu mereka bertujuh lagi asik ngebully Jisung,tiba-tiba ada pemandangan yang membuat Haechan menoleh.
Disana terlihat Carro yang lagi jalan sama Jongkook.Mereka berdua kayaknya mau makan di kantin.Mark yang sadar kalau Haechan lagi ngeliatin sesuatu akhirnya ngikutin arah pandang Haechan.Mark tercengang.Dia mau nyamperin mereka berdua.Tapi kemudian dia sadar, emangnya dia siapa?Lagipula bukannya kemaren dia yang minta Carro ngejauhin dia.
Beda sama Mark yang bisa nahan diri,Haechan justru bangkit dari duduknya.Mark sempat menahannya,tapi bukan Haechan namanya kalau dia nurut gitu aja.
Haechan jalan ke meja Carro dan Jongkook.Dia denger Jongkook lagi nawarin buat beliin Carro mie ayam,tapi ditolak secara halus sama Carro.Kemudian Jongkook bilang kalau dia gak enak kalau makan sendirian,lagian dia mau berterimakasih sama Carro yang udah bersedia jadi guidenya dia.Terpaksalah Carro mau,padahal dia gak laper.
Haechan langsung duduk di kursi yang tadi didudukin sama Jongkook.Jongkook sekarang lagi ngantri beli mie ayam.
"Siapa?" Tanya Haechan sambil melihat ke arah Jongkook."Jeon Jongkook.Guru baru mapel kimia kelas 12." Jawab Carro lengkap.
"Jadi loe sekarang udah gak ngajar kelas 12?" Tanya Haechan lagi.
"Ck.Kalau lagi di sekolah pakek bahasa formal,jangan loe-gue ntar kalau yang lain denger kan ga enak.Dan iya,saya sudah gak ngajar kelas 12." Jawab Carro,setengah berbisik.
"Iya-iya Bu guru.Terus kenapa ibu bisa sama dia?" Haechan masih memberi pertanyaan kepada Carro yang sebenernya udah capek ngejawab rasa penasaran Haechan.
"Disuruh sama Pak Yesung buat jadi guidenya."Jawab Carro sambil mengingat permintaan kepala sekolah untuk mengajak Jongkook berkeliling sekolah.
"Oh.Yaudah saya balik lagi ke meja saya ya,dahh." Pamit Haechan setelah melihat Jongkook kembali dengan dua mangkuk mie ayam dan dua gelas es jeruk di nampannya.
Jongkook meletakkan mie ayam dan es jeruk ke meja lalu mengembalikan nampan itu ke tempat pak Siwon.Setelah itu dia balik lagi ke tempat Carro.
"Itu tadi siapa?" Tanya Jongkook setelah dia duduk.
"Oh itu Haechan.Murid kelas 11 IPA 5." Jawab Carro sambil nunjuk-nunjuk Haechan dengan sumpitnya.
Haechan yang sedari tadi memperhatikan mereka berdua jadi melotot karena ditunjuk-tunjuk pakek sumpit.
"Pasti lagi ngomongin gue." Gumam Haechan.
Mark nengok ke Haechan dan ke Carro-Jongkook secara bergantian.Skip jam pelajaran ke 5-6
Carro masuk ke kelas Haechan sambil membawa kertas-kertas yang isinya macem-macem.
Sebenernya ini bukan jadwalnya Carro ngajar di kelas Haechan,cuman karna Jongkook udah ngambil alih tugas ngajar dia di kelas 12 jadi terjadi sedikit perubahan di jadwal pelajaran.
"Vernon,tolong dibagiin ke temen-temen ya." Carro meminta Vernon membagikan selebaran berisi jadwal pelajaran yang baru ke seisi kelas.
Vernon kemudian maju mengambil selebaran itu dari tangan Carro dan mulai membagikannya.
"Yak.Selagi menuggu Vernon membagikan selebarannya.Saya mau ngasih sedikit informasi ke kalian semua.Mulai sekarang saya yang akan jadi wali kelas kalian,jadi untuk data kelas bisa dirubah nama wali kelasnya menjadi nama saya.Terus saya akan ngajar kelas kalian dihari senin dan rabu di jam pertama.Saya harap tidak ada yang telat masuk mata pelajaran saya.Paham?" Tanya Carro ke seisi kelas.
Mereka semua menjawab serempak.
"Paham,Bu."Setelah itu Carro keluar kelas dan 11 IPA 5 melanjutkan pelajaran seperti biasanya.
Di perjalanan ke ruang guru Carro ngeliat Mark yang lagi ngobrol sama Nancy di depan kelas Mark.
Carro lewat dengan santai walaupun perasaannya udah gak karuan."Selamat siang,Miss." Sapa Nancy.Mark ngalihin perhatian ke tempat lain.
"Selamat siang juga.Saya permisi dulu ya." Kata Carro sambil senyum manis,lalu melangkah meninggalkan mereka berdua.
Setelah Carro gak keliatan,Mark memarahi Nancy.
"Ngapain sih pakek nyapa-nyapa segala.Gue minta loe buat jadi pacar pura-pura gue bukan jadi kasir minimarket yang kerjaannya ngucapin selamat pagi,siang,sore,malem." Omel Mark pelan,agar yang lain gak denger."Elo gimana sih,itu tuh salah satu trik gue supaya kita keliatan bener-bener pacaran." Jelas Nancy.
"Hah serah loe deh.Lagian loe ngapain sih loe pakek kesini?"Tanya Mark yang keliatan gak seneng banget didatengin Nancy.Mark risih karena dicie-ciein anak sekelas.
"Beliin gue cilok dong Mark,tiba-tiba gue kepengen." Minta Nancy sambil mengatupkan kedua tangannya di depan dada.
Kalau kayak gini Mark jadi nyesel nge-iyain permintaan Nancy.
"Kan tadi udah.Kalau loe tiap laper minta traktir ke gue sih bisa bokek gue cuman buat nafkahin elo.Gini aja deh,perjanjiannya gue amandemen.Loe cuman boleh minta traktir sekali dalam sehari." Kata Mark gak terima dengan tingkah polah Nancy yang seenak jidatnya.Nancy mau protes tapi setelah dia pikir-pikir ,dia matre banget kalau tiap mau jajan kudu minta ke Mark.Akhirnya Nancy mengalah.
"Yaudah deh,sehari cuman sekali doang.Tapi itu mulai besok ya?Sekarang beliin gue cilok,please!" Pinta Nancy sambil nunjukin puppy eyes nya dia.Mark mendesah,pasrah.
"Iya,bentar." Mark jalan dengan terburu-buru ke kantin.Takut nanti cilok pak Wonho keburu tutup,kalau udah tutup dia kan jadi bingung mau nyari kemana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Mine
Fiksi PenggemarCarolline Smith adalah guru baru di salah satu SMA ternama di Seoul.Di umurnya yang terbilang muda yakni 17 tahun dia diminta kakaknya,Stevan Smith untuk menjadi guru pengganti di salah satu sekolah milik keluarga mereka.